spesifikasi samsung note 20

Berikut Spesifikasi Samsung Note 20 yang Memiliki Layar Lega

Asus ROG Strix G15

Spesifikasi Samsung Note 20 – Resmi dirilis pada pertengahan Agustus tahun 2020 lalu, Samsung Galaxy Note 20 cukup menarik perhatian banyak orang. Di Indonesia sendiri, ponsel pintar satu ini memiliki harga sekitar 15 jutaan. Dengan kisaran harga yang cukup tinggi, apakah spesifikasi Samsung Note 20 tersebut telah sesuai dan tidak mengecewakan?

Sebagai generasi penerus dari seri Note 10, Galaxy Note 20 ini dibekali dengan fitur stylus fungsional yang akan menemani penggunanya dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Tentunya fitur yang ditawarkan pun merupakan pengembangan dari seri lama. Ditambah dengan stylus pen yang membuat perangkat lebih presisi dan akurat. Berikut spesifikasi dari Samsung Note 20:

Spesifikasi Samsung Note 20 yang Memiliki Layar Lega

Dibekali Layar Luas dengan Infinity-O

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Samsung Note 20 memiliki layar yang lebih luas dan lega. Produsen menggunakan layar panel super AMOLED dengan ukuran 6,7 inch. Mengadopsi layar model Infinity-O dan bezel tipis, tidak heran jika seri ini terlihat lebih jernih dan luas. Dari segi layarnya, Galaxy Note 20 akan sangat nyaman digunakan untuk menonton video.

Memiliki Ruang Penyimpanan yang Lega

Belajar dari kesalahan lama dimana seri pada generasi sebelumnya hanya dibekali ruang yang kecil, storage dari Galaxy Note 20 kini dibuat lebih lega. Memori internal yang disertakan yakni sebesar 265 GB. Dengan begitu, banyak data yang dapat disimpan seperti gambar, video hingga dokumen penting lainnya tanpa khawatir cepat penuh.

Baca juga : Spesifikasi Hp Samsung A72

Kapasitas Baterai Besar

Rasanya sangat tidak nyaman jika ponsel mudah kehabisan baterai. Tentunya hal ini menjadi salah satu pertimbangan saat akan membeli ponsel baru. Untuk spesifikasi Samsung Note 20 dari segi baterai, pengguna akan mendapatkan kapasitas sebesar 4.300 mAh. Ukuran ini terbilang besar pada pasar HP dengan flagship. Baterai juga dapat lebih awet dengan fitur true black.

Dibekali Kamera yang Canggih

Terdapat 3 kamera belakang dengan wide angle 12 MP, telephoto 64 MP serta ultra wide yang mencapai 12 MP. Ultra wide sendiri berguna untuk membidik objek dengan keunggulan jangkauan yang lebih luas. Untuk bagian depannya terdapat kamera dengan resolusi 10 MP. Kecanggihan lainnya terdapat pada dukungan resolusi hingga 8K serta fitur pro video saat merekam.

Didukung Android 10 dengan Dapur Pacu Mumpuni

Berbicara tentang sistem operasi, Note 20 dioperasikan oleh Android 10. Untuk menunjang segala aktivitas, seri ini ditenagai oleh system on chip berupa Exynoss 990 serta CPU berupa Octa-core dengan kemampuan yang terbilang tinggi. Tak lupa juga RAM besarnya yakni berukuran 8 GB.

Baca juga : Spesifikasi Hp Samsung A03s

Diproduksi dengan Material yang Tahan Benturan

Setiap ponsel memiliki risiko kerusakan yang tinggi saat terbentur atau jatuh. Untuk Samsung Note 20 sendiri, risiko kerusakan dapat diminimalisir berkat bagian back cover-nya yang menggunakan bahan polycarbonate yang ringan. Material ini pun membuat ponsel lebih minim sidik jari saat dipegang dan ringan digenggam.

Memiliki Stylus Pen yang Lebih Responsif dan Fleksibel

Agar penggunaannya lebih nyaman, produsen turut membekali pengguna dengan S Pen yang lebih responsif. Dengan presisi dan akurasi yang menjanjikan, S Pen Samsung Note 20 dapat digunakan hingga jarak terjauh 10 meter dari perangkat. S Pen ini pun telah mengantongi sertifikat IP68 serta tahan selama 30 menit jika tenggelam di air tawar kedalaman 1,5 meter.

Demikian spesifikasi Samsung Note 20 baik itu dari segi sistem di bagian dalamnya maupun material dan perangkat pelengkapnya. Tidak lupa perangkat ini juga menggunakan USB type C dengan jaringan dual SIM. Mengeluarkan budget cukup besar rasanya sebanding dengan spesifikasi yang diberikan.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment