spesifikasi xiaomi note 7 pro

Berikut Spesifikasi Xiaomi Note 7 Pro Sebagai Referensi Untuk Calon Pengguna

Asus ROG Strix G15

Spesifikasi Xiaomi Note 7 Pro – Xiaomi adalah smartphone yang berasal dari Tiongkok dan kini telah banyak beredar di Indonesia. Ponsel merk ini dikenal dengan harganya yang miring namun memiliki kualitas yang bagus. Selain itu, kameranya pun menjadi salah satu daya tarik pembeli untuk menggunakan produk ini. Berikut adalah spesifikasi Xiaomi Note 7 Pro yang bisa dijadikan pertimbangan oleh calon pengguna ponsel merk ini:

Berikut Spesifikasi Xiaomi Note 7 Pro

Bentuk

Ponsel ini memiliki desain yang bagus, kekinian dan mudah digenggam. Adapun beratnya adalah 186 gram dan memiliki jenis layar LCD capacitive touchscreen. Lalu, ukuran dari layar tersebut yaitu 6.3 inchi yang memungkinkan pengguna untuk melihat tampilan yang lebih luas.

Kemudian resolusinya adalah 1080×2340 pixels sehingga tayangan yang dihasilkan lebih jernih dan memiliki grafis yang lebih baik. Ponsel ini tersedia dari beberapa warna seperti hitam, biru serta merah yang bisa dipilih sendiri oleh pembelinya.

Memori

Selanjutnya, produk dari Xiaomi yang satu ini juga dilengkapi dengan chipset berupa Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 sehingga memungkinkan untuk memainkan game yang memiliki resolusi tinggi. Lalu untuk RAM nya mencapai 6 GB, sedangkan untuk penyimpanan internalnya adalah 128 GB. Dengan kapasitas tersebut memungkinkan pengguna untuk mendownload berbagai aplikasi penunjang lebih banyak.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan pengisian memori eksternal berbentuk microSD dengan kapasitas maksimal yaitu 256 GB. Pengguna bisa menambahkan memori ini di bagian slot SIM ke 2 jika menginginkannya.

Baca juga : Spesifikasi Samsung A20s

Baterai

Tentunya, spesifikasi Xiaomi Note 7 Pro ini juga memiliki kapasitas baterai yang tinggi pula. Adapun jenis baterai yang dipasang di ponsel ini adalah Li-Po dan kapasitasnya mencapai hingga 4.000 mAh.

Baterai ini tidak dapat dibongkar pasang dan sudah tertanam di dalam ponsel tersebut. Lalu, produk ini pun memiliki fitur wireless charging yang sangat canggih. Ada pula quick charge yang memungkinkan baterai dapat diisi dengan cepat dalam waktu yang singkat.

Kamera

Untuk kameranya terdiri dari kamera depan dan juga belakang. Pada bagian depan atau disebut juga kamera selfie mempunyai resolusi sekitar 13 MP sehingga foto yang dihasilkan pun cerah dan banyak disukai oleh banyak orang. Kemudian, pada kamera utama atau kamera belakang memiliki dual kamera dengan resolusinya 5 MP dan juga 48 MP yang memungkinkan hasil foto memiliki warna yang hampir mirip dengan pemandangan aslinya.

Lalu, ada pula fitur depth sensor sehingga kamera menjadi lebih fokus dan tidak buram. Fitur lainnya adalah HDR, ada juga dual LED flash serta mode panorama yang bisa digunakan. Kamera tersebut pun mendukung perekaman video sampai dengan 2160p yang akan menghasilkan video berkualitas.

Baca juga : Spesifikasi Samsung A30S

Fitur

Fitur lain yang tersedia dan menjadi spesifikasi Xiaomi Note 7 Pro ini yaitu adanya sensor fingerprint yang membuat pengguna dapat mengunci ponsel menggunakan sidik jari untuk menjaga keamanannya. Lalu, tersedia pula dual SIM yang tentunya memudahkan pengguna dalam pemakaian di kesehariannya.

Ponsel ini sendiri memiliki jaringan mulai dari 2 hingga 4G yang bisa dipilih sesuai dengan kondisinya. Dengan begitu, sinyal ponsel pun menjadi lebih kuat dan cepat saat digunakan.

Untuk konektivitasnya, dilengkapi dengan Wi-Fi, hotspot pribadi, lalu ada pula Bluetooth serta Infrared. Tersedia pula USB yang dapat dipakai guna memindahkan berbagai file dari Hp ke dalam komputer maupun laptop.

Itulah spesifikasi Xiaomi Note 7 Pro yang menjadi andalan dari ponsel ini. Dengan beragam spesifikasi tersebut tidak membuat harganya melambung tinggi. Pengguna bisa membelinya di berbagai gerai Xiaomi baik secara langsung atau sistem online dengan harga sekitar Rp3 jutaan saja.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment