Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G yang Wajib Ditetahui Calon Pembeli

Asus ROG Strix G15

Perusahaan teknologi Samsung terus mengembangkan produk yang dibuatnya untuk memenuhi animo konsumen yang semakin besar. Salah satunya ditunjukkan dengan merilis produk baru yang diberi nama Samsung Galaxy A22 5G. Penasaran dan ingin tahu spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G ini secara lengkap? Ikuti saja uraian yang disajikan berikut dengan seksama!

Spesifikasi Desain & Layar Samsung A22 5G

Samsung Seri A22 memiliki desain yang elegan dibanding ponsel Samsung seri  pendahulunya. Alasannya, karena desain hp Samsung a22 5G menggunakan bahan plastik karbonat. Sehingga, membuat desainnya terlihat cantik. Selain itu, membuat ponsel Samsung A22 terlindungi dari noda yang menempel di ponsel. Misalnya, noda debu ataupun sidik jari.

Sementara itu, pada bagian desain layar, ponsel Samsung A22 5G dilengkapi dengan Lcd Amoled, yang mempunyai ukuran 6,6 Inchi. Layar ini dapat menghasilkan resolusi gambar HD penuh dengan jumlah resolusi sebesar 1080x 2400 atau ratio 20 banding 9, yang didukung oleh kekuatan 90 Heartz. Hal itu, membuat ponsel dapat berjalan lebih cepat.

Kamera Ponsel Samsung A22 5G

Setelah membahas kelengkapan layar, maka selanjutnya akan mengulik lebih jauh tang spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G di bagian kamera ponsel. Adapun, kamera yang ditambahkan ke dalam ponsel Samsung A22 5G adalah tiga rear camera yang terdiri dari kamera inti yang memiliki ukuran 48 Mega Piksel.

Berikutnya, ada juga kamera ultra lebar sebesar 5 Mega Pixsel. Kemudian, ada pula jenis kamera dalam yang memililiki resolusi sebesar 2 Mega Pixsel saja. Lalu, pada bagian depan ada lagi kamera sebesar 8 Mega Pixel khusus untuk pengguna Samsung A22 yang sangat gemar untuk berfoto diri.

Sistem Prosesor Samsung A22 5G

Sistem otak Samsung A22 5G memakai Prosesor jenis Mediatek MT dimensity 6833 atau oktakore berkekuatan 2,2 Giga Heartz. Lalu, dalam bekerja prosesor ini ditopang oleh sistem pengoperasian Android versi 11. Hal itu membuat performa dari ponsel pintar Samsung A22 5G bisa lebih cepat untuk menjalankan aplikasi dan permainan.

Oleh karena itulah, Samsung A22 memberikan Ram berukuran super besar yakni 6GB.  Tujuannya, untuk mengoptimasi perangkat saat dipergunakan pada berbagai aktifitas berat. Terlebih Samsung A22 5G ini masih didukung kapasitas penyimpanan sebesar 256GB, yang bisa ditambahkan lagi memorinya dengan bantuan memasukan kartu mikro sd hingga 1Terabite.

Kapasitas Dan Daya Tahan Baterai Samsung A22 5G

Samsung A22 5G memiliki daya tahan baterai yang cukup tinggi. Karena Samsung A22 5G dibekali baterai berkekuatan 5000 mAh. Sehingga, membuat pengguna tidak perlu cemas kehabisan baterai, terlebih saat membuka software penting atau permainan yang berpotensi menghabiskan daya baterai. Misalnya, Pubg Mobile, Genshin Impact, atau Mobile Legend.

Sedangkan, apabila baterai Samsung A22 yang telah habis. Samsung A22 memberikan fasilitas pengisian baterai super kilat sebesar 15Watt dan dilengkapi dengan kabel usb bertipe c. Terobosan ini memungkinkan bagi pengguna untuk mengisi penuh daya baterainya, hanya dalam waktu 2 jam pengisian saja.

Warna Dan Informasi Harga Samsung A22 5G

Samsung A22 5G memiliki dua jenis warna yang menarik untuk dipilih yaitu warna abu-abu dan warna ungu. Warna abu-abu sangat cocok dipilih untuk laki-laki. Sebab, warna tersebut, dapat memancarkan aura maskulin pemakainya. Sehingga, membuat laki-laki yang menggunakan ponsel Samsung A22 5G akan terlihat tampan.

Adapun, warna ungu sangat cocok untuk dipilih oleh perempuan. Alasannya, tidak lain karena Samsung A22 berwarna ungu dapat menggambarkan karakter perempuan yang imut. Alhasil, akan membuat pengguna Samsung A22 terlihat lebih manis ketika menggunakan ponsel pintarnya.

Demikian pembahasan lengkap tentang spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G. Informasi tersebut, tentunya sangat berguna bagi masyarakat sebagai pertimbangan sebelum melakukan pembelian Samsung A22 5G. Tujuannya, agar masyarakat lebih teliti sebelum memutuskan belanja ponsel. Supaya nantinya tidak kecewa, jika ponsel yang dibelinya tidak sesuai ekspektasi.

Rate this post
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment