samsung note 20 ultra 5g

Spesifikasi Samsung Note 20 Ultra 5G yang Menjadi Incaran

Asus ROG Strix G15

Samsung Note 20 Ultra 5G – Produsen Samsung Electronics Indonesia atau yang dikenal dengan SEIN telah resmi meluncurkan produk baru yakni Galaxy Note 20 Ultra 5G tahun 2021 lalu. Sebelumnya pada tahun 2020, series Note 20 regular telah lebih dulu hadir di Tanah Air. Dengan embel-embel Ultra, Samsung Note 20 Ultra 5G tentunya memiliki berbagai kelebihan yang tidak disertakan pada pendahulunya.

Terdapat beberapa spesifikasi yang mirip dengan seri regular namun, beberapa sektor dibuat lebih canggih dan mumpuni. Sebut saja kapasitas memori, kecepatan transfer data hingga kemampuan dari segi kamera. Produsen mengklaim seri terbarunya mampu menunjang produktivitas lebih tinggi lagi. Bagi yang mempertimbangkan untuk membeli seri terbaru keluarga Samsung ini, berikut beberapa spesifikasinya:

Spesifikasi Samsung Note 20 Ultra 5G yang Menjadi Incaran

Layar Lebar dengan Resolusi Tinggi

Tidak berbeda dengan versi reguler, Note 20 Ultra 5G didesain dengan layar dynamic AMOLED yang 2x berbentang dengan lebar 6,9 inch. Selain itu, ponsel pintar ini pun memiliki resolusi Quad High Definition Plus sebesar 3.088 x 1.440 serta dukungan refresh rate mencapai 120 Hz. Design layarnya pun sama dengan lubang kamera simetris di bagian atas.

Kamera Depan dan Belakang yang Jernih

Dari aspek kamera, Samsung Note 20 Ultra 5G dibekali kamera depan dengan resolusi 10 MP. Untuk back cover-nya pengguna dimanjakan dengan 3 buah kamera. Kamera utama dengan resolusi 108 MP, telephoto sebesar 12 MP dan ultra wide sebesar 12 MP. Dukungan perbesaran hingga 5x optical zoom dan 50x super resolution zoom diselipkan pada kamera telephoto.

Baca juga : Spesifikasi Samsung Note 20

RAM yang Besar dengan Dapur Pacu Gahar

Jika Galaxy Note 20 menawarkan RAM sebesar 8GB, seri Ultra 5G ini mengalami peningkatan yakni 12 GB. Tidak heran jika produsen menawarkan produk ini dengan power to work yang maksimal. Bukan hanya itu, RAM yang besar tersebut diperkuat dengan teknologi RAM LPDDR5 dimana mampu menciptakan performa yang gahar dengan pin speed sampai 6.400 Mbps.

Untuk mentransfer data, kecepatan yang dimiliki bisa mencapai 51,2 Gbps yang tentunya dapat menghemat waktu lebih banyak. Kemampuan tersebut tidak lepas dari sokongan processor Exynos 990 yang akan membawa pengalaman multimedia hingga level yang tinggi. Bagi yang menyukai bermain game, dapur pacu yang gahar tersebut tentu akan menjadi idaman.

Baterai dengan Kecepatan Charge Maksimal

Demi menunjang aktivitas sehari-hari baik itu yang berat maupun ringan, produsen menyisipkan baterai dengan ukuran 4.500 mAh. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan performa charge yang cepat dari fitur fast charging 25 watt. Dengan begitu, tidak perlu lagi khawatir ponsel mudah kehabisan baterai karena ukuran ini terbilang cukup besar untuk ponsel dikelasnya.

Baca juga : Spesifikasi Hp Samsung A72

Fitur Link to Windows dan Sinkronisasi ke Berbagai Perangkat

Ada fitur lain dari Galaxy Note 20 Ultra 5G ini yang cukup menarik yakni dapat disinkronisasikan ke berbagai perangkat seperti tablet, smartphone hingga PC. Tersedia pula fitur Link to Windows dimana pengguna dapat mengoperasikan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan baik itu pada PC maupun seri Galaxy ini.

Varian Warna yang Cantik dengan Harga yang Sesuai

Bagi yang berminat untuk memiliki seri Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G, dapat memilih di antara 3 varian. Ada Mystic Bronze, Mystic White dan Mystic Black. Ketiga warna tersebut akan memunculkan kesan mewah yang berkelas. Untuk harganya, varian dengan memori sebesar 265 GB dibanderol seharga 18 jutaan dan memori 512 GB seharga 20 jutaan.

Demikian penjelasan singkat mengenai Samsung Note 20 Ultra 5G yang menjadi incaran banyak orang. Sesuai namanya, ponsel pintar ini telah dibekali jaringan 5G untuk mendukung berbagai aktivitas berselancar di dunia maya.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment