Spesifikasi OPPO A95

Spesifikasi OPPO A95, HP Idaman di Era 5G

Asus ROG Strix G15

Spesifikasi OPPO A95 – Baru dirilis pada bulan November 2021, para penggemar ponsel pasti ingin tahu spesifikasi OPPO A95 karena ponsel ini sudah kompatibel dengan teknologi baru 5G. Seperti yang sudah diketahui teknologi 5G dirancang guna memberikan kenyamanan lebih pada pemakai ponsel yaitu dari segi kecepatan dan bisa terhubung pada lebih banyak perangkat.

Oppo juga termasuk salah satu merk yang disukai di Indonesia karena dengan harga menengah biasanya ponsel ini sudah memiliki spesifikasi tinggi. Apa saja spesifikasi itu? Berikut datanya:

Spesifikasi OPPO A95, HP Idaman di Era 5G

Tampilan Fisik

Tidak terlalu berbeda dengan ponsel Oppo lainnya, dari segi fisik, spesifikasi OPPO A95 adalah perpaduan dari panjang sekitar 16 sentimeter dengan lebar 7,3 sentimeter dan tinggi 0,8 sentimeter. Sedikit lebih berat dari ponsel Samsung, ponsel ini beratnya 175 gram. Bagi yang menginginkan tipe ini boleh memilih satu diantara dua varian warna yang tersedia yaitu hitam berbintang yang glowing atau pelangi perak yang glowing.

Baca juga : Samsung Note 20 Ultra 5G

Memori

Mendukung teknologi baru 5G, ponsel Oppo jenis ini dibekali 8 GB RAM dengan kapasitas penyimpanan internal 128 GB. Tentu, ini spesifikasi memori yang lebih tinggi dari HP Samsung dengan harga yang lebih murah.

RAM memiliki tipe LPDDR4X. Ponsel juga mendukung penyimpanan eksternal versi USB. Untuk memori patut diperhatikan faktor pembaruan aplikasi maupun operasi pengguna, dimana dua faktor ini mempengaruhi ruang ketersediaan memori.

Layar

Spesifikasi OPPO A95 menampilkan diagonal layar 6,43 inch. Rasio layar mencapai 91 persen dengan resolusi 2.400 kali 1.080 piksel. Layar menampilkan enam belas juta rentang warna dalam spektrum yang bisa dilihat mata manusia. Kecerahan bisa mencapai 430/600/800 nits.

Panel yang digunakan adalah Amoled, sama dengan Samsung dan ini menjadi satu kelebihan model ponsel buatan Tiongkok tipe ini. Tipe ponsel Oppo sebelumnya panelnya belum berteknologi amoled.

Sistem Operasi dan Konektivitas

Oppo A95 mendukung sistem kerja berbagai macam Wi-Fi, memakai bluetooth 5.0, diperlengkapi AAC, SBC serta APTC interface. Color OS 11.1 ialah sistem operasi tipe ini yang memakai basis Android 11. Tipe A95 diperlengkapi lubang USB Type-C dan earphone: 3.5mm. CPU pada tipe ini adalah Qualcomm Snapdragon yang punya speed 2 giga hertz. Untuk keamanan ponsel tipe ini mendukung in-display sidik jari dan unlock dengan wajah.

Baca juga : Spesifikasi Samsung Note 20

Ponsel mendukung dua Kartu SIM yaitu  Nano-SIM card dan Nano-USIM card. Fungsi yang ada tergantung pada keadaan jaringan dari operator. Kedua kartu SIM ponsel mendukung 2G, 3G, 4G, TD-LTE dan tentu saja 5G.

Baterai

Minimal baterai yang dipakai ialah 4880 mAh, ada yang 5000mA dengan 33W dengan fitur Flash Charge. Semua adaptor mesti dipakai bersama dengan kabel yang terenkripsi (yang diuraikan jadi sandi), jika tidak, pengisian cepat tidak didukung. Pengisian penuh bisa dilakukan dalam waktu 48 menit.

Kamera

Kamera belakang utama 48 megapiksel: f/1.7; FOV 79° dengan lensa 6P, kamera depan utama 16 megapiksel: f/2.4; FOV 78° dengan lensa 5P. Spesifikasi OPPO A95 mendukung mode pemotretan belakang, video, foto, malam, panorama, pro, potret.

Bisa juga gerakan lambat, selang waktu, pemindai teks serta Google Lens. Sedangkan pemotretan depan memiliki spesifikasi yang hampir sama ditambah fitur retouching selfie. Tentu saja kamera bisa digunakan untuk merekam video.

Demikian tadi beberapa spesifikasi OPPO A95 yang bisa dijadikan patokan saat mempertimbangkan untuk membelinya. Hal lain yang ingin diketahui pastinya adalah harga. Dan Oppo A95 ini bisa didapat dengan harga tiga jutaan, mulai dari Rp3.199.000 sampai Rp3.999.000. Ponsel ini juga dilengkapi teknologi anti air sehingga aman jika terkena cipratan sedikit air. Sebuah ponsel yang patut dipertimbangkan oleh kelas menengah.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment