Spesifikasi Asus X441BA AMD A4

Daftar Spesifikasi Asus X441BA AMD A4 dan Keunggulannya

Asus ROG Strix G15

Sebuah perangkat laptop diciptakan khusus untuk mempermudah pekerjaan manusia khususnya dengan pengolahan data. Seperti Asus X441BA AMD A4  buatan vendor Asus yang populer ini. Penasaran dan ingin tahu spesifikasi Asus X441BA AMD A4 secara lengkap? Ikuti saja ulasan menarik yang disajikan di bawah ini dengan cermat dan seksama!

Processor Dual Core AMD A6-9220

Secara teknis memang AMD A6-9220 ini berada pada tingkat satu level di bawah Intel Core i5. Namun, ini berada satu tingkat di atasnya intel Celeron 1,8 GHz. Prosesor ini berposisi di tengah-tengah, yakni di antara dua prosesor kelas atas dan bawah.

Spesifikasi Asus X441BA AMD A4 ini memang bisa dibilang kelas menengah dengan kinerja yang sudah cukup lumayan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pengguna bisa dengan nyaman nonton streaming drama Korea, mengetik dan mendata di Microsoft Word dan Excel.

Selain itu, untuk pekerjaan agak berat seperti edit foto di software Photoshop, Adobe Illustrator dan Corel juga bisa. Di balik processor dual core ini juga ada kartu grafis Radeon R5 yang kerap dipakai untuk mendongkrak kinerja laptop gaming. Terlebih, kemampuan kartu grafis Radeon yang ini telah teruji sebagai kartu grafis yang terbaik di dunia.

RAM DDR 4

Salah satu hal yang menjadi keunggulan dari Asus tipe ini adalah besaran RAM yang tersedia. ASUS tipe satu ini didukung oleh RAM sebesar 4 GB dan dilengkapi memory tipe DDR4. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk melakoni aktifitas di laptopnya, tanpa takut terjadinya kendala. Seperti ngelag atau berhenti respon tiba-tiba saat dipakai untuk bermain game ringan. 

Memiliki Suara Sejernih Kristal

Dilengkapi dengan prosessor yang canggih dan kapasitas RAM yang besar, membuat laptop ini memiliki kualitas suara yang kuat dan jernih. Terlebih, laptop ini juga diklaim menghasilkan suara sejernih kristal. Suara jernih itu dihasilkan oleh 3 buah speaker dan dengan didukung oleh teknologi audio ASUS Sonic Master yang diproduksi oleh Asus sendiri. 

Layar Lebar

Untuk melengkapi kebutuhan multimedia pengguna, laptop Asus disempurnakan dengan desain layar selebar 14 inchi. Sehingga bisa menghasilkan kualitas gambar yang tajam, dan bisa mengoptimalkan setiap warna yang ditampilkan. Sementara, untuk penunjang videonya, laptop tipe ini dilengkapi dengan teknologi ASUS Tru2Life yang bisa mempertajam setiap pixel video yang ditonton.

Selain itu, laptop Asus jenis ini juga dilengkapi dengan Mode Asus Eye Care yang bisa dengan efektif mengurangi cahaya biru hingga 33%. Hal ini akan membuat mata menjadi lebih nyaman, ketika menatap layar display saat menonton film, ataupun ketika membaca dokumen. Dengan begitu, mata menjadi lebih terlindungi dari potensi kelelahan.

Desain Asus

Kelima, tipe ini didesain dengan gaya premium dengan lapisan luar yang kokoh mengkilap. Laptop yang tipis dengan berat 1.75 kg ini telah tersedia dalam 5 pilihan warna yang menarik. Pilihan warna ini di antaranya adalah putih, biru, merah, coklat dan silver.

Kelengkapan Tambahan

Perangkat ini juga dibekali dengan kelengkapan tambahan, seperti baterai yang memakai tipe 3 cell dengan masa pakai rata-rata lima jam. Untuk keperluan internetnya laptop  mengandalkan fitur Wifi. Selain itu, untuk keperluan mentransfer data telah tersedia port USB di kedua sisinya.

Untuk keyboardnya, laptop tipe ini mengadaptasi model keyboard chiclet yang berukuran penuh dengan sentuhan tombol yang empuk dan nyaman. Hal ini lantaran adanya peningkatan sensor keyboard dengan tombol sebanyak 2.3 mm sehingga bisa meminimalkan terjadinya keyfloat atau keystroke yang semakin solid dan responsif.

Itulah spesifikasi Asus X441BA AMD A4 beserta penjabarannya yang bisa diterangkan pada uraian ini. Bagaimana, setelah melihat lebih detail setiap informasi di atas, tidakkah tertarik untuk memiliki perangkat canggih ini? Jika iya, maka pastikan untuk segera membelinya, sebelum kehabisan! 

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment