xiaomi 11t pro

Harga Xiaomi 11T Pro dan Spesifikasi Lengkapnya

Asus ROG Strix G15

Xiaomi telah merilis seri smartphone Xiaomi 11T pada Bulan September 2021 lalu. Dua produk ini, sebelumnya sangat dinantikan kehadirannya di Indonesia. Seri ini terdiri dari dua produk yaitu Xiaomi 11T sebagai seri standar dan Xiaomi 11T Pro sebagai produk lanjutannya. Hal yang membuat seri produk ini sangat dinantikan adalah konektivitasnya pada jaringan 5G.

Seperti branding yang sering diusung Xiaomi, sebagai smartphone canggih dengan harga terjangkau. Seri Xiaomi 11T ini bisa menjadi pilihan tepat . Terutama bagi pengguna yang sedang mencari smartphone jaringan 5G dengan harga terjangkau. Kali ini akan dibahas salah satu produk seri Xiaomi 11T yaitu seri Pro.

1. Desain dan Tampilan

Desain dari smartphone satu ini bisa dibilang berbeda dengan smartphone rilisan Xiaomi sebelumnya. Bagian depan smartphone hampir semua bagiannya ditutupi dengan layar dengan satu titik di atasnya sebagai tempat kamera depan. Hal ini menyebabkan smartphone satu ini punya ukuran layar hingga 6.67 inchi. Ukuran ini akan menjamin dan meningkatkan penggunaan dari smartphone.

Layar yang lebar ini dibarengi juga dengan teknologi layar OLED dan resolusi yang mencapi 1080×2400 pixels. Tidak seperti kebanyakan produk Xiaomi pendahulunya, body produk satu ini sebagian besar dibuat dari material kaca. Hal ini menyebabkan smartphone ini punya bobot yang hanya 218 gram saja.

2. Chipset dan Sistem Operasi

Xiaomi 11T Pro sudah dibekali dengan dapur pacu Octa Core.  Hal ini tentu saja akan menjamin kelancaran penggunaan dan pengoperasian smartphone. Ada beberapa seri prosesor yang bisa dipilih dalam seri smartphone ini. Untuk sistem operasinya, produk ini menggunakan sistem operasi Android versi 10.

Walaupun sekarang sistem operasi Android sudah mencapai seri 11. Namun, sepertinya seri 10 masih lebih dari cukup dan mumpuni untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Dengan kapasitas memori yang mencukupi. Sepertinya tidak ada masalah bagi seri produk ini untuk menjalankan game denganr resolusi tinggi.

3. Baterai dan Konektivitas

Soal baterai, para pengguna smartphone ini tidak perlu khawatir. Kapasitasnya yang mencapai 5000 mAh akan menjamin ketahanan smartphone ini dalam keadaan menyalah. Selain itu, adanya teknologi fast charging akan membuat pengguna tidak perlu berlama-lama menunggu, apabila smartphone habis baterainya.

Selain jaringan 5G yang menjadi keunggulan produk ini. Smartphone keluaran Xiaomi ini juga dilengkapi fitur konektivitas lainnya. Mulai dari WiFi dan NFC yang akan sangat berguna untuk transaksi pembayaran cashless.

4. Kamera

Walaupun punya kelebihan di jaringannya yang sudah 5G. Xiaomi tidak berkompromi dengan fitur kamera yang ada di smartphone satu ini. Mengusung kamera belakang dengan tipe triple camera yang memiliki resoulusi 108 + 13 + 5MP. Untuk kamera depannya sendiri memiliki tingkat resolusi hingga 20 MP. Dengan resolusi ini sepertinya tidak ada masalah bagi smartphone untuk mengambil gambar dan video yang jernih dan bagus.

5. Harga Produk

Seperti yang dituliskan sebelumnya, salah satu alasan mengapa produk ini sangat dinantikan adalah harganya. Xiaomi Seri 11T memang bisa jadi alternatif smartphone dengan jaringan 5G dengan harga yang terbilang terjangkau. Selain itu, dari segi fitur dan prosesor juga masih sangat mumpuni dan update.

Pada awal masuknya smartphone ini di Indonesia patokan harganya sekitar Rp4.000.000 untuk ukutan 8 GB / 256 GBnya. Harga ini tentu saja terbilang terjangkau untuk spesifikasi yang sudah dijabarkan di atas.

Itulah harga dari Xiaomi 11T Pro dan juga spesifikasinya secara lengkap. Bagi pengguna yang sedang mencari smartphone dengan jaringan 5G. Namun, memiliki budget terbatas produk seri 11T dari Xiaomi siap hadir sebagai salah satu alternatif.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Smartphone 5G Paling Elegan

Rate this post
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment