spesifikasi laptop dell latitude e6410

Inilah Spesifikasi Laptop Dell Latitude e6410 Core i5 yang Perlu Diketahui

Asus ROG Strix G15

Sedang bingung mencari laptop yang cocok untuk menemani berbagai macam kegiatan? Cobalah untuk menyimak spesifikasi laptop Dell Latitude e6410 Core i5 yang akan dijelaskan berikut ini. Sebuah rekomendasi yang sangat disarankan bagi para pebisnis atau orang-orang dengan beragam tugas, baik pelajar maupun mahasiswa. Untuk itu simak ulasan spesifikasi lengkapnya berikut ini:

1. Layar

Spesifikasi pertama ini menampilkan layar dari Dell Latitude e6410 yang memiliki lebar sebesar 14.1 inch. Ukuran yang tepat ketika ingin mengerjakan berbagai berkas dengan nyaman. Laptop yang diproduksi oleh Dell, Inc. ini pertama kali dirilis pada tahun 2010 dengan harga yang cukup ramah bagi kantong, yaitu dalam kisaran US$ 580.

Disajikan dengan resolusi 1280 × 800 pixels membuat laptop ini sangat disarankan sebab memiliki tampilan yang cukup tajam. Selain itu, Dell Latitude e6410 Core i5 dilengkapi dengan teknologi mumpuni bernama LED Backlight. Diagonal layar yang diciptakan yaitu sebesar 35.8 cm. Tentunya para pengguna akan semakin nyaman menggunakannya.

2. Prosesor

Hal berikutnya yang harus diperhatikan ketika membeli sebuah laptop tentu prosesornya. Termasuk Dell Latitude e6410 ini. Bukan main-main, sebab brand processor yang dipakai yaitu Intel dengan model i5 – 560M. Besar cache yang telah disiapkan oleh produsennya adalah 3 MB. Selain itu, dilengkapi pula dengan frekuensi prosesor sebesar 2.66 GHz.

3. Memori dan Penyimpanan

Spesifikasi laptop dell latitude e6410 core i5 berikutnya adalah memori yang merupakan salah satu komponen terpenting yang terdapat dalam sebuah laptop. Memiliki RAM sebesar 4 GB membuat Dell Latitude e6410 dapat menampung berbagai macam perangkat lunak yang diperlukan untuk menggarap tugas. Kapasitas hardisk yang diberikan juga mencapai 320 GB dengan tipe memori internal berupa DDR3 – SDRAM.

Bukan hanya itu, para pengguna juga dimanjakan dengan kecepatan memori mencapai 1333 MHz. Jangan lupakan interface yang dipakai. Hal ini karena, Dell Inc melengkapi dengan Serial ATA – 300. Hal yang lebih menguntungkan lagi, kecepatan baca yang diberikan 8 kali lebih besar. Melalui spesifikasi tersebut membuat laptop ini sangat cocok digunakan semua kalangan.

4. Desain

Spesifikasi laptop Dell Latitude e6410 yang berikutnya adalah memfokuskan pada desainnya yang tegas. Hal ini karena, Dell Inc menghadirkannya dengan warna hitam. Selain itu, laptop ini juga sangat praktis dimasukkan ke dalam tas dan nyaman dibawa ketika perjalanan jauh. Laptop ini juga memiliki lebar 13.2 inchi, tebal 9.4 inch dan berat tidak lebih dari 2 kg.

5. Baterai

Besar daya yang cukup tentunya menjadi alasan mengapa Dell Latitude e6410 dengan prosesor Core i5 ini banyak dipilih. Hal ini disebabkan, akan sangat membantu ketika mengerjakan berkas atau memainkan game tanpa harus takut kehabisan baterai. Kapasitas 54 Wh yang diberikan adalah buktinya. Apalagi produsen melengkapinya dengan teknologi lithium ion.

6. Audio dan Video

Selanjutnya akan dibahas mengenai spesifikasi audio dan videonya. Dell Latitude e6410 dilengkapi dengan graphic processor berupa Intel HD Graphics. Hal ini tentunya membuat para pengguna betah berlama-lama dengan tampilan yang mumpuni. Selain itu, laptop ini juga cocok sekali digunakan untuk mendengarkan musik dan menyambungkannya ke stereo speakers.

7. Jaringan

Tidak perlu merasa kerepotan ketika ingin mentransfer file ke perangkat lainnya. Hal ini karena, Dell Latitude e6410 Core i5 sudah dilengkapi dengan bluetooth. Semakin dipermudah juga ketika mencari referensi dari browser yang memerlukan jaringan internet. Produsennya telah memberikan support pada LAN atau WiFi.

Itulah ulasan mengenai spesifikasi laptop Dell Latitude e6410 Core i5 yang perlu diketahui jika ingin membelinya. Semua fasilitas yang diberikan tentunya sangat mempermudah para pengguna, terkhusus yang bergerak di bidang bisnis. Lebih menariknya lagi bisa didapatkan dengan harga yang murah.

4.7/5 - (3 votes)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment