Cara Membuat Google Form

Cara Membuat Google Form

Asus ROG Strix G15

Cara Membuat Google Form – Bagi yang ingin menggunakan formulir besutan Google, tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya yaitu cara membuat Google Form berikut ini.

Berikut Cara Membuat Google Form Terbaru

  1. Memiliki akun Gmail

Untuk dapat membuat Google Form maka sebelumnya pastikan bahwa Anda telah memiliki akun Google Mail atau Gmail. Bila belum memilikinya maka Anda bisa membuat akun tersebut terlebih dahulu.

  1. Akses situs Google Form

Jika memang Anda telah memiliki akun Google Mail atau Gmail maka selanjutnya Anda bisa mengakses situs Google Form. Anda bisa mengaksesnya di https://docs.google.com/forms/ kemudian memilih template formulir yang diinginkan atau dibutuhkan.

  1. Akses Google Drive

Nada juga bsia mengakses Goggle Form melalui Google Drive. Caranya adalah dengan klik menu New pada bagian sudut kiri atas dan memilih More lalu pilih Google Formulir. Setelah itu arahkan ke panah akanan dan kemudian klik Formulir Kosong atau bisa juga dari Template.

Baca juga : Daftar Game Perang Tahun 2020

  1. Klik kolom Untitled Form

Jika Anda melihat kolom Untitled Form maka Anda bisa klik kolom tersebut dan memberinya judul pada kuesioner yang akan dibuat. Setelah itu buatlah deskripsi yang jelas pada kolomForm Description agar orang lain dapat memahami maksud atau tujuan dari kuesioner yang Anda buat.

  1. Buat pertanyaan

Setelah menjalankan beberapa langkah di atas maka selanjutnya Anda bisa mulai membuat pertanyaan. Ada beberapa jenis pertanyaan yang bisa dibuat. Misalnya saja seperti pertanyaan Multiple Choice atau Pilihan Ganda. Bisa juga pertanyaan dalam bentuk Jawaban Singkat atau Paragraf. Pertanyaan bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelahnya Anda juga bisa membuat responden mengupload file. Misalnya file dalam bentuk dokumen atau dalam bentuk foto. File ini bisa ditambahkan dengan menggunakan berbagai fitur yang ada di bagian kanan.

  1. Klik tombol kirim

Jika pertanyaan memang telah tersusun sesuai dengan keinginan Anda maka Anda bisa klik tombol kirim. Tombolini terletak di sudut kanan atas. Selanjutnya bagikan link Google Form yang telah Anda buat ini kepada responden yang memang ingin dituju. Link Google Form ini juga bsia diperpendek dengan cara klik Perpendek URL dan melakukan copy terhadap link tersebut.

Baca juga : Paket Internet Indosat

  1. Lihat bagian tanggapan

Terakhir tentunya Anda bisa melihat hasil darikuesioner atau formulir yang telah dibuat. Anda bisa melihat berapa banyak responden yang telah memberikan respon dan juga hasilnya melalui bagian Tanggapan di sebelah kanan bagian Pertanyaan.

Membuat Google Form di Laptop Pekanbaru

Membuat Google Form tentunya tentu bisa dilakukan di perangkat PC. Namun saat ini tampaknya semakin banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan laptop. Termasuk pula saat membuat Google Form untuk berbagai keperluan. Kini mencari laptop bisa lebih mudah dilakukan termasuk bagi Anda yang tinggal di Pekanbaru. Anda bisa beli laptop di toko komputer Pekanbaru yang tentunya terpercaya sehingga Anda bisa belanja laptop dengan lebih aman dan nyaman. Pilihlah laptop yang memang sesuai dengan keperluan Anda.

Beli Laptop Secara Online di Pekanbaru

Mencari laptop di toko laptop Pekanbaru tentu akan menguntungkan bagi Anda. Terlebih lagi jika Anda berbelanja secara online. Harga tentu saja bisa lebih murah sehingga bisa disesuaikan dengan budget Anda. Di samping itu produk yang akan Anda dapatkan tentunya ori dan memiliki kualitas terbaik. Belanja laptop secara online tentu akan menjadi penaglaman yang berkesan. Tidak hanya itu saja tetapi dengan belanja laptop online maka kebutuhan Anda akan terpenuhi. Termasuk kebutuhan untuk membuat Google Form di laptop.

Rate this post
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment