software pembuat logo 3d

5 Software Pembuat Logo 3D Terbaik di Laptop 2022

Asus ROG Strix G15

Software Pembuat Logo 3D – Logo merupakan hal yang paling penting dan mesti ada dalam sebuah organisasi maupun perusahaan. Hal ini dikarenakan logo dapat menjadi ikon dan memberikan ciri khas bagi suatu perusahaan maupun bisnis komersil. Tentunya desain logo sangatlah berarti dalam suatu perusahaan dengan tujuan agar dapat memperkenalkan bisnisnya kepada konsumen. Untuk membuat logo yang menarik maka diperlukan adanya software pembuat logo 3d.

Nah, siapa nih yang mau logo bisnisnya terlihat menarik? Apakah masih mengandalkan desainer logo profesional untuk mendesain logo?? Nah, di bawah ini akan dijelaskan beberapa software pembuat logo 3d.

5 Software Pembuat Logo 3d Terbaik di Laptop

Corel Draw

Salah satu software yang digunakan untuk mendesain logo dan untuk menggambar desain vektor. Bagi para desainer pemula, tak perlu khawatir untuk menggunakan corel draw. Pasalnya mudah untuk digunakan serta ringan sehingga dapat mendesain logo yang menarik. Kelebihannya menghasilkan gambar yang tidak pecah ketika diperbesar. Selain itu, dilengkapi dengan beragam tool, dan pemberian efek.

Dengan tersedianya berbagai tool, menjadikan daya tarik tersendiri bagi penggunanya. Pasalnya dilengkapi banyak menu dan item menyebabkan berbagai hal yang dapat dikerjakan melalui software tersebut. Meskipun, memiliki banyak kelebihan akan tetapi corel draw tidak mampu untuk mengedit foto pasalnya corel draw hanya ditujukan untuk editing vektor.

Baca juga : Cara Mengembalikan Bot Telegram yang Terhapus

Adobe Illustrator

Merupakan software pembuat logo 3d yang dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat memungkinkan untuk mengatur berbagai aspek dari logo. Kelebihannya mudah untuk digunakan, pasalnya dilengkapi dengan pixel grid yang mempermudah untuk mengontrol posisi logo. Selain itu juga dilengkapi dengan perspective grid untuk membantu membuat jarak serta kedalaman gambar yang pragmatis.

Tak heran jika adobe illustrator merupakan software yang paling banyak digunakan. Pasalnya dapat membuat desain logo yang menarik dengan bantuan alat dan fitur yang mendukung. Kelebihannya mempunyai kualitas gambar yang sangat baik. Selain itu didukung dengan filter dan plugin yang menarik.

Inkscape

Bagi yang kesulitan menggunakan software desain logo seperti corel draw atau adobe illustrator. Inkscape hadir untuk membantu membuat desain grafis dan logo dalam bentuk vektor. Tentunya lebih mudah dan praktis untuk digunakan sehingga cocok digunakan untuk pemula yang baru belajar mendesain logo. Inkscape merupakan software yang dapat digunakan secara gratis.

Adapun kelebihannya yaitu dapat memodifikasi seperti mengubah warna teks sehingga dapat mendesain logo sesuai dengan motif yang diinginkan. Meskipun fitur yang disediakan terbilang sederhana dan minimal, namun hasilnya tidak kalah menariknya dengan software yang lainnya.

Baca juga : Cara Merekam Suara Zoom di HP

Adobe Photoshop

Salah satu software desain grafis yang terbaik dan paling populer di kalangan designer. Digunakan untuk mengedit foto dan untuk mendesain logo. Kelebihannya dilengkapi dengan berbagai macam peralatan editing, selain itu dapat mendesain tulisan dengan efek khusus. Menariknya, editing efeknya tidak terbatas dan dapat menghasilkan gambar dengan hasil yang sempurna. Namun, bagi pemula mungkin sulit untuk menggunakan fitur yang disediakan.

Aurora 3D Text & Logo Maker

Merupakan software pembuat logo 3D yang mudah untuk digunakan. Selain digunakan untuk mendesain logo 3d, juga dapat digunakan untuk mendesain logo berbasis teks. Kelebihannya dilengkapi dengan template gratis dan efek preloaded sehingga dapat juga mendesain animasi yang menarik. Selain itu juga dapat mengontrol cahaya dan memiliki 3d manipulator.

Itulah beberapa software pembuat logo 3d yang terbaik dan populer. Bagi yang ingin mendesain logo perusahaan ataupun organisasi yang menarik dapat menggunakan software tersebut. Pada dasarnya keahlian mendesain logo dapat dipelajari melalui berbagai software desain yang ada. Kuncinya adalah kemauan untuk terus berlatih mendesain sampai pada akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment