kelebihan dan kekurangan oppo a91

Kelebihan dan Kekurangan Oppo a91, Yuk Ketahui!

Asus ROG Strix G15

Kelebihan dan Kekurangan Oppo a91 – Oppo adalah handphone diproduksi yang berasal dari Tiongkok dimana sudah mengeluarkan banyak seri. Salah satunya seri yang terbaru yaitu OPPO a91 yang baru diproduksi tahun 2020. Sebelum membelinya lebih baik mencari tahu bagaimana kelebihan dan kekurangan oppo a91 yang baru dipasaran. Ketahui apa saja yang menjadi keunggulan bahkan kelemahannya saat digunakan di bawah ini yaitu:

Kelebihan OPPO a91

Sejak dikeluarkan sebenarnya kelebihan dan kekurangan oppo a91 yang menjadikan hp ini istimewa. Menjadikannya berbeda dengan handphone merek atau tipe yang diproduksi oleh perusahaan lain. Simak kelebihan ponsel tipe ini secara rinci yaitu :

Dirancang Dengan Bentuk Yang Bagus

Handphone Oppo a91 memang dirancang dengan model bezel less yang menjadikan terlihat seperti full screen. Posisi kamera disusun dengan sedemikian rupa berjajar secara vertikal di bagian punggung hp. Memiliki kombinasi warna yang bagus, kekinian dan mengikuti zaman. Terdapat beberapa warna yang tersedia seperti  dark blue, red dan blue.

Ada Fitur Membuka Layar Dengan Jari

Biasanya handphone lain akan membuka handphone menggunakan sidik jari pada tempat sidik jari yang berada di sebelah sampai. Tidak seperti handphone lainnya, kelebihan dan kekurangan oppo a91 membuka layar dengan jari. Pengguna hanya cukup menempelkan jari pada layar saja hanya untuk membuka handphone. Fitur ini menjadikan pengguna lebih aman karena terjaga privasinya dan merasa nggak saat menggunakannya.

Baca juga : Spesifikasi Oppo Reno5 F

Kecepatan Pengisiannya

Kecepatan pengisiannya menjadi keunggulan tersendiri bagi para pemakai Oppo a91. Ponsel ini mampu melakukan isi data setengah dari baterai hanya dengan waktu setengah jam sama selain itu baterainya juga awet dan tahan lama. Tentu ini akan memudahkan saat digunakan untuk berpergian atau untuk melakukan sebuah pekerjaan sehingga tidak terganggu hanya untuk mencharge ponsel saja.

Kekurangan OPPO a91

Memang dibandingkan kelemahan ponsel Oppo a91 lebih banyak memiliki kelebihan tapi tetep ada kelemahan yang harus diketahui penggunanya. Dengan mengetahui kekurangan handphone ini akan menjadikan penggunaannya lebih berhati-hati dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Mari simak apa saja kelemahan hp seri ini yaitu :

Tidak Dapat Membidik Objek Jarak Jauh

Salah satu kelemahan hp Oppo seri a91 adalah tidak dapat membidik objek jarak jauh walaupun tersedia digital zoom. Itu karena di bagian kameranya tidak terdapat optical zoom sehingga hanya akan bagus untuk memfoto dalam jarak dekat saja. Penggunaan digital zoom tidak terlalu disarankan karena hasil foto tidak sebagus dari jarak dekat. Dengan adanya kelemahan ini tentu ponsel ini tidak disarankan untuk yang gemar berfotografi.

Baca juga : Harga HP Oppo A15s

Tidak Dilengkapi Fitur NFC

Umumnya hp keluaran terbaru dilengkapi dengan fitur NFC yang memungkinkan melakukan pembayaran tertentu melalui ponsel. Kekurangan ponsel Oppo a91 yang lain tidak dilengkapi fitur NFC. Fasilitas pembayaran ini memudahkan dalam mengecek saldo e-toll atau digunakan untuk bayar cashless.

 Masih Memakai Android 9 pie

Segala fasilitas dan fitur-fitur di dalam handphone Oppo a91 layaknya seperti android 10 tapi versi android belum android 10. Pasti pemakaiannya akan sedikit kecewa karena sistem Android juga berpengaruh pada kinerja ponsel.

Solusi yang bisa dilakukan jika ingin tetap memiliki ponsel versi ini dengan cara mengubah sistem ponsel menjadi sistem android 10. Proses pengupgradean dari android 9 pie ke android 10 bisa dilakukan pada toko handphone atau toko resmi tempat membelinya jika menyediakan jasa pembaharuan sistem.

Itulah rincian penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan oppo a91. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya manfaatkan segala kelebihannya dengan baik jangan terlalu berlebih-lebihan agar tidak mudah rusak. Rawat dan jaga ponsel dengan baik, semua ponsel tentu memiliki kekurangannya masing-masing semua bergantung pada pengguna bagaimana tindakan respon yang diambil setelah tahu kekurangannya.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment