spesifikasi hp oppo a54

Hanya 2 Jutaan! Ini Dia Spesifikasi Hp OPPO A54 yang Paling Banyak Dicari!

Asus ROG Strix G15

Spesifikasi Hp OPPO A54 – OPPO merupakan slaah satu produsen smartphone yang memiliki produk mid-range namun dengan spek dewa. Dengan harga yang hanya 2 jutaan, spesifikasi Hp OPPO A54 terbilang cukup bagus. Tak heran jika merek yang satu ini laku keras di pasaran.

Hp OPPO A54 hadir dengan desain premium dan tampilan yang ramping. Dengan demikian akan memberikan kenyamanan saat menggunakan Hp tersebut. Di Indonesia Hp OPPO A54 hadir dalam 2 varian warna yaitu starry blue yang terlihat elegan dan crystal black. Untuk spesifikasi lebih lengkap simak ulasan berikut ini:

Spesifikasi Hp OPPO A54 yang Paling Banyak Dicari

Layar

Hp OPPO A54 memiliki layar punch hole dengan lebar 6,51 inch. Dengan ukuran tersebut dapat memberikan kenyamanan kepada penggunaannya sebab tidak terlalu besar atau kecil sehingga pas di tangan. Pengguna juga bisa tetap merasa nyaman meski menggunakan Hp dalam waktu yang lama.

Layar Hp OPPO A54 memiliki rasio layar 89,2 % dan resolusi yang HD+ sehingga nyaman digunakan untuk menonton video. Selain itu layar OPPO juga telah dilengkapi dengan eye care. Dengan demikian bisa melindungi mata dan tetap memberikan rasa nyaman meski melihat layar ponsel dalam intensitas waktu yang lama.

Baca juga : Spesifikasi Handphone Infinix Hot 9

Baterai

Bagian yang juga penting dalam sebuah Hp adalah kapasitas baterai. Spesifikasi Hp OPPO A54 memiliki baterai sebesar 5000mAh dan dilengkapi dengan pengisian cepat 18W. Dengan kapasitas yang besar dan pengisian baterai yang cepat pengguna dapat bertahan menggunakan ponsel seharian tanpa perlu takut kehabisan baterai.

Kamera

Untuk kamera belakang Hp OPPO A54 dilengkapi dengan kamera utama 13MP, kamera mikro 2MP dan sensor kedalaman 2MP. Sedangkan untuk kamera depan 16MP, sehingga pengguna bisa menggunakan kamera Hp untuk melakukan selfie dan menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus. Pengguna juga bisa menghasilkan video dengan kualitas 1080p.

Penyimpanan

Untuk harga 2 jutaan pengguna bisa mendapatkan Hp OPPO A45 dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal mulai dari 64GB hingga 128GB. Hp OPPO A54 juga didukung dengan memori eksternal.  Dengan demikian jika penyimpanan kurang pengguna bisa menambah menggunakan memory card.

Dengan ruang penyimpanan yang besar pengguna bisa melakukan banyak hal dengan Hp yang miliki tanpa khawatir penyimpanan penuh. Hal tersebut mendukung penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas dan multitasking. Dengan kombinasi harga dan spesifikasi yang demikian tak heran jika Hp ini banyak dicari.

Baca juga : Spesifikasi Xiaomi Note 7 Pro

OS

Hp OPPO A54 dijalankan dengan OS color OS 7.2 berbasis Android 10. Dengan OS tersebut pengguna bisa mendapatkan banyak fitur canggih pada Hp OPPO A54. Diantaranya adalah mampu meluncurkan aplikasi dan melakukan perintah dengan lebih cepat sehingga bisa menghemat daya.

Jaringan Seluler dan Konektivitas

Hp OPPO A54 sudah dilengkapi dengan dual sim dengan kartu nano sebagaimana smartphone kebanyakan. Dilengkapi juga dengan WLAN dan Bluetooth versi 5.0. Namun Hp ini belum bisa mengakses jaringan 5G.

Biometric

Hp keluaran OPPO ini juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang memungkinkan penggunanya untuk mengunci layar menggunakan sidik jari atau menggunakan wajah. Untuk melakukan kunci sidik jari pada Hp ini terletak di bagian samping ponsel. Pada sisi kanan ponsel terdapat tombol power sekaligus sensor sidik jari.

Itu tadi adalah beberapa spesifikasi Hp OPPO A54 yang sedang banyak dicari. Tak heran sebab dengan harga yang murah Hp mid-range ini memiliki spesifikasi yang bagus. Oleh sebab itu Hp ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengganti Hp baru.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment