asus rog zephyrus m15

Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Zephyrus M15, Laptop Gaming Mumpuni

Asus ROG Strix G15

Laptop gaming banyak diincar para gamers karena memiliki spesifikasi yang garang. Selain itu, laptop gaming juga dapat memainkan game-game berat. Salah satu produk laptop gaming yang banyak diburu di tahun 2021 adalah ASUS ROG Zephyrus M15. ASUS meluncurkan series laptop gaming berkelas dan memiliki banyak keunggulan.

Varian laptop terbaru ini menghadirkan grafis yang menawan, serta didukung fitur-fitur menarik dan keren. Soal performa, laptop ini tidak perlu diragukan lagi karena performanya kencang. Menghadirkan desain yang memukau menjadikan laptop ini menarik perhatian orang. Berikut spesifikasi lengkap ASUS ROG Zephyrus M15:

1. Desain Ringkas dan Bobot Ringan

Mengusung desain ringkas dan berbobot ringan sekitar 1,9 kilogram, laptop gaming ini didukung dengan layar yang ukurannya 15,6 inci yang disokong dengan teknologi panel IPS-Level LCD. Menariknya, laptop ini memiliki fitur anti-glare yang dapat memunculkan spektrum warna mencapai 100% sRGB. Layar yang disediakan memiliki tingkat akurasi tinggi dan mendapat sertifikasi PANTONE validated.

Hadir dengan warna hitam yang dikombinasikan dengan warna perak membuat laptop ini memberikan kesan elegan dan berkelas. Memiliki tebal 19mm dengan bezel tipis membuat laptop ini nyaman digunakan untuk bermain game dan menyelesaikan pekerjaan. Keyboard laptop ini juga memunculkan efek RGB di baclit. Tertarik menggunakan laptop seri gaming ini?

2. Performa Mumpuni

Soal performa, laptop ASUS ROG Zephyrus M15 ini memiliki performa mumpuni yang ditenagai Intel Core i7-10750H. Menariknya, laptop ini menyematkan grafis Nvidia GeForce GTX 1660 Ti yang membuatnya semakin menawan. Laptop gaming ini memiliki kecepatan tinggi hingga 2,6GHz . RAM yang disediakan cukup besar yakni 16GB DDR4 dan penyimpanan 1TB SSD.

Perlu diketahui bahwa varian spesifikasi laptop yang dihadirkan berbeda-beda tergantung dari nomor serinya. Laptop gaming ini dibekali baterai kapasitas 4 cell-Lion 76WHrs yang diklaim dapat dipakai hingga 7-8 jam browsing. Koneksi internet laptop ini juga langsung terkoneksi dengan WiFi 6 dan Bluetooth 5.1.

3. Fitur

Laptop gaming berkelas ini memiliki fitur menarik diantaranya adalah dibekali aplikasi Tuning Armouty Crate yang dapat memantau statistic perangkat keras, mengkustomisasi fitur, dan mendukung Profil Skenario. Kelebihan lain laptop ini adalah mempunyai sistem pendingin yang bisa menawarkan suhu hingga 12 derajat celcius dan kebisingan dapat dikurangi hingga 4%.

ASUS ROG Zephyrus M15 dibekali audio berkualitas yang disokong dua speaker stereo 2x4W. Audio yang dihadirkan menyematkan teknologi ASUS Sonic Master Technology yang didukung Smart AMP. Laptop ini juga menyediakan fitur Adaptive Sync dan Nvidia G-Sync yang memiliki kemampuan agar screen tearing dan screen shuttering bisa dikurangi ketika memainkan game.

4. Port dan Konektivitas

Laptop gaming ini menyediakan port yang cukup komplit dan telah yang didukung Thunderbolt 3.0, sehingga mentransfer data dapat dilakukan dengan cepat. Selain itu, laptop ini juga menghadirkan port HDMI dan port combo audio.

Soal konektivitas, laptop asal Pabrikan Taiwan ini mendukung WiFi 6 yang memiliki koneksi internet cepat serta Bluetooth 5.1. Menariknya, pengguna tidak perlu membeli lisensi dan menginstal sistem operasi karena laptop ini sudah dibekali OS Windows 10 Home x64 pre-installed. Keren, bukan?

5. Harga

Zephyrus M15 dapat menjadi salah satu rekomendasi laptop gaming yang layak dipertimbangkan dengan sokongan desain tipis dan performa mumpuni yang dapat menunjang mobilitas pengguna. Dengan segala kelebihannya, laptop gaming ini bisa diperoleh dengan harga Rp 25 juta di toko online.

Itulah spesifikasi lengkap laptop gaming ASUS ROG Zephyrus M15 yang memiliki desain ringkas dan bobot ringan. Mengusung layar Full HD membuat pengguna puas bermain game dan juga menunjang aktivitas lain, khususnya bagi yang berkecimpung di dunia digital creator. Semoga membantu!

Baca Juga: Inilah Spesifikasi ASUS ExpertBook B9450 yang Cocok Diketahui Pebisnis!

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment