Review Samsung Galaxy Fold 2

Review Samsung Galaxy Fold 2

Asus ROG Strix G15

Review Samsung Galaxy Fold 2 adalah yang paling banyak dicari saat ini. Galaxy Fold 2 adalah salah satu smartphone sultan dari perusahaan Korea Selatan ternama, Samsung. Smartphone satu ini terbilang masih sangat jarang digunakan oleh masyarakat Indonesia mengingat harganya yang sangat mahal.

Sulitnya untuk mendapatkan smartphone  ini juga menjadikan Galaxy Fold 2 seperti handphone sultan. Jadi penasaran seperti apa sih spesifikasi dari Galaxy Fold 2 yang bisa dilipat ini dan berapa biaya untuk bisa membawanya pulang?

Harga Samsung Galaxy Fold 2

Samsung Galaxy Fold 2 dibanderol dengan harga Rp 33,8 juta. Hape yang mewah sekali dan banyak diincar oleh kalangan menengah ke atas ini menjadi pembicaraan banyak orang karena tampilannya yang sangat premium.

Dalam satu boks Galaxy Fold 2 terdiri dari buku panduan, headset, kabel USB dan juga adaptor. Samsung telah melakukan banyak peningkatan pada Galaxy Z Fold2 5G dibandingkan dengan pendahulunya.

Ada engsel baru dengan lebih banyak opsi, tampilan layar hampir penuh dan daya tahan baterai yang lebih baik. Perangkat lipat atau fold device pada smartphone ini memang terlihat seperti smartphone yang sempit ketika pengguna melipatnya.

Baca juga : Review Redmi Note 9 Pro

Namun ketika Anda membukanya, maka layar akan meluas seperti tablet yang berbentuk persegi. Hampir tidak ada smartphone lipat di pasaran sejak peluncuran Galaxy Fold pertama. Meski begitu, model generasi kedua menjanjikan peningkatan signifikan dengan engsel yang lebih fleksibel dan layar depan yang lebih besar.

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2

Lalu bagaimana sih dengan spesifikasi yang hadir pada Galaxy Fold 2 ini? Berikut adalah rincian review Samsung Galaxy Fold 2

  1. Tampilan

Samsung menggunakan lekukan besar di sudut atas Galaxy Fold. Layar bagian dalam menawarkan bentuk dengan rasio hampir 4: 3. Kedua layar mendukung HDR10 +, tetapi hanya layar dalam yang lebih besar.

Layar dapat beroperasi pada kecepatan refresh 120 Hz. Kecerahan tampilan interiornya sangat bagus dan benar-benar terlihat sangat premium. Siapapun yang menggunakan smartphone ini, ia akan terlihat sangat amat berkelas.

  1. Konektivitas

Galaxy Z Fold 2  dilengkapi dengan 256 GB penyimpanan UFS 3.1 yang canggih dan RAM 12 GB. Port USB Type-C juga beroperasi pada standar USB 3.1 Gen.1. Dibekali dengan port jenis ini, maka smartphone memungkinkan perangkat untuk mentransfer data dengan cepat ke PC atau Mac melalui kabel.

Hanya saja Galaxy Fold 2  tidak mendukung kartu microSD, dan hanya memiliki satu slot untuk kartu nano-SIM. Namun, Anda juga dapat menggunakan perangkat tanpa kartu SIM fisik berkat eSIM bawaannya.

Baca juga : Review Realme Narzo 20 Pro

  1. Kamera

Total ada 5 kamera yang hadir pada smartphone sultan satu ini. Ketiga lensa kamera ada di bagian belakang casing dan semuanya memiliki resolusi 12 MP. Selain lensa standar, ada juga telefoto dan lensa sudut ultra lebar, jadi secara teori, Anda harus bisa melakukan zoom antar lensa tanpa kehilangan kualitas.

Sementara di bagian kamera selfienya, ada dua kamera depan yang identik, satu di layar dalam dan satu lagi di luar, sehingga membuatnya cukup fleksibel. Tidak mengherankan, kedua kamera di Samsung Fold ini menghasilkan gambar yang sebanding, dengan keduanya mampu menangkap pemandangan secara cerah dan cukup detail.

Sayangnya, ketika Anda menggunakan smartphone sultan ini, sidik jari Anda akan terlihat dengan jelas. Jadi, sangat disarankan bagi Anda untuk memberikan softcase untuk mencegah sidik jari terlihat di smartphone sultan ini.

Berikut video review dari Samsung Galaxy Fold 2 di Youtube JMTech ID.

Bagi Anda yang sangat tertarik meminang hape sultan ini setelah membaca review Samsung Galaxy Fold 2, Anda bisa membelinya di Jaya Mesin Tech. Mengingat sulitnya untuk mendapatkan smartphone mewah ini, rasanya Anda harus segera pesan Galaxy Fold 2 hanya di Jaya Mesin Tech.

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment