spesifikasi realme 3 pro

Mau Beli Smartphone, Lihat Dulu Spesifikasi Realme 3 Pro Ini!

Asus ROG Strix G15

Spesifikasi Realme 3 Pro – Jika beberapa tahun lalu produk teknologi dari Realme yang telah diluncurkan pernah dianggap remeh oleh para pesaingnya, itu berbanding terbalik dengan sekarang. Sebab lewat spesifikasi Realme 3 Pro yang telah diumumkan semua hal negatif bisa dibungkam. Walaupun harga yang ditawarkan lebih murah, namun penjelasan berikut bisa jadi pertimbangannya:

Spesifikasi Realme 3 Pro Terbaru 2022

Performa Perangkat

Beberapa orang sangat sensitif jika membahas performa dari sebuah smartphone, apalagi jika membandingkan spesifikasi Realme 3 Pro dengan para pesaingnya. Sebab dapur pacunya tergolong cukup mumpuni dengan bantuan otak dari Qualcomm Snapdragon 710 dan Adreno 616 sebagai GPUnya. Apalagi beberapa jenis penyimpanan internal maupun RAM yang dijual berbeda-beda.

Tentu efek dari penggunaan RAM dan penyimpanan internal juga akan berpengaruh saat digunakan untuk melakukan kerja berat. Sehingga pengguna hanya perlu memilih sesuai dengan kebutuhan yang akan diinginkan dan juga uang yang dimiliki. Bila digunakan untuk bermain PUBG, Mobile Legends dan sejenisnya sudah sangat mumpuni bagi para gamers.

Tampilan Desain

Dengan perpaduan gradasi pewarnaan berbeda di Realme 3 Pro para konsumen pasti akan langsung menyukainya sebab bukanlah warna pasaran. Efek dari tampilan tersebut sangat jelas bila terkena pantulan cahaya matahari ataupun jenis lainnya, seperti halnya pantulan kaca. Tidak heran jika desain tampilan tersebut bisa jadi solusi tepat untuk mendongkrak penjualan.

Baca juga : Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer

Selain itu, dimensi dari Realme 3 Pro tergolong cukup ringkas untuk dikelasnya dengan ukuran 156.8×74.2×8.3 mm. Serta berat dari smartphone tersebut hanya berkisar 172gr saja, hal tersebut karena material yang digunakan adalah polycarbonate. Untuk layar yang digunakan luasnya 6,3 in sehingga cukup luas jika dipakai harian.

Kualitas Kamera

Soal kualitas dari kamera untuk foto atau video cukuplah mumpuni meski harga smartphone hanya berkisar 3 jutaan saja. Dengan ukuran resolusi 16MP dan 8MP sebagai lensa utama tentu sudah cukup bila digunakan oleh orang biasa maupun profesional. Apalagi sensor di dalamnya juga tidak kalah bagus yaitu IMX519 yang terkenal kualitasnya.

Untuk bagian depan juga tidak kalah bagus sebab resolusi yang ditawarkan adalah 25MP dengan single camera yang disertai fitur AI. Sehingga dari teknologi tersebut biasanya akan lebih memudahkan saat menangkap titik fokus dari gambar yang ingin difoto oleh pengguna. Soal urusan video juga bisa melakukan beragam mode video.

Baca juga : Perbedaan Windows 10 Pro dan Home

Seperti halnya kebanyakan smartphone lain Realme 3 Pro juga mampu membuat slow motion, time lapse dan masih banyak mode lainnya. Hanya saja yang jadi pembedanya adalah jumlah FPS yang mampu diambil bisa mencapai angka 90 gambar per detiknya. Selain itu, mode per besaran untuk kualitas bagus bisa mencapai 2x.

Daya Tahan Baterai

Dengan segala performa yang cukup menjanjikan terkadang beberapa konsumen pasti ada yang bertanya bagaimana konsumsi baterainya? Kebanyakan pasti menjawab boros. Tapi jika sudah melihat spesifikasi kapasitas baterai yang ditawarkan serta hasil pengujian, semua anggapan negatif bisa dipatahkan. Sebab kapasitasnya mencapai 4045mAh yang mampu bertahan sampai 17 jam dalam kerja ringan.

Kualitas Layar

Tentu tidak sah rasanya jika membahas suatu smartphone tapi tidak menjelaskan kualitas layar yang dimilikinya sebab memang sudah satu paket. Seperti halnya Realme 3 Pro ini yang memiliki resolusi 2340 x 1080p (FHD+) yang dibekali Gorilla Glass sebagai pelapis. Serta adanya dukungan warna 16 juta jenis sehingga lebih memikat.

Kesimpulannya, spesifikasi Realme 3 Pro yang telah ditawarkan oleh pihak vendor memang sangat mengagumkan. Terlebih perpaduan performa dengan kualitas layarnya yang cukup menonjol jika dibandingkan beberapa pesaing lainnya. Sehingga tidak heran bila saat pertama kali diluncurkan langsung diserbu oleh beberapa konsumen.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment