spesifikasi laptop acer aspire 3

Spesifikasi Laptop Acer Aspire 3 Lengkap dengan Kisaran Harganya!

Asus ROG Strix G15

Kebutuhan akan laptop memang sangat mendesak, terlebih lagi jika work from home yang mengharuskan untuk bekerja dari rumah. Penggunaan laptop lebih mudah dibanding komputer karena desainnya yang tipis dan mudah dibawa. Akan tetapi, perlu mengetahui lebih dahulu spesifikasi laptop Acer Aspire 3 atau harga laptopnya sebelum membeli agar sesuai harapan.

Langkah paling baik untuk membeli laptop di toko offline atau secara langsung agar terhindar dari kerusakan atau kesalahan pengiriman. Kali ini akan dibahas mengenai Acer Aspire 3 yang memang banyak peminatnya dan lebih terjangkau. Semakin penasaran? Langsung simak saja spesifikasi mengenai laptop Acer series Aspire 3 yang perlu dipahami terlebih dahulu yaitu:

1. Sistem Operasi Windows dan Processor

Terhitung karena perilisannya yang masih terbilang baru, laptop Acer Aspire ini juga memiliki sistem operasi dan processor paling baru. Untuk sistem operasi, laptop tipe ini menggunakan Windows 10 yang memiliki tampilan start lebih lebar. Di sisi lain, processor yang dimilikinya N4120 processor dan ada yang menggunakan Intel atau Celeron yang nantinya berpengaruh pada harga jual.

2. RAM dan Ruang Penyimpanan

Spesifikasi laptop Acer Aspire 3 yang selanjutnya adalah RAM 4 GB yang cocok untuk digunakan bagi pekerjaan santai dan memainkan game yang ramah penyimpanan. Kehadiran RAM memang harus dipastikan untuk menjadi pertimbangan karena merupakan hal vital. Tidak hanya itu, ruang penyimpanan yang dimiliki Acer Aspire 3 sebesar 256 GB dan dapat ditingkatkan menggunakan penyimpanan eksternal.

3. Ketahanan Baterai Laptop

Ponesel ini disematkan baterai lithium sebanyak 2 cell yang memiliki ketahanan yang luar biasa hingga mencapai 7 jam ketika pemakaian laptop dalam kondisi normal. Pengguna yang biasanya bekerja ekstra di luar tanpa aliran listrik sepertinya akan cocok untuk menggunakan laptop ini. Hal ini karena, daya tahan baterainya yang terbilang besar.

4. Kualitas Webcam

Hal yang lebih penting lainnya adalah keberadaan webcam yang kini sangat sering dimanfaatkan untuk melakukan online meeting melalui Zoom atau Google Meet. Berkualitas sekitar 3 MP dengan ukuran 640 X 480 mungkin akan menghasilkan gambar yang kurang baik. Akan tetapi, pengguna tidak perlu menggunakan kamera tambahan karena laptop Acer Aspire 3 ini sudah ada fiturnya.

5. Ukuran Fisik Laptop

Hal yang menjadi daya tarik dari laptop Acer series ini adalah ukuran fisik dari laptopnya yang tidak terlalu besar. Ditambah lagi berat yang dimiliki oleh tipe ini kurang dari 2 K atau lebih tepatnya 1.65 kg. Jadi, dapat dengan mudah untuk dibawa dan diletakkan dalam tas.

Tidak hanya itu, tipe Acer Aspire 3 juga memiliki ukuran layar sebesar 14 inch yang sangat cocok karena tidak terlalu besar maupun kecil untuk digunakan. Ditambah kehadiran teknologi bluelight shield yang akan memberikan rasa nyaman dan menjaga mata. Terdiri dari berbagai variasi warna mulai dari biru denim, merah rosewood, dan hitam obsidian yang sangat menawan.

6. Kisaran Harga Laptop Acer Aspire 3

Hal terakhir dan cukup penting adalah kisaran harga yang perlu diketahui sebelum membelinya agar mempersiapkan budget yang sesuai dan tidak kekurangan saat membelinya. Laptop Acer series ini dibanderol mulai dari harga 3 juta hingga 7 jutaan tergantung pada RAM dan processor. Harga tersebut tentu sesuai dengan kelebihan yang diberikannya.

Itulah ulasan mengenai spesifikasi laptop Acer Aspire 3 yang cocok bagi pembaca di kalangan pekerja atau pelajar. Hal itu karena, harganya yang cukup terjangkau dengan dilengkapi fitur yang cukup lengkap. Tunggu apa lagi? Pastikan dahulu budget yang dimiliki sesuai dengan spesifikasi pilihan yang diinginkan. Sebelum memutuskan untuk membeli laptop series ini, pastikan telah melihat dan membaca tentang spesifikasinya terlebih dahulu. Tujuannya agar tidak menyesal saat membelinya.

Rate this post
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment