Aplikasi Perekam Layar PC

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik Tahun 2020

Asus ROG Strix G15

Aplikasi Perekam Layar PC – Banyak yang mungkin ingin tahu seperti apa aplikasi perekam layar PC. Padahal sebenarnya jenis aplikasi tersebut sudah banyak tersedia dan dapat dengan mudah didonlot melalui gadget yang dimiliki. Coba saja menanyakan pada beberapa toko laptop Pekanbaru.

Umumnya para petugas yang ada dengan senang hati menunjukkan apa saja aplikasi tersebut dan bagaimana cara mendonlotnya. Namun, jika ingin mencoba sendiri tentu tidak ada salahnya. Apalagi jika tidak punya waktu bertanya pada petugas di toko komputer Pekanbaru. Adapun berikut ini beberapa aplikasi perekam layar PC yang bisa dicoba untuk digunakan.

Atomi Active

Salah satu aplikasi pertama yang banyak dipilih oleh masyarakat yaitu Atomi Active. Aplikasi ini dapat merekam layar PC kalian secara optimal dengan resolusi yang cukup tinggi. Meski dibalut desain yang minimalis, namun Atomi Active dapat digunakan tanpa watermark serta memiliki beberapa fitur editing yang menarik.

OBS Studio

Selanjutnya ada OBS Studio yang juga merupakan aplikasi perekam layar PC favorit saat ini. Kemampuannya untuk bersifat open source maupun multi platform membuat software yang satu ini disukai oleh banyak penggunanya. Kalian bisa dengan mudah merekam layar PC secara real time dengan tampilan jernih yang jelas. Selain itu aplikasi ini juga memiliki banyak filter video dan dapat digunakan untuk streaming maupun broadcast secara live.

Baca juga : Cara Melacak HP Yang Hilang

Ice Cream Screen Recorder

Nama aplikasi yang satu ini terdengar lucu dan unik. Namun siapa sangka, dibalik nama imut ini ada segudang kelebihan yang ditawarkan. Terutama jika berminat untuk merekam layar PC secara intens. Dengan aplikasi ini kalian juga bisa merekam webinar, game play, atau bahkan video call.

Dxtory

Satu lagi aplikasi perekam layar PC yang patut untuk dipertimbangkan. Dxtory ini terkenal sangat mudah digunakan sekaligus mudah dipahami terutama untuk para pemula. Sehingga bila memilih aplikasi tersebut, kebanyakan tidak merasa bingung cara penggunaannya. Bukan hanya itu saja, aplikasi yang satu ini memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga tidak menghabiskan kinerja RAM pada PC.

Screenpresso

Jika mencari produk yang bisa merekam webcam dan audio secara bersamaan, maka aplikasi inilah jawabannya. Anti ribet dan bisa memberikan manfaat yang lebih optimal dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Baca juga : Cara Membuat Stiker di WhatsApp

WM Capture

Salah satu kelebihan dari produk yang satu ini yaitu fitur rekaman secara terjadwal yang bisa dilakukan dengan mudah. Sehingga nantinya tidak perlu khawatir terlewat untuk merekam video yang penting atau aktivitas lainnya yang ada di layar PC kalian.

CamStudio

Terakhir, jika mencari aplikasi yang cukup mudah penggunaannya, cobalah untuk menggunakan CamStudio. Bukan hanya PC saja, tetapi aplikasi ini juga bisa merekam layar handphone secara optimal.

Rupanya ada banyak pilihan aplikasi perekam layar PC yang bisa digunakan. Meskipun demikian perlu diketahui bahwa aplikasi terbaik hanya bisa digunakan di laptop terbaik juga. Sehingga melihat spesifikasi laptop atau komputer yang kalian miliki tidak kalah penting sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Jika mencari produk laptop atau komputer terbaik, coba saja melihat-lihat ke beberapa toko laptop Pekanbaru. Pasti ada banyak pilihan menarik yang bisa membantu penggunaan aplikasi tadi secara optimal. Jika tidak punya waktu untuk berkunjung secara offline, manfaatkan saja jasa jual beli online dari beberapa toko komputer Pekanbaru. Dijamin tidak kalah lengkap dan juga jauh lebih murah. Yuk, buktikan sendiri!

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment