spesifikasi samsung a30s

Spesifikasi Samsung A30S, HP Lawas yang Masih Dicari

Asus ROG Strix G15

Spesifikasi Samsung A30S – Jika ada ponsel lawas yang masih digemari dan terus dicari, bisa dipastikan Samsung A30S adalah salah satunya. Nama lengkapnya ialah Samsung Galaxy A30s, ponsel ini beredar di market Indonesia pertama kali di September tahun 2019. Saat keluar pertama kali harga HP Samsung A30s ada di kisaran tiga juta tiga ratus ribu rupiah. Yang pasti ingin diketahui khalayak pastinya adalah spesifikasi Samsung A30S. Langsung saja simak uraian berikut;

Spesifikasi Samsung A30S Lengkap

Tampilan Fisik

Mengulas spesifikasi Samsung A30S dari sisi fisik, diketahui ponsel ini memakai bahan plastik untuk badannya. Produsen merk premium ini juga memberikan tingkatan warna di body cover-nya. Tingkatan warna ini membikin bayang hologram sehingga memberi kesan mewah. Ada kelebihan lain, di bagian belakang HP diberi lapis glossy yang membuat HP kelihatan lebih elegan.

Kelemahan dari bahan plastik, sidik jari ataupun kotoran jadi mudah tertempel. Ada baiknya jika diberi soft case tambahan. Berat tipe ini adalah 166 gram, dengan ketebalan 7,8 milimeter. Bagian belakang desainnya lengkungan membikin nyaman saat menggenggam HP ini. Di bagian depan, ada rancangan poni kecil bernama Infinity V yang ada kamera depannya.

Ada juga jack audio, speaker dan USB dengan tipe C. Di sisi kiri ada tempat bagi slot micro SD dan SIM card. Bagian kanan dihuni oleh tombol power dan volume. Dimensi ponsel 158.5×74.7×7.8 mm. Ada fitur perekam video juga.

Baca juga : Spesifikasi Realme 3 Pro

Spesifikasi Layar

Hadir untuk kelas menengah, layar untuk tipe ini adalah AMOLED yang super berukuran 6,4 inci beresolusi 720 x 1560 pixel, HD+. Chipset dan OS Exynos 7904 ready untuk membuat nyaman mata pemakai. Layar khusus punya Samsung ini lebih luas dan punya kualitas lebih mumpuni dibanding panel IPS. Bisa diset dark mode yang membikin layar menjadi lebih gelap. Saringan sinar biru mengurangi paparan sinar ini dari layar yang dilengkapi pemindai sidik jari.

Operating System

Dari spesifikasi Samsung A30S, diketahui sistem operasinya ialah Android 9.0 Pie, SIMnya Nano, dual SIM, CPUnya Exynos 7904, core Octa. CPU-nya punya kecepatan 2×1.8 Giga Hz dan 6 x 1.6 Giga Hz, Cortex A73 dan A53. Pilihan storage-nya 32 giga bytes, 64 giga bytes serta 128 giga bytes dengan dua piranti RAM yang boleh dipilih yaitu 3GB dan 4GB. Ada penyimpanan eksternal microSD sampai 512 GB.

Browsing dan bermain game dengan ponsel Samsung ini berjalan mulus.tapi lebih baik jika pengaturan di set low atau medium. Istimewanya ada Near Field Communication yang bisa membantu transaksi e-money.Antarmuka tipe ini berbasis Android Pie.

Baca juga : Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer

Kamera

Keberadaan tiga kamera di seri ini menjadi salah satu keunggulan. Tiga sensor tersebut bisa bekerja dengan baik dan memberi hasil memuaskan dengan depth sensor lima megapixel. Lensa ultra wide delapan megapixel dan kamera belakang dengan lensa dua puluh lima megapixel yang siap diandalkan.  Kamera depan 16 MP. Hasil jepretan punya detail serta kecerahan yang baik. Fokus kamera juga bekerja lumayan cepat.

Baterai

Lewat spesifikasi Samsung A30S, diketahui baterai di perangkat ini biasa saja. Batery empat ribu mAh ini banyak juga dipakai oleh ponsel lainnya. Pemakaian akses internet tanpa henti bisa mencapai total waktu tiga belas jam. Baterai sudah dipersenjatai dengan fitur fast charging sehingga tidak ada lagi waktu menunggu lama saat baterai ponsel habis.

Begitulah tadi spesifikasi Samsung A30S yang punya pola holografis begitu menarik dengan finishing glossy dinamis di pilihan warna Prism Crush hitam, hijau atau putih. Kini harga A30S ada di kisaran dua juta lima ratus ribu dan masih terus dicari. Terlebih di era work from home yang terjadi karena pandemi, Samsung A30S lebih dilirik karena keberadaan ponsel pintar semakin dibutuhkan.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment