Spesifikasi HP Realme C21

Spesifikasi HP Realme C21 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Asus ROG Strix G15

HP yang baru rilis pada 23 Maret 2021 ini cukup menjadi perhatian publik. Karena harganya yang terjangkau dan memiliki spesifikasi yang memadai. Sebagai contoh, adanya kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dengan penyimpanan memori hingga 256 GB, yang memberikan kemudahan bagi para pelajar. Berikut ini ialah spesifikasi HP Realme C21 beserta kelebihan dan kekurangannya:

Spesifikasi Lengkap Hp Realme C21

HP dengan Slogan “Tiga Kamera, Kualitas Juara” ini dijual dengan harga yang murah tapi kualitas terbaik. Ditunjang dengan keberadaan tiga kamera berkualitas, memori yang besar, serta baterai yang awet dan tahan lama. Selain itu, pada daftar spesifikasi Hp Realme C21 juga terdapat komponen-komponen lain yang menunjang kinerjanya, seperti:

  • Prosesor berkekuatan Octa Core 12nm;
  • RAM/ROM dengan berdaya simpan 3GB/32GB atau 4GB/64GB;
  • Chipset berlabel MediaTek Helio G35;
  • Memori Eksternal sampai 256 GB;
  • Ukuran Layar lapang sebesar 6,5 inch;
  • Resolusi menawan berukuran1600x20;
  • Kamera belakang canggih dengan detail utama 13MP f/2.2 aperture, 2MP Lensa B&W f/2.4 aperture, 2MP Lensa Makro f/24 aperture;
  • Kamera depan terbaik berkemampuan 5MP f/2.2 aperture;
  • Seluler  terdiri atas 3 Card Slot (2 Sim Card dan 1 MicroSD Slot);
  • Bluetooth dengan Versi 5.0;
  • Ukuran HP (pxlxt)165,2 x 76,4 x 98,9 mm;
  • Colokan data dengan varian Micro USB; dan
  • Sistem Operasi mumpuni dari Android Versi 10.

Kelebihan Hp Realme C21

Setelah memperhatikan spesifikasi lengkap HP Realme C21 di atas, maka sekarang saatnya mengenali kelebihannya. Terutama, pada sejumlah komponen yang menjadikan ponsel seharga 1,2 juta ini terasa istimewa, yang terdiri atas:

1. Kapasitas Baterai Sangat Besar

Baterai tentu menjadi komponen utama dan yang terpenting bagi sebuah HP. Terutama bagi seorang pelajar yang membutuhkan HP untuk sekolah ataupun belajar. Kapasitas baterai sebesar 5000 mAh ini sangat besar dan bisa tahan lama. Umumnya, baterai dengan kapasitas sebesar itu bisa digunakan selama kurang lebih 10 jam.

2. Punya dengan 3 Kamera Berkualitas

Selain harga terjangkau dan memiliki kapasitas baterai yang besar, HP Realme C21 ini juga dilengkapi dengan 3 kamera yang berkualitas. Dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13MP dan bisa 4x digital zoom Beserta 2MP lensa B&W dan 2MP lensa makro. Kapasitas kamera ini sudah sangat bagus dan bisa menghasilkan foto yang baik.

3. Menggunakan Chipset yang Bagus

Salah satu kelebihan HP ini adalah menggunakan prosesor Octa Core dan chipset MediaTek Helio G35. Jadi jika pengguna ingin bermain game, tidak perlu khawatir HP lemot dan tidak stabil. Karena dengan menggunakan chipset MediaTek Helio G35 ini, performa HP akan tetap stabil dan kencang.

Kekurangan HP Realme C21

Adanya kelebihan pada sebuah produk berharga murah, terkadang diiringi dengan sejumlah kekurangan pada beberapa komponennya. Termasuk Realme C21 yang masih memiliki celah untuk dikritik pengguna, terutama pada teknis pengisian daya yang terdiri dari:

1. Masih Pakai Micro USB

Keberadaan Micro USB pada ponsel ini sebenarnya tidak menimbulkan suatu masalah yang berarti. Hanya saja, ketika pengguna membandinngkan dengan produk sejenis lain, hal tersebut sudah ketinggalan jaman. Pasalnya, banyak produk yang beredar di pasaran sekarang, yang sudah memakai slot type C yang lebih efisien.

2. Pengisian Lama

Fitur fast charging merupakan salah satu komponen yang penting pada HP. Dengan adanya fast charging, pengisian baterai tidak akan memakan waktu yang lama. Sayangnya HP Realme C21 ini belum mendukung fitur yang satu ini. Jadi pengguna harus sedikit bersabar saat melakukan pengisian daya.

Itulah spesifikasi HP Realme C21 beserta kelebihan dan kekurangannya. Dengan adanya spesifikasi ini, vendor mengharapkan pengguna bisa membuat pertimbangan sebelum membelinya. Namun, perlu ingat bahwa dengan harga murah dan sejumlah kelengkapannya tersebut, produk ini sangat layak untuk dimiliki!

Rate this post
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment