cara membuat id zoom meeting

Cara Membuat ID Zoom Meeting Dengan Mudah Dan Cepat

Asus ROG Strix G15

Cara Membuat ID Zoom Meeting – Zoom merupakan layanan diskusi online yang sangat dibutuhkan saat ini. Sejak pandemi berlangsung pertemuan yang berhubungan dengan bisnis, pendidikan, dan pemerintahan menjadi terhambat. Namun semenjak adanya zoom, aktivitas manusia dapat terbantu. Kebanyakan dari beberapa orang belum mengenal secara rinci pemakaian zoom, apalagi cara membuat id zoom meeting.

Pertemuan yang diadakan secara online, banyak yang diadakan lewat aplikasi atau laman zoom. Hal ini disebabkan akses komunikasi jarak jauh melalui zoom sangat membantu setiap orang dalam melakukan suatu kegiatan. Kebanyakan orang biasanya dengan klik link undangan akan langsung ke laman zoom, maka dari itu lantas ada cara membuat id zoom meeting.

Cara Membuat Id Zoom Meeting Dengan Fitur Meeting

Proses pembuatan id zoom sangat mudah ternyata, banyak yang belum mengetahui fitur logo yang bertanda jam tersebut ternyata bisa digunakan untuk membuat id zoom meeting. Berikut langkah-langkah menggunakan fitur meeting:

Baca juga : Aplikasi Pemutar Video Telegram

  • Download aplikasi atau laman zoom, sebelum masuk ke tahap pembuatan id zoom yang paling penting adalah harus memiliki aplikasi zoom terlebih dahulu. Aplikasi zoom sendiri memiliki kapasitas lumayan besar jadi pastikan ruang penyimpanan handphone cukup.
  • Setelah download, langkah selanjutnya klik sign in untuk mendaftar akun di zoom meeting. Agar lebih memudahkan proses pendaftaran sebaiknya klik sign in with google dan opsi tersedia lainnya. Langkah ini akan menunjukkan akun google pengguna yang ada.
  • Setelah berhasil sign in, pilih opsi meeting yang di halaman utama.
  • Lalu akan muncul id dan link zoom meeting dan terdapat beberapa pilihan juga seperti ingin langsung memulai (start), salinan id dan link untuk mengundang peserta lain (copy invitation), dan edit yang bisa mengubah password lebih mudah.

Cara Membuat Id Zoom Meeting Dengan Fitur New Meeting

Proses pembuatan id zoom yang satu ini terbilang sangat mudah karena hanya dengan menekan fitur new meeting, id yang tersedia untuk mengundang partisipan lainnya akan muncul dan bisa langsung dibagikan. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini:

  • Buka aplikasi zoom atau laman zoom meeting, lalu pilih opsi new meeting pada halaman utama zoom, Setelah opsi telah terbuka, klik fitur participant pada room zoom.
  • Klik invite pada bagian bawah participant, setelah itu akan muncul id zoom yang dapat dibagikan di contact dan email.
  • Pada contact, pengguna dapat mengcopy link dan invitation. Sedangkan pada email bisa langsung dibagikan ke email tanpa menyalin link zoom meeting. Bukan hanya email saja, link dapat dibagikan dalam fitur ini.

Baca juga : Software Web Design

Pemakaian zoom meeting sendiri terdapat ada yang berbayar dan tidak berbayar seperti zoom premium yang merupakan zoom berbayar dengan durasi waktu sebebasnya dan kapasitas partisipan sangat banyak, berbeda dengan yang gratis yang hanya berdurasi 40 menit dengan kapasitas 100 orang saja.

Biasanya kebanyakan orang memakai zoom meeting hanya dengan mengklik link yang dibagikan atau dengan join serta menyalin id zoom saja dari si pengirim. Maka dari itu, perlu belajar membuat link id zoom meeting supaya dalam melakukan pertemuan jarak jauh semakin baik.

Begitulah cara membuat id zoom meeting, memang banyak tahap untuk membuat itu semua. Terlihat rumit tetapi apabila dicoba akan sangat mudah. Belajar hal baru saat ini penting untuk terus mengasah kemajuan berpikir setiap pengguna teknologi sekarang. Apalagi anak sekolahan sekarang sangat dianjurkan mengenal fitur-fitur di zoom meeting.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment