Spesifikasi Dan Harga Redmi 9T

Spesifikasi Dan Harga Redmi 9T di Pasaran Terbaru 2021

Asus ROG Strix G15

Produsen ponsel raksasa Xiaomi telah membuka awal tahun 2021 dengan mengeluarkan Redmi 9T. Ponsel tersebut masuk dalam kategori entry-level, membuat banyak orang mengamati produk Xiaomi ini. Selain karena harga yang murah juga karena reputasi Xiaomi yang punya berkualitas. Berikut ini sejumlah pembahasan Spesifikasi dan harga Redmi 9T yang wajib diperhatikan.

Ponsel Xiaomi Redmi 9T dirilis pada bulan februari 2021. HP entry-level ini dilabeli mulai dari harga Rp. 1.899.000 sampai dengan harga Rp 2.299.000, didasarkan pada perbedaan memori dan RAM. Harga ini cukup rendah bila dibandingkan dengan sepesifikasi menarik yang diberikan oleh sang vendor. Utamanya dapat dilihat pada sejumlah komponen penting ponsel yang ada di bawah ini: 

Kamera

Salah satu fitur yang mungkin akan pertama dilihat dalam pembahasan spesifikasi dan harga Redmi 9T adalah Kamera. Hal ini akan mempengaruhi gambar terbaik seperti apa yang bisa dibidik. Ponsel Redmi 9T punya 3 kamera yang terletak di bagian belakang. Ada kamera utama dengan resolisi 48 MP, Kamera Macro 2 Mp dan ditambah wide angel sebesar 13 MP. Selanjutnya, didukung pula dengan fungsi kamera depan  8 MP yang memungkinkan bagi setiap pengguna untuk memotret foto dengan baik.

Baterai

Besar Baterai adalah salah satu hal yang cukup ditonjolkan pada ponsel pintar ini. Pasalnya, HP Redmi 9T memiliki kapasitas baterai mencapai 6000 mAh. Untuk charger juga sudah mendukung watt yang lebih besar dan cepat dari sebelumnya. Kekuatan baterai tersebut bisa membuat pengguna merasa nyaman, karena bisa jadi ponsel tidak akan kehabisan baterai dengan penggunaan normal seharian penuh. Sehingga hal ini tidak akan merepotkan bagi pengguna, khususnya bila dipakai untuk keperluan out door.

Chipset

Chipset untuk yang digunakan untuk Redmi 9T juga sudah cukup maju di kelasnya. Tidak lain karena, ponsel Redmi 9T menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan mesin Octa-Core. Spesifikasi ini cukup untuk melakukan kegiatan ponsel sehari-hari tanpa perlu kuatir akan terjadi masalah. Untuk penggunaan bermain game juga sudah cukup baik. Pengguna ponsel yang sering kali membuka banyak aplikasi sekaligus pun, mungkin akan merasa cukup nyaman dengan produk Xiaomi ini.

Layar

Pada sisi layar untuk ponsel ini menggunakan jenis layar sebesar 6,53 inci. Ukuran layar tersebut sudah seperti standar umum ponsel saat ini. Melalui ukuran tersebut juga akan lebih lega untuk menonton apapun via ponsel. Bisa nyaman untuk nonton video biasa atau juga yang berkualitas tinggi. Warna-warna yang dihasilkan juga masih cukup nyaman untuk dinikmati. Bagi pengguna yang punya kebiasaan nonton di ponsel maka ponsel ini masih cukup nyaman digunakan.

RAM Dan Penyimpanan

Bicara soal ukuran RAM dan Penyimpanan, Redmi 9T juga cukup bersaing. Lantaran ponsel canggih ini dilengkapi pilihan RAM 4 GB dan ada juga pilihan yang lebih tinggi yaitu 6 GB. Besar penyimpanan juga memiliki 2 varian yaitu dengan ukuran 64 GB dan juga pilihan lain yang lebih besar yaitu dengan 128 GB. Penyimpanan internal tersebut bisa dibilang cukup besar untuk HP kelas 1 hingga 2 jutaan. Hal ini merupakan hal lain yang juga menarik dari Redmi 9T.

Itulah pembahasan menarik mengenai Spesifikasi dan harga Redmi 9T. Bagi konsumen yang mungkin sedang kebingungan mencari ponsel baru, produk ini masih bisa dipertimbangkan dengan baik. Ini juga bisa jadi rekomendasi menarik untuk ponsel kelas entry level. Lalu, tunggu apa lagi? Segera saja miliki ponsel canggih berharga miring buatan vendor Xiaomi yang satu ini!

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment