Cara Melacak HP Yang Hilang

Cara Melacak HP Yang Hilang

Asus ROG Strix G15

Cara Melacak HP Yang Hilang – Kehilangan telepon genggam atau HP memang bukan hal yang menyenangkan. Seluruh kontak penting dan data bisa ikut hilang sehingga tentu bisa sangat menyusahkan. Karena itu saat ini sudah banyak teknologi yang membantu cara melacak HP yang hilang dengan cepat.

Bahkan bagi yang tinggal di wilayah Pekanbaru, bisa mencoba untuk menanyakan pada beberapa toko laptop Pekanbaru tentang cara-cara tersebut. Namun jika tidak sempat datang ke toko komputer Pekanbaru langganan juga tidak perlu khawatir. Cobalah mengikuti beberapa langkah berikut di bawah ini supaya jika terjadi sesuatu bisa dengan sigap melacak dimana HP kalian berada. Yuk, segera disimak informasinya!

Donlot Aplikasi Yang Tepat

Saat ini ada banyak aplikasi yang tersebar baik di Android maupun iOs yang mendukung pelacakan HP secara cepat dan akurat. Oleh sebab itu sebaiknya carilah aplikasi tersebut dan kemudian pilih yang paling sesuai dengan keinginan. Pastikan aplikasi tersebut terinstall dengan baik di gadget yang digunakan. Sehingga nantinya bisa digunakan secara optimal untuk mencari HP kalian yang hilang entah kemana.

Baca juga : Cara Membuat Stiker di WhatsApp

Daftarkan Nomer HP

Selanjutnya bukalah aplikasi tersebut lalu ikuti petunjuk untuk mendaftarkan nomer HP yang kalian gunakan. Umumnya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti mengisi nomer HP dan lokasi kalian secara akurat. Sehingga fitur pencari yang ada pada aplikasi tersebut bisa berjalan secara optimal saat digunakan nanti.

Pastikan nomer terdaftar dengan tepat dan lakukan pengecekan hal tersebut. Salah satunya yaitu nomer dan data kalian sudah terpampang di aplikasi. Termasuk yang paling penting adalah posisi HP kalian juga tertangkap oleh aplikasi tersebut.

Nyalakan Fitur Pencari

Cara melacak HP yang hilang berikutnya yaitu dengan menyalakan fitur pencari. Hal ini sangat penting karena HP tetap tidak bisa ditemukan jika fitur pencari tidak diaktifkan. Oleh sebab itu sangat penting memastikan bahwa fitur pencari ini sudah diaktifkan dan dinyalakan. Sehingga sewakti-waktu diperlukan maka dapat segera dilakukan pencarian.

Baca juga : Cara Install Ulang Windows 10

Aktifkan Fitur GPS

Jangan lupa juga untuk mengaktifkan fitur GPS yang umumnya terhubung dengan aplikasi pencari tersebut. Tujuannya untuk secara akurat mendeteksi lokasi keberadaan HP yang kalian gunakan. Mulai dari lokasi kota hingga secara spesifik lokasi alamat keberadaan HP. Sehingga saat mencari tahu dimana lokasi HP yang hilang bisa segera ditemukan dalam hitungan detik saja.

Lapor Ke Operator

Poin penting lainnya yaitu segera lapor ke operator mengenai HP kalian yang hilang. Sehingga nantinya operator yang kalian gunakan bisa membantu melakukan pelacakan serta membantu memblokir nomer HP yang digunakan. Sehingga nantinya semua data di dalam HP yang hilang juga tidak dapat disalahgunakan oleh orang lain.

Itu tadi beberapa cara melacak HP yang hilang. Dijamin ampuh dan bisa segera menemukan HP kalian bila sewaktu-waktu terselip atau mengalami tindakan kriminalitas yang kurang menyenangkan. Dengan aplikasi dan langkah-langkah di atas tentu melacak keberadaan HP bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Jika masih bingung cobalah menanyakan caranya pada petugas di toko laptop Pekanbaru. Sehingga bisa membantu melakukan beberapa poin di atas secara detil dan lengkap. Jangan lupa juga jika ingin mendonlot aplikasi yang tepat untuk melacak keberadaan HP kalian, maka gunakan HP yang mumpuni. Jenis HP tersebut bisa dengan mudah didapatkan di beberapa toko komputer Pekanbaru yang ada di pusat kota. Dijamin harganya cukup terjangkau dan spesifikasinya juga menarik.

4/5 - (3 votes)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment