spesifikasi oppo reno5 f

Inilah Spesifikasi Oppo Reno5 F, Lengkap!

Asus ROG Strix G15

Spesifikasi Oppo Reno5 F – Banyak sekali yang merasa penasaran dengan spesifikasi Oppo Reno5 F. Sebagai sebuah produk telepon seluler, varian Oppo Reno5 F ini memang sangat menarik perhatian kalangan menengah ke atas.

Bayangkan saja dengan kisaran harga sekitar Rp 4 jutaan, HP Oppo Reno5 F ini telah didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas mencapai 8 GB. Tentu saja hal ini membuat HP Oppo Reno5 F menjadi primadona baru yang cukup diminati di kelasnya. Lalu bagaimana dengan spesifikasi produknya?

Spesifikasi Oppo Reno5 F Lengkap

Kondisi Fisik

HP Oppo tipe Reno5 F ini memiliki tinggi mencapai hingga 160.1 mm dengan lebar badannya adalah 73.2 mm. Dari segi fisik, produk Oppo yang satu ini bisa dibilang cukup ramping dan ideal karena ketebalannya hanya 7.8 mm, dengan berat berkisar pada angka 172 gram.  Spesifikasi Oppo Reno5 F inilah yang jadi pertimbangan banyak orang di saat pertama kali membeli.

Layar

Ukuran layar dari HP Oppo seri Reno5 s ini adalah sebesar 6,43 inch dan rasio layar 90.8%.  Dengan menggunakan dukungan panel dari jenis AMOLED, maka layar ponsel ini pun mempunyai kemampuan untuk dapat menampilkan gambar dengan resolusi tinggi. Bayangkan saja resolusi yang dicapai adalah sebesar 1080 x 2400 pixels (FHD+), dengan refresh rate 60 Hz. Pada kondisi normal, layar HP Oppo Reno5 s mempunyai sampel sentuh sebesar 135 HZ, sedangkan pada mode game sebesar 180 Hz.

Baca juga : Harga HP Oppo A15s

Kamera

Seperti semua smartphone pada umumnya, HP Oppo Reno5 s ini juga dilengkapi dengan dua buah jenis kamera. Untuk kamera depan yang dapat mengakomodir kebutuhan selfie pemiliknya, Oppo Reno5 s memiliki sensor sebesar 32 MP. Sedangkan kemampuan quad kamera belakang masing-masing adalah sebesar 8MP (ultrawide), 48MP (wide), 2MP (depth) serta 2MP (macro).

Memori, Baterai dan Fitur

Dalam pengoperasiannya HP Oppo Reno5 s ini didukung dengan sebuah chipset level kelas menengah, yaitu Helio P95.  Chipset jenis ini diklaim sebagai seri terbaik dari MediaTek pada kelasnya.  Sedangkan untuk kapasitas RAM yang dimiliki adalah sebesar 8 GB dan besaran memori internal mencapai hingga 128 GB.

Jika membicarakan kemampuan daya tahan, maka Oppo Reno5 s memiliki tenaga baterai yang berkapasitas hingga 4.310 mAh. Berita bagus bagi yang ingin memiliki Oppo Reno5 s, ternyata mode fast charging sebesar 30 W yang telah disematkan pada jenis ini. Akan tetapi sayangnya hingga saat ini berapa tepatnya besaran kecepatan yang dimiliki oleh fitur fast charging, belum diberikan bocorannya oleh pihak Oppo.

Baca juga : Spesifikasi OPPO A95

Pada HP Oppo Reno5 s, ada beberapa fitur yang diusung. Dual Sim adalah fitur pertama yang dimiliki oleh smartphone jenis ini. Lalu fitur yang kedua adalah, USB Type – C dengan audio jack 3,5mm.

Dan yang ketiga adalah disematkannya dua buah fitur keamanan yaitu sensor sidik jari dalam layar dan face unlock. Dua fitur keamanan ini semakin mempertegas image yang ada pada masyarakat bahwa produk Oppo terkenal sebagai sebuah smartphone yang sangat menjaga privasi sang pemiliknya.

Harga

Dengan semua kemampuan fitur dan teknologi terbaru yang disematkan dalam ponsel ini, HP OPPO Reno5 F ini dibanderol pada kisaran angka Rp 4 jutaan, Tentu saja jika dibandingkan antara beragam spesifikasi unggulan yang dimiliki dengan harga yang ditetapkan, Reno5 s pun jadi idola baru di kelas HP dengan harga yang sama.

Apabila membaca ulasan mengenai spesifikasi Oppo Reno5 F di atas maka harga yang muncul di pasaran untuk jenis ini bisa dibilang sangat sebanding. Dengan memiliki sensor kamera yang besar, Chipset terbaik di kelasnya, serta dimilikinya kapasitas RAM yang lega pasti tidak akan ada seorang pun yang merasa rugi untuk memilikinya.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment