HP Pavilion Gaming 15 EC0002AX

Review Laptop HP Pavilion Gaming 15 EC0002AX Laptop Gaming yang Murah

Asus ROG Strix G15

Berikut ini kami akan melakukan Review laptop HP Pavilion Gaming 15 EC0002AX yang merupakan laptop impian para gamer dan konten creator. Seri ini didesain khusus untuk konsumen pasar entry level yang tidak mampu membeli laptop gaming sekelas Omen.

Laptop ini telah dilengkapi dengan grafis yang canggih yang dirancang untuk dapat mendukung VR guna meningkatkan realitas virtualnya untuk mendapatkan pengalaman yang imersif. Didesain untuk memenuhi kebutuhan dalam bermain game, melakukan proyek kreatif dan multitasking.

Harga Laptop HP Pavilion Gaming 15 EC0002AX

Meski masih termasuk dalam kategori laptop gaming, HP Pavilion memiliki desain yang minimalis dengan cover body keseluruhan adalah metal. Kesan minimalis itu tampak pada bagian logo HP yang berada tepat di bagian tengah body laptop. Harga laptop HP Pavilion Gaming 15 EC0002AX sangat terjangkau untuk ukuran laptop sekelasnya, yakni Rp 13 juta.

Baca juga : Review Axioo MyBook 14 Plus

Spesifikasi Laptop HP Pavilion Gaming 15 EC0002AX

Melanjutkan Review laptop HP Pavilion Gaming 15 EC0002AX, lebih jauh dimensi yang dimiliki laptop ini cukup tipis dan ringan, meski bukan yang paling ringan. Panjangnya adalah  36 cm dengan lebar 25,7 cm dan tebal 2,35 cm serta bobot 2,2 kg yang tidak terlalu berat juga tidak terlalu ringan namun masih cukup nyaman saat dibawa dengan ransel. Ukuran layarnya adalah 15,6 inchi dengan resolusi full HD yang sangat cocok untuk gaming dan video editing.

Bagian keyboardnya dilengkapi dengan backlight keyboard yang memiliki satu warna yaitu hijau. Tombol power berada terpisah dengan keyboard, serta terdapat lampu notifikasi pada tombol caps lock. Speakernya berada di atas keyboard sehingga suara yang dihasilkan tidak terganggu, dengan desain yang unik memanjang dan timbul. Audio yang digunakan juga menggunakan produk Bang & Olufsen yang sudah terbukti bagus.

Selain itu juga disediakan banyak port antara lain:

  • Sebelah kiri terdapat port power charging yang terletak di bagian sudut dan satu buah port USB 3.1
  • Sebelah kanan terdapat port HDMI, USB 3.1, LAN, dan satu buah USB tipe C yang hanya dapat digunakan untuk mentransfer data namun tidak dapat digunakan untuk melakukan isi ulang baterai, audio jack berukuran 3,5 mm serta 1 slot SD card full.

Baca juga : Review HP EliteOne 800 G5

Spesifikasi laptop HP Pavilion Gaming 15 EC0002AX dilengkapi dengan processor AMD Quad Core Ryzen 7 dan dibekali dengan RAM 8 GB. Memiliki kapasitas memori HDD sebesar 1 TB dengan tambahan SDD 256 GB, dilengkapi pula dengan grafik card NVIDIA GTX 1650 berkapasitas 4 GB, Windows stand home tersemat pada laptop ini. Baterainya memiliki kapasitas 52,5 Wh yang cukup kuat jika digunakan untuk aktifitas ringan sekitar 6 jam 18 menit, namun jika digunakan untuk gaming sebaiknya laptop disambungkan dengan power charging.

Demikian adalah review laptop HP Pavilion Gaming 15 EC0002AX, untuk dapat membeli laptop gaming yang keren ini dengan harga yang terjangkau anda tak perlu bingung karena Jaya Mesin akan menjadi solusi bagi anda. Tidak hanya laptop, Jaya Mesin juga menyediakan aksesoris serta produk-produk penunjang lainnya di area Riau. Visi perusahaan adalah berkomitmen dalam menyediakan akses dan pelayanan yang nyaman bagi pelanggan, memberikan saran dan arahan bagi pelanggan dalam memilih produk serta memberikan harga yang terbaik. Untuk pemesanan produk silahkan kunjungi website https://www.jmtech.id.

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment