spesifikasi samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Smartphone 5G Paling Elegan

Asus ROG Strix G15

Untuk mengiringi perkembangan teknologi jaringan 5G, Samsung tidak ingin ketinggalan dalam merilis produk smartphone yang dapat menggunakan jaringan 5G. Pada lini produk high endnya, Samsung merilis Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Sebagai produk high end dari Samsung, spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G tidak akan meragukan.

Samsung merilis produk ini pada awal tahun 2021 ini, tepatnya pada Bulan Januari kemarin. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sendiri hanyalah salah satu produk dari seri Galaxy S21. Ada beberapa tipe smartphone lain yang dirilis bersamaan dalam seri ini. Berikut ini adalah rincian dari spesifikasi produk smartphone satu ini.

1. Desain dan Tampilan

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini masih mengusung bentuk persegi panjang smartphone dengan ukuran 6.8 inchi. Ini akan menjamin penggunanya untuk mendapatkan tampilan layar yang lebar dan memuaskan. Apalagi layarnya sudah dilengkapi dengan teknologi Dynamic AMOLED dengan resolusinya mencapai 1440×3200 pixel.

Memiliki ukuran yang lebar, bukan berarti smartphone ini memiliki beban yang berat. Bobot dari Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini hanya 227 gram saja. Bobot tersebut terbilang ringan, apalagi untuk smartphone yang sudah dilapisi almunium di bagian bodynya. Menjamin keamanan dan ketahanan smartphone satu ini dari benturan ringan. Bahkan, dilengkapi juga dengan fitur water resist.

2. Chipset dan Mesin

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang akan dibahas selanjutnya adalah chipset yang akan menentukan performa smartphone. Para pengguna tidak perlu khawatir, karena smartphone ini sudah menggunakan prosesor inti Octa core dari seri 2.9. Untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sudah diupgrade dengan menggunakan Android versi terbaru yaitu Android versi 11.

Hal ini menjamin kelancaran penggunaan dari smartphone. Sepertinya tidak akan ada masalah bagi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G untuk digunakan bermain game. Walaupun tidak didesain secara khusus untuk gaming.

3. Baterai dan Konektivitas

Dibekali dengan kapasitas baterai 5000 mAh akan menjamin kepuasan pengguna dalam menggunakan smartphone. Tidak hanya itu, saat baterai habis pengguna tidak perlu berlama-lama menunggu baterai penuh kembali. Karena smartphone ini sudah memiliki teknologi fast charging. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga sudah mendukung Wireless Charging yang akan membuat proses charging lebih mudah.

Untuk konektivitas, smartphone ini punya dua slot SIM yang bisa digunakan. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga punya berbagai fitur yang mendukung kehidupan modern. Seperti akses koneksi ke jaringan 5G, fitur NFC, dan tentu saja, WiFi.

4. Kamera

Soal kamera, pengguna dijamin akan puas dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Pada bagian belakang, sudah ada 4 kamera dengan resolusi 108 + 10 + 10 +12 MP yang siap mengambil foto dan video dengan kualitas sempurna. Tidak kalah dengan 4 kamera belakangnya, satu kamera di bagian depan sudah memiliki resolusi 40 MP.

Mengusung tipe kamera Quad membuat smartphone ini bisa mengambil gambar dengan jernih dan ideal. Bahkan, video yang diambil oleh kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G bisa mencapai resolusi 8K.

5. Harga Samsung S21 Ultra 5G

Sebagai salah satu produk dari lini high end brand Samsung. Tidak heran, jika Samsung S21 Ultra 5G dipatok dengan harga yang cukup tinggi. Diawal kemunculannya saja, produk ini sudah dibanderol dengan harga Rp13.000.000. Namun, setelah perilisan produk smartphone lainnya di pertengahan tahun 2021 mungkin saja ada penurunan harga.

Itulah spesifikasi Samsung S21 Ultra 5G yang bisa menjadi pilihan. Smartphone ini sangat cocok untuk pengguna yang sedang mencari smartphone 5G dengan fitur yang mumpuni dan desain elegan.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Laptop ASUS VivoBook Terlengkap

Rate this post
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment