Acer Aspire 3 A314-32-C09W Intel N4000

Harga Laptop untuk Mahasiswa di Bawah 4 Jutaan

Asus ROG Strix G15

Harga laptop untuk mahasiswa menjadi salah satu pertimbangan yang sangat penting sebelum membelinya. Pasalnya, kebutuhan selama menjadi mahasiswa memang cukup banyak. Sehingga, setiap mahasiswa harus pandai memilih laptop dengan harga yang murah namun spesifikasinya mumpuni. Jika membeli laptop yang terlalu mahal, dikhawatirkan uang yang harusnya untuk kebutuhan lainnya akan berkurang. Apalagi jika Anda merupakan mahasiswa rantau yang tinggal di kos atau kontrakan.

Meski bukan merupakan kebutuhan utama tetapi memiliki laptop sangat penting bagi mahasiswa. Mahasiswa akan dibebani banyak tugas, baik berupa artikel, makalah, laporan, atau skripsi yang membutuhkan laptop untuk pengerjaannya. Oleh karenanya, setiap mahasiswa harus memiliki laptop sendiri. Berikut ini beberapa rekomendasi laptop murah yang bersahabat dengan kantong mahasiswa!

Lenovo V130-R3ID Intel 3867U

Lenovo V130-R3ID Intel 3867U
Lenovo V130-R3ID Intel 3867U

Salah satu rekomendasi laptop yang paling pas untuk mahasiswa adalah Lenovo V130-R3ID Intel 3867U SSD. Harga laptop untuk mahasiswa tersebut hanya sekitar Rp 3.000.000-an saja. Meskipun murah, tetapi laptop ini terbukti mampu mendukung produktivitas mahasiswa. Dengan layar TN 14 inch HD, laptop ini sangat cocok digunakan dalam mengerjakan dokumen atau menonton video pembelajaran.

Baca juga : Harga Laptop untuk Programming

Bukan hanya itu, laptop ini juga sangat mumpuni untuk diajak berjelajah ke dunia maya sehingga Anda bisa tetap terhubung dengan banyak orang. Dapur pacunya pun sudah ditenagai oleh prosesor Intel Celeron 3867U dengan kecepatan mencapai 1,8 GHz. Soal penyimpanan, laptop ini punya kapasitas penyimpanan SSD 256 GB dan RAM sebesar 4 GB.

HP Joy 2

HP Joy 2
HP Joy 2

Salah satu laptop murah yang juga tersedia di toko komputer Pekanbaru adalah HP Joy 2. Harganya pun hanya sekitar Rp 3.700.000. Laptop ini cukup andal dan kencang untuk digunakan mahasiswa karena dibekali dengan SSD M.2 128 GB. Sayangnya, laptop ini tidak mendukung penambahan HDD atau SSD. Namun, hal itu tak begitu menjadi masalah karena SSD yang ditawarkan sudah sangat layak untuk digunakan oleh mahasiswa.

Laptop ini dibekali dengan AMD A4-9125 sebagai dapur pacunya. Untuk pemenuhan tugas harian, HP Joy 2 menawarkan AMD Radeon R3 Graphics yang sangat ringan dan nyaman. Namun untuk aktivitas bermain game, rasanya laptop ini kurang mendukung.

Baca juga : Harga Laptop untuk Editing Video

Acer Aspire 3 A314-32-C09W Intel N4000

Acer Aspire 3 A314-32-C09W Intel N4000
Acer Aspire 3 A314-32-C09W Intel N4000

Laptop lain yang harganya cukup bersahabat untuk mahasiswa adalah Acer Aspire 3 A314-32-C09W Intel N4000. Laptop ini memiliki ukuran layar 14 inci HD dan dijual dengan harga yang cukup bersaing. Dengan merogoh kocek tidak sampai Rp 4.000.000, Anda sudah bisa mendapatkan laptop yang sangat menunjang produktivitas dan aktivitas belajar.

Dapur pacunya menggunakan prosesor entry level Intel Celeron N4000 dengan kecepatan mencapai 2,6 GHz. Meski begitu, laptop ini memiliki konsumsi daya yang rendah sehingga sangat cocok untuk berbagai kalangan. RAM yang ditawarkan adalah sebesar 4 GB, sedangkan penyimpanan HDD-nya adalah 1 TB. Jika dilihat secara keseluruhan, laptop ini memang sangat layak dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Jika Anda tinggal di daerah Pekanbaru atau sedang berkuliah di Pekanbaru, Anda bisa membeli laptop di toko laptop Pekanbaru yang cukup tersohor, yaitu Jaya Mesin. Toko laptop ini menawarkan harga laptop untuk mahasiswa yang terjangkau dengan pilihan cukup lengkap. Bukan hanya laptop, tetapi toko ini juga menyediakan berbagai peralatan elektronik lainnya. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi situs resminya di www.jmtech.id. Kalau Anda berdomisili di sekitar Kecamatan Sukajadi, Anda bisa datang langsung ke toko offline-nya di Jl. Tuanku Tambusai No.73, Kp. Tengah, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru.

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment