spesifikasi hp samsung a72

Ini Dia Spesifikasi Hp Samsung A72, Hp Andalan Kelas Mid-Range Samsung!

Asus ROG Strix G15

Spesifikasi Hp Samsung A72 – Di kelas mid-range ada banyak sekali pilihan Hp yang memiliki spesifikasi menarik. Tak ketinggalan pula merek besar seperti Samsung yang mengeluarkan Samsung A72. Spesifikasi Hp Samsung A72 memiliki spesifikasi yang terbaik di kelasnya.

Untuk Hp baru Samsung A72 dibandrol dengan harga 5 jutaan termasuk murah untuk kualitas yang ditawarkan oleh Samsung. Dengan harga yang terjangkau tersebut namun spesifikasi yang dihadirkan dapat memberikan pengalaman menggunakan Hp kelas flagship. Untuk spesifikasi selengkapnya simak ulasan berikut:

Spesifikasi Hp Samsung A72, Hp Andalan Kelas Mid-Range Samsung

Layar yang Luar Biasa

Pengguna akan mendapatkan pengalaman menggunakan layar yang super lega dengan desain infinity U display 6,7 inci. Dilengkapi dengan FHD+ Super AMOLED yang menghasilkan gambar super jernih. Kecerahan layar juga dapat meningkat hingga 800nits sehingga pengguna dapat melihat layar dengan jelas meskipun dalam keadaan sekitar yang amat terang seperti sedang di luar ruangan.

Selain itu juga telah dilengkapi dengan fitur pelindung mata yang dapat mengurangi cahaya biru. Dengan demikian pengguna dapat menggunakan ponsel dengan lebih nyaman meskipun melihat layar dalam intensitas waktu yang lama. Real smooth yang ada juga akan memberikan tayangan yang halus dan tidak patah-patah.

Baca juga : Spesifikasi Hp Samsung A03s

Kapasitas Baterai yang Besar

Hp Samsung terbaru kini sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar sehingg dapat mendukung aktivitas penggunanya. Samsung A72 memiliki kapasitas besar yaitu 5000mAh. Dilengkapi dengan fast charging 25W yang berbeda jauh dengan seri sebelumnya yang hanya memiliki fast charging 15W.

Ruang Penyimpanan yang Besar

Kelebihan lain dari Hp andalan Samsung ini adalah memiliki ruang penyimpanan yang besar sehingga dapat mendukung aktivitas penggunaannya untuk bisa melakukan banyak hal. Performa yang besar ini menggunakan prosesor Octa Core dan RAM 8GB dengan penyimpanan internal mulai dari 128GB dan 256GB. Pengguna juga masih bisa menambahkan microSD hingga 1TB.

Kamera Super Jernih

Dengan spesifikasi Hp Samsung A72 yang memiliki kamera utama 64MP dan IOS, pengguna dapat menghasilkan foto yang jernih meskipun dalam cahaya yang temaram. Dilengkapi juga dengan ultra wide camera 12MP dan macro camera 5MP. Dengan kualitas kamera yang canggih, pengguna bisa mengabadikan setiap momen menjadi lebih berharga dengan kualitas seperti kamera profesional.

Kamera dengan 32MP dari Samsung A72 ini dapat menghasilkan foto selfie yang menawan. Hasil yang jernih dan beresolusi tinggi meski diambil kapanpun. Selain itu juga bisa memberikan efek bokeh latar belakang dan memperhalus tampilan wajah ketika sedang melakukan selfie.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Samsung A51

Tahan Air

Untuk Hp mid-range Samsung A72 mendapatkan rating ketahan IP67 yang mana tahan terhadap air dan debu. Hp Samsung A72 dapat bertahan meskipun terkena air dengan berada di kedalaman 1 meter hingga 30 menit. Dengan demikian Hp akan lebih aman meskipun terkena cipratan air atau basah ketika digunakan.

Keamanan Ganda

Sama dengan seri A71, spesifikasi Hp Samsung A72 juga dilengkapi dengan keamanan ganda sehingga dapat memproteksi Hp dari malware. Dengan adanya Samsung Knox, Hp akan terlindungi mulai saat dinyalakan. Dengan demikian pengguna bisa mendapatkan perlindungan terhadap informasi sensitif yang dimiliki.

Samsung A72 juga dilengkapi dengan keamanan menggunakan sensor sidik jari on screen yang dapat membuka dan mengunci ponsel dengan lebih cepat dan aman. Selain itu layanan Samsung pass juga dapat digunakan untuk login ke web atau aplikasi dengan lebih cepat. Layanan Samsung pass ini dapat digunakan pada aplikasi yang kompatibel dengan fitur tersebut.

Pengalaman Android yang Luar Biasa

Untuk Hp canggih ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dapat meningkatkan performa gaming dengan memberikan grafik yang lebih halus. Nikmati juga fitur-fitur menyenangkan dan menarik dari android 11 dengan antarmuka One UI 3.1. Dengan One UI pengguna dapat memberikan pengalaman menggunakan Samsung Galaxy yang nyaman dan intuitif.

Itu tadi adalah beberapa spesifikasi Hp Samsung A72. Hp keluaran Samsung yang berada di kelas mid-range dengan harga yang terjangkau namun memiliki spek dewa. Selain fiturnya yang canggih Samsung Aa72 memiliki pilihan warna pastel elegan yang memperindah tampilan Hp.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment