spesifikasi laptop toshiba satellite

Spesifikasi Laptop Toshiba Satellite C55 B5297 dengan Performa Canggih

Asus ROG Strix G15

Seri satellite sepertinya masih menjadi seri favorit dari lini brand teknologi Toshiba. Hal ini tidak terlalu mengherankan, karena spesifikasi laptop Toshiba Satellite selalu mumpuni dengan range harga yang cukup terjangkau. Termasuk produknya Toshiba Satellite C55 B5297 yang masih menjadi primadona laptop range 5-7 juta.

Banyak hal yang menjadikan laptop ini sebagai primadona. Mulai dari spesifikasinya secara umum,  tampilannya, performanya, grafis yang ditawarkan. Apalagi semua penawaran itu bisa didapatkan dengan harga yang terbilang terjangkau di kelasnya. Membuat laptop seri satu ini sangat memadai untuk berbagai kebutuhan. Langsung saja simak ulasannya yang akan diterangkan di bawah ini:

1. Spesifikasi Umum Toshiba Satellite C55 B5297

Untuk ukuran laptop yang masih termasuk rilisan baru, spesifikasi laptop Toshiba Satellite C35 B5297 ini masih menggunakan sistem operasi Windows 7 Home Pentium. Hal ini tidak terlalu masalah, karena upgrade windows masih bisa dilakukan. Selain itu, windows 7 juga masih mumpuni untuk penggunaan laptop sehari-hari.

Dari segi penyimpanan, seri ini sudah menggunakan DDR3 dengan memori RAM sebesar 2GB. Tidak ketinggalan sistem hardisk yang dapat memuat penyimpanan hingga 750 GB. Selain dari segi speaker, laptop ini dilengkapi dengan stereo DTS Sound yang terbilang cukup baik untuk dikelasnya. Menggunakan baterai 4 Cells Polymer membuat daya kerja laptop seri satu ini akan bertahan cukup lama.

2. Tampilan dan Dimensi Laptop

Secara tampilan, Toshiba Satellite C55 B5297 ini mengusung desain yang serupa dengan seri satellite sebelumnya. Mengusung desain yang ringan dengan body tipis dan desain dof yang masih menjadi favorit banyak pengguna laptop Toshiba. Selain itu, bobot dari laptop ini juga tergolong ringan hanya 2.2 Kg saja. Hadir dalam pilihan warna hitam yang elegan, laptop Toshiba Satellite C55 B5297 akan jadi laptop yang cukup pas untuk dibawa kemana-mana.

3. Performa Mesin

Soal performa Toshiba Satellite C55 B5297 sudah dilengkapi dengan dapur processor Intel Core I3 tepatnya dari seri 3217U. Tentu saja, ini yang menjadi nilai tambah yang sangat besar pada seri satu ini. Kebanyakan laptop pada kelas ini masih menggunakan processor dengan seri intel di bawah seri i3. Dilengkapi dengan processor ini, maka laptop akan mampu mencapai kecepatan untuk overdocking hingga 1.8Ghz.

Hal sudah lebih dari cukup bagi penggunaan sehari-hari. Apalagi dapur mesin yang mumpuni ini didukung juga dengan kapasitas memori yang cukup besar. Seperti disebutkan sebelumnya seri Toshiba Satellite C55 B5297 dilengkapi dengan memori RAM dan memori internal yang cukup besar.

4. Grafis Toshiba Satellite C55 B5297

Jika ditinjau dari segi grafis Toshiba Satellite C55 B5297 juga sudah cukup unggul dikelasnya. Apalagi dengan layar yang lega berukuran 15 inchi memiliki resolusi 1366 x 768 merupakan hal yang sangat bagus. Laptop ini juga dilengkapi dengan VGA Intel HD 4000 yang akan menjamin kualitas grafis pada Toshiba Satellite C55 B5297. Hal ini akan mendukung laptop dalam memainkan video dengan resolusi tinggi seperti HD maupun BluRay.

5. Harga Toshiba Satellite C55 B5297

Melihat semua kelebihan yang ditawarkan Toshiba Satellite C55 B5297 tidak heran akan ada banyak orang yang mengira harga laptop ini akan sangat mahal. Padahal Toshiba Satellite C55 B5297 masih termasuk pada range harga  5-6 jutaan saja. Para calon pengguna bisa mendapatkan laptop satu ini di kisaran harga mulai dari Rp5.700.000 saja. Harga memang bisa berubah-ubah setiap waktu namun range dari produk ini selalu tetap.

Itulah spesifikasi laptop Toshiba Satellite C55 B5297 sangat menarik sekali bukan laptop satu ini. Para penggunanya bisa mendapatkan laptop dengan dapur mesin dan performa yang mumpuni, namun dalam range harga yang benar-benar terjangkau. Jika pengguna sedang mencari laptop yang cepat digunakan untuk kegiatan sehari-hari, maka seri satu ini adalah jawabannya.

Rate this post
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment