software web design

Inilah 6 Rekomendasi Software Web Design Terbaik 2022

Asus ROG Strix G15

Software Web Design – Di dalam dunia designer, pada kenyataannya dibutuhkan sebuah keahlian untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Namun, tidak cukup dengan keahlian saja tetapi juga diperlukan berbagai fasilitas penunjang untuk membuat tampilan website menjadi menarik. Untuk mengembangkannya maka diperlukan beberapa software pendukung untuk mendesain website. Nah, berikut ini software web design yang digunakan untuk mendesain suatu website.

6 Rekomendasi Software Web Design Terbaik

Canva

Merupakan software design grafis yang meringankan penggunanya untuk mendesain beragam bentuk material kreatif secara online. Digunakan untuk mendesain presentasi, poster, dan untuk mendesain website secara gratis. Kelebihannya menyediakan berbagai macam template dan fitur-fitur menarik untuk digunakan. Selain itu, meningkatkan daya kreativitas dalam mendesain dikarenakan disediakan berbagai fitur drag dan drop.

Figma

Salah satu software berbasis browser yang mampu mendesain web multi guna, sehingga dapat digunakan untuk pembuatan mockup maupun wireframe. Kelebihannya dapat digunakan secara gratis dan dapat berkolaborasi dengan tim dalam pembuatan design website. Meskipun figma termasuk software baru namun fitur-fitur yang disediakan tidak kalah menarik dengan software lainnya. Selain itu juga, mempunyai tampilan yang berbasis vektor, sehingga tampilannya terlihat simple dan mudah untuk digunakan.

Baca juga : Microphone Zoom Tidak Berfungsi di Laptop

Sketch

Bagi pengguna MacOS, sketch merupakan pilihan terbaik untuk digunakan dalam mendesain website. Salah satu software yang berbasis vektor, sehingga resolusi yang dihasilkan tidak pecah atau menurun kualitasnya. Berfokus pada penyederhanaan proses pembuatan mockup yang berkualitas tinggi, sehingga tidak heran jika software ini mendapat penghargaan desain dari Apple.

Kelebihannya menghasilkan tampilan yang rapi dan intuitif, sehingga mendukung proses desain dengan mudah dan cepat. Selain itu, juga menyediakan beberapa fitur dalam pembuatan prototipe dan akses kolaborasi.

GIMP

Salah satu jenis software web design yang digunakan untuk mendesain. Dapat mengubah resolusi foto dan menggabungkan berbagai macam gambar. Kelebihannya memiliki berbagai macam fitur-fitur menarik dan lengkap yang dapat digunakan dalam membuat template web dengan mudah dan hasilnya dapat lebih maksimal. Selain itu, dapat bekerja pada gambar yang beresolusi tinggi dalam desain web.

Bootstrap

Merupakan framework website yang sangat populer yang digunakan untuk mendesain web. Memiliki fitur menarik dan lengkap, serta grafik yang interaktif. Dapat ditemukan area kanvas, daftar komponen dan fitur dan bagian untuk menuliskan coding. Selain itu juga menyediakan  berbagai macam fitur misalnya sistem grid dan perpustakaan komponen yang menjadikan coding website lebih cepat dan mudah dan dapat digunakan secara bebas.

Baca juga : Software Pembuat Logo 3D

Menariknya, juga dapat merancang dan mengembangkan framework, sehingga sekaligus dapat menguji website yang sedang dibuat. Kelebihannya ukurannya ringan, mempunyai dukungan komunitas yang lebih besar dan mendukung di sebagian besar browser.

Google Web Designer

Merupakan software web design yang dapat memberi kemampuan untuk membuat konten HTML5 yang menarik. Dilengkapi dengan berbagai fitur agar dapat memudahkan penggunanya dalam mendesain web modern dan interaktif. Akan tetapi, tools ini hanya diarahkan untuk para designer yang ahli dalam mendesain konten web berbasis HTML-5. Kelebihannya membantu pengiklan online untuk mendesain banner dan animasi iklan.

Hadirnya berbagai software web design memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Pasalnya seseorang yang dulunya tidak terlalu mahir dalam dunia design bisa menjadi mahir mendesain. Hal ini dikarenakan software tersebut membantu dan memudahkan penggunanya dalam membangun website menjadi lebih menarik. Nah, bagi yang belum mahir dalam mendesain website, dapat mencoba beberapa software di atas !!!

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment