Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite Smartphone Berkelas dengan Tampilan Stylish

Asus ROG Strix G15

Xiaomi merupakan merk hp asal Tiongkok yang telah lama mengungguli pasar Indonesia. Salah satu tipe yang rilis tahun 2018 adalah Mi 8 Lite. Cukup banyak orang yang tertarik dan mencari tahu spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite ini, karena termasuk dalam seri tertinggi dengan tampilan elegan sekaligus stylish. Ponsel pintar ini tersedia dalam dua warna unik yakni Midnight Black dan Aurora Blue. Simak informasi seputar spesifikasi dari keluaran Mi 8 berikut:

1. Kamera

Kamera menjadi bagian yang diunggulkan dari Mi 8 Lite. Pengguna yang gemar selfie bisa memanfaatkan kualitas kameranya yang mumpuni. Ada dua kamera yang terdapat di hp ini. Kamera belakangnya memiliki satuan ukur 12 MP yang bisa diatur untuk meningkatkan low light, menyesuaikan HDR, memakai background blur, dan masih banyak lagi.

Kamera depan memiliki keunggulan lebih yaitu satuan ukur berkualitas tinggi hingga mencapai 24 MP, sehingga mampu menghasilkan video hingga 1080p. Pada kamera ini pengguna bisa memanfaatkan deteksi suasana, auto HDR, pengenalan wajah, optimalisasi cahaya otomatis dan fitur menarik lainnya. Sama halnya dengan video yang bisa direkam hingga 120 fps untuk gerak lambat, 30 fps untuk yang stabil.

2. Baterai

Baterai menjadi aspek penting yang tidak boleh terlewatkan saat memilih hp, karena dapat menunjang pemakaian yang lebih nyaman dan produktif. Jenis baterai yang dipasang dalam ponsel ini adalah Li-Po. Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite dari segi baterai cukup unggul dengan kapasitasnya 3350 mAh. Baterainya telah dilengkapi dengan mode pengisian cepat 3.0 dan charger 5V2A. Port charging-nya termasuk tipe C.

3. Dimensi & Jaringan

Dimensi smartphone ini memiliki tinggi 156,4 mm. Lebarnya 75,8 mm, tebal 7,5 mm dan beratnya 169g. Mi 8 Lite cukup ramping dan tinggi sehingga menimbulkan kesan eksklusif serta lebih mudah disimpan di kantong atau tas.

Dilihat dari segi jaringannya, Mi 8 Lite mendukung pemakaian dua kartu Sim serta pemakaian 4G bersamaan. Pengguna bisa memakai nano SIM maupun mikro SD. Keduanya bisa diposisikan sebagai kartu utama. Jaringan yang bisa digunakan mulai dari 2G, 3G, 4G, hingga yang tertinggi 4G plus.

4. Performa & Memori

Mesin kecerdasan buatan (AI) yang digunakan dalam ponsel pintar ini adalah Snapdragon 660 AIE, termasuk kualitas unggulan dalam menghasilkan performa maksimal. Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite berikutnya adalah memorinya yang cukup besar. Tersedia RAM 4GB dan memori 64GB.

Ukuran RAM tersebut sudah cukup mumpuni untuk mendukung berbagai aktivitas misalnya bermain game online, mengedit video, dan lainnya. Ada juga tambahan memori eksternal hingga mencapai 256 GB. Tentunya tidak akan khawatir kapasitas memori ponsel akan cepat penuh.

5. Tampilan Layar

Jenis layar yang digunakan di smartphone ini adalah IPS LCD, dengan layar diagonal 6.26”. Resolusinya dapat mencapai 2280×1080, dengan kecerahan tertinggi 470 NITs. Jenis kacanya adalah Gorilla Glass yang membuat tampilannya semakin memuaskan.

6. Sensor & Multimedia

Keunggulan lainnya dari Mi 8 Lite adalah kemampuan sensornya yang beragam. Pengguna bisa memanfaatkan sensor jarak, akselerometer, sidik jari, hingga kompas elektronik dan lain-lain. Dilihat dari segi multimedia juga mendukung banyak format. Beberapa format yang didukung untuk video seperti MP4, MKV, FLAC, dan sebagainya. Selanjutnya untuk audio mendukung banyak format mulai dari PCM, AMR, WAV, dan lain-lain.

Demikian pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite. Dilihat dari sederet keunggulan yang ditawarkan tersebut, harga yang dipasang oleh Xiaomi sangat sesuai dengan spesifikasinya. Pada umumnya harga ponsel pintar besutan Xiaomi ini berkisar di angka 2.3 hingga 2.5 juta. Cukup sebanding dengan kualitas yang diberikan, bukan?

Rate this post
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment