spesifikasi samsung a20s

Cek Spesifikasi Samsung A20s Sebelum Membeli

Asus ROG Strix G15

Spesifikasi Samsung A20s – Samsung merupakan sebuah brand asal Korea Selatan yang merambah berbagai teknologi salah satunya smartphone. Ponsel keluaran Samsung ini banyak disukai oleh sebagian orang karena fiturnya yang beragam dan selalu berinovasi. Salah satu produk ponsel tersebut yaitu Samsung A20S. Berikut adalah spesifikasi Samsung A20S yang perlu diketahui pembaca sebelum memutuskan untuk membelinya:

Spesifikasi Samsung A20s Terlengkap & Terbaru

Bentuk

Ponsel yang satu ini dilengkapi dengan layar besar Infinity-V Display  dengan ukuran 6,5 inchi sehingga memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman dan tayangan yang lebih baik. Kemudian, layar ini memiliki sudut melengkung  dan terdapat lekukan dari kamera depan. Adapun pada bagian belakangnya memiliki tampilan yang halus dan juga mudah digenggam.

Untuk beratnya adalah 183 gram dan termasuk ringan serta tidak cepat membuat legan menjadi pegal. Kemudian, ponsel ini berbagai pilihan warna seperti hitam, merah, biru dan juga hijau sesuai dengan ketersediaanya.

Memori

Spesifikasi Samsung A20S selanjutnya adalah memori penyimpanannya. Untuk RAM dari ponsel ini yaitu 4 GB, sedangkan untuk penyimpanan internalnya antara 32 sampai dengan 64 GB. Tentunya hal ini akan memudahkan pengguna untuk mendownload berbagai aplikasi serta memutar video dengan grafik yang lumayan tinggi.

Baca juga : Spesifikasi Samsung A30S

Adapun memori eksternal yang bisa dipasang ke dalam ponsel ini yaitu 512 GB maka dengan demikian, pengguna bisa menyimpan berbagai video, gambar maupun music dalam jumlah yang banyak. Memori ini biasanya dijual secara terpisah dan pembeli bisa memilih microSD sesuai dengan kebutuhannya. Lalu, smartphone ini juga dilengkapi dengan chipset snapdragon 450 yang memungkinkan pengguna dapat memainkan game dengan tampilan yang bagus.

Kamera

Berikutnya yang tak kalah penting yaitu kamera. Ponsel Samsung yang satu ini memiliki kamera depan sebesar 8 MP dan untuk kamera belakangnya dilengkapi dengan triple kamera. Untuk kamera utamanya sendiri memiliki ukuran 13 MP sedangkan depth kamera sebesar 5 MP. Kemudian ada pula ultra wide kamera sebesar 8 MP.

Adanya triple kamera tersebut memungkinkan pengambilan foto yang lebih jernih dan lebih focus terhadap objek yang difoto serta mengurangi noise yang tidak diinginkan. Lalu, sudut pandang yang bisa diambil pun menjadi lebih luas dan terlihat professional. Ada pula live focus yang membuat pengguna bisa mengambil gambar dengan latar belakang yang buram.

Batterai

Selanjutnya, spesifikasi Samsung A20s berikutnya adalah kapasitas baterai yang besar yaitu sekitar 4.000 mAh. Kemudian, ponsel ini dilengkapi pula dengan fitur pengisian baterai secara cepat sehingga pengguna tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi ulang baterai ponsel tersebut.

Baca juga : Spesifikasi Realme 3 Pro

Dengan demikian, pengguna dapat memakainya untuk berbagai aktivitas seperti menelepon dan membuka aplikasi dan sebagainya dengan waktu yang lebih lama. Untuk daya tahan dari baterai ini tergantung dari penggunaanya. Sebaiknya, pengguna tidak melakukan charging dan memainkan ponsel dalam waktu bersamaan supaya lebih awet.

Keamanan

Ponsel ini juga dilengkapi dengan keamanan sehingga pengguna bisa mengunci ponsel supaya tidak dimainkan oleh orang lain. Fitur keamanan yang tersedia di ponsel ini yaitu sidik jari pengguna. Sidik jari ini bisa digunakan untuk mengunci ponsel dan membukanya dengan cepat hanya dengan menempelkan jari ke layar.

Lalu ada pula face recognition yang merupakan pemindai wajah dimana ponsel akan memindai wajah orang yang membuka ponsel tersebut sehingga ponsel tidak dapat dibuka oleh pengguna lain yang bukan pemiliknya.

Demikianlah spesifikasi Samsung A20s yang bisa dijadikan informasi bagi calon pembeli untuk menggunakan produknya. Tak hanya itu saja, produk ini pun memiliki desain yang intuitif sehingga sangat mudah dan nyaman saat digunakan. Untuk harganya sendiri tergolong tidak mahal yaitu sekitar Rp 2 jutaan saja tergantung dari lokasi pembelian.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment