Harga dan Spesifikasi Realme 6

Harga dan Spesifikasi Realme 6 Terbaru 2020

Asus ROG Strix G15

Harga dan spesifikasi realme 6 perlu anda jadikan sebagai pertimbangan ketika hendak membeli perangkat telepon genggam yang baru. Realme 6 adalah smartphone keluaran baru  kelas menengah yang diluncurkan oleh Realme pada sebuah acara peluncuran online pada tanggal 24 maret 2020. Realme ini adalah bentuk upgrading dari Realme 5 Pro dengan adanya tambahan beberapa fitur yang lebih canggih.

Spesifikasi Realme 6

Harga dan spesifikasi realme 6 akan dijelaskan dengan terperinci pada artikel ini. Realme 6 menggunakan layar LCD jenis IPS LCD berukuran 6,5 inci (memiliki resolusi Full HD Plus) yang mendukung refresh rate sampai 90 Hz. Resolusi layar ini adalah 1.080 x 2.400. secara rinci, ukuran layar ponsel ini adalah 162,1 x 74,8 x 8,9 mm dengan berat 191 gram.

Pada bagian kiri atas layar, Realme 6 dilengkapi dengan lubang punch hole yang menampung kamera beresolusi cukup besar, yaitu 16 MP. Ponsel ini dibekali dengan empat kamera belakang. Empat kamera tersebut memiliki resolusi yang berbeda-beda, yaitu kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP,  kamera macro 2 MP, dan kamera bokeh 2 MP.

Realme 6 dilengkapi dengan System-on-Chip (SoC) Helio G90T keluaran dari Mediatek, Fitur lainnya yang terdapat pada ponsel ini adalah baterai 4.300 mAh (Flash Charge 30W). Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari (fingerprint) di bingkai sisi kanan ponsel. Kecanggihan lain yang disertakan pada ponsel ini adalah Port USB Type-C, serta sistem operasi Android 10 yang sudah terlapisi tampilan antarmuka Realme UI.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Realme 7i

Hal yang paling penting diperhatikan dalam memilih ponsel, adalah kapasitas RAM dan penyimpanannya. Ponsel Realme 6 memiliki 2 versi ukuran RAM, yaitu 4 GB dan 8 GB. Sedangkan ruang penyimpanannya adalah sebesar 128 GB. Ponsel ini memiliki Triple slot kartu SIM, yaitu 2 slot untuk SIM, dan satu slot untuk micro SD. Terdapat dua pilihan warna yang dapat anda pilih, yaitu Comet White dan Comet Blue.

Secara ringkas, berikut adalah spesifikasi realme 6 dalam bentuk tabel:

SpesifikasiUraian
WarnaComet white dan comet blue
Ukuran layar162,1 x 74,8 x 8,9 mm
Bobot191 gram
LayarIPS LCD 6,5 inci, 1.080 x 2.400 piksel, rasio layar 20:9, refresh rate 90 Hz, Gorilla Glass 3.
RAM4 GB / 8 GB
Ruang Penyimpanan128 GB
Kamera depan16 MP
Kamera belakang64 MP, 8 MP, 2 MP, 2MP
Baterai4.300 mAh, Flash charge 30 watt
Kartu SIMDual SIM dan kartu micro SD
BiometrikFingerprint
System on ChipMediatek Helio G90T CPU: Octa-core 2×2,05 GHz, 6×2,0 GHz GPU: Mali-G76 MC4.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Realme 6 Pro

Harga Realme 6

Berdasarkan variasinya yang meluncurkan dua jenis kapasitas RAM, maka harga ponsel ini dibedakan menjadi 2 macam. Untuk ponsel berkapasitas RAM 4 GB, harga ponsel ini adalah sekitar Rp. 3.400.000. Sedangkan ponsel yang berkapasitas 18 GB, harganya berkisar pada RP. 3.800.000.

Jaya Mesin adalah salah satu platform belanja alat-alat elektronik online yang menyediakan Realme 6 ini. Di zaman yang serba mudah, anda tidak perlu lagi datang ke toko untuk membeli ponsel baru. Anda cukup duduk dan menghadap ponsel anda, transfer pembayaran, lalu anda tinggal menunggu pesanan anda diantar oleh kurir.

Jaya Mesin adalah salah satu toko laptop Pekanbaru yang tidak hanya menjajakkan laptop, namun juga produk elektronik lain seperti ponsel. Di Jaya Mesin, anda akan mendapatkan produk yang anda inginkan dengan harga yang affordable. Anda dapat mengunjungi website https://www.jmtech.id untuk melihat produk apa saja yang ditawarkan.

Harga dan spesifikasi realme 6 telah dijabarkan dengan rinci. Ponsel ini cukup recomended dengan harga yang tidak terlalu mahal jika dilihat dari berbagai fitur canggih yang disediakan. Anda tak perlu ragu lagi jika hendak memilih ponsel ini sebagai ganti ponsel lama anda.

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment