Harga HP Oppo A16

Harga HP Oppo A16 Terbaru dan Spesifikasi Unggulannya

Asus ROG Strix G15

Produsen ponsel Oppo adalah satu dari banyak brand yang cukup banyak pengguna di Indonesia. Dengan pemasaran yang cukup baik dan kompetitif, produk ini memiliki banyak penggemar. Oleh karena itu pembahasan mengenai produk yang berasal dari Oppo jadi menarik. Salah satunya yang seru dibahas adalah harga HP Oppo a16. Produk ini memiliki sejumlah pembahasan unik yang mungkin bisa membuat orang mempertimbangkan untuk membelinya.

Informasi Harga Oppo A16

HP Oppo A16 adalah salah satu produk dari vendor gadget populer kelas menengah, Oppo yang baru dirilis bulan Juli tahun 2021. Masih termasuk produk keluaran mutakhir yang tengah hangat dibicarakan oleh insan pecinta gadget, khususnya yang berada di tanah air. Menariknyam saat peluncuran, produk ini dihargai sekitar hanya 120 € untuk harga secara global, atau sekitar 2 juta rupiah di Indonesia. Tentu, itu sangat murah dan menarik untuk segera dimiliki!

Spesifikasi Oppo A16

Asyiknya lagi, dengan harga yang ditawarkan tersebut banyak hal yang bisa dibahas mengenai spesifikasi ponsel ini. Terutama pada sejumlah komponen penting penunjang ponsel yang disebutkan di bawah ini:

1. Spesifikasi Penyimpanan

Membahas mengenai harga HP Oppo A16 yang dibandrol 2 jutaan pasti membuat penasaran dengan penawaran yang diberikan. Dengan harga tersebut Oppo A16 menawarkan RAM sebesar 3 GB dan memori internal sebanyak 32 GB. Komposisi tersebut bisa dibilang sudah cukup mampu membantu penggunaan ponsel harian. Selain itu masih juga bisa ditambah dengan memori eksternal. Jika disimpulkan RAM dan ROM dari produk Oppo ini sudah memenuhi kebutuhan dasar ponsel harian.

2. Kamera

Hal selanjutnya yang pasti mendapatkan perhatian di produk ponsel adalah kamera. Oppo A16 telah dilengkapi dengan 3 jenis kamera belakang dan satu kamera depan. Bagian belakang ada 3 jenis kamera yaitu kamera utama 13 MP, kamera makro 2MP dan terakhir kamera Mono 2MP. Sedangkan untuk bagian muka, perangkat canggih ini dilengkapi dengan kamera 8 MP. Seluruh kamera ini bisa menghasilkan gambar yang cukup baik dan sesuai dengan harganya.

3. Layar

Layar yang digunakan pada produk Oppo ini adalah LCD IPS. Lebar dari layar depan ponsel adalah sebesar 6,5 inci. Dengan layar tersebut gambar yang dihasilkan bisa mencapai 720 x 1600 pixels. Layar tersebut cukup nyaman untuk digunakan menonton video dan bermain game. Jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan, resolusi serta kualitas layarnya tentu sudah cukup sesuai.

4. Mesin Chipset

Oppo A16 menggunakan Chipset Mediatek Helio G35 dilengkapi dengan mesin pacu Octa Core. Kemampuan yang dihasilkan masih dalam standar yang baik, tidak kesulitan untuk melakukan hal-hal basic. Untuk sekedar keperluan entertainment dan komunikasi juga bukan hal yang sulit. Game atau permainan yang ringan pun bisa dimainkan dengan perpaduan chipset tersebut. Sehingga bisa dikatakan sebagai kombinasi mesin untuk HP dengan harga 2 jutaan yang cukup worth it.

5. Pilihan Warna Dan Desain

Produk Hp Oppo A16 memiliki desain yang cukup modern dan mengikuti trend. Layar yang lebar dan juga memiliki 3 kamera yang disusun ke bawah di bagian belakang. Desain tersebut, sedang banyak digunakan oleh jenis produk Oppo dan vendor lain. Warna yang ditawarkan untuk produk ini ada 3 jenis yaitu Crystal Black, Space Silver dan juga Pearl Blue. Pilihan warna tersebut cukup elegan dan memanjakan mata, terlebih, konsumen bisa memilih mana yang disukai dari 3 warna tersebut.

Itulah sejumlah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga HP OPPO A16. Pembahasan di atas bisa jadi acuan atau pertimbangan untuk memilih ponsel impian. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki produk buatan vendor Oppo yang keren satu ini? Jika iya, maka jangan buang waktu lagi! Segera miliki ponsel ini sebelum habis di pasaran!

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment