Spesifikasi Handphone Xiaomi Note 5A

Spesifikasi Handphone Xiaomi Note 5A Smartphone Ramah di Kantong

Asus ROG Strix G15

Saat ini, semakin banyak hp dengan harga terjangkau yang memiliki kualitas baik. Xiaomi merupakan salah satu merk yang banyak mengusung produk baru dengan harga ramah kantong, seperti Note 5A. Spesifikasi handphone Xiaomi Note 5A masih banyak dicari karena memiliki performa yang baik. Produk ini sebenarnya merupakan penerus Redmi 5A, hanya saja layarnya lebih lebar. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini:

1. Kamera

Kamera merupakan keunggulan utama dari seri Note 5A dari Xiaomi ini. Lensa kamera belakang resolusinya yaitu 13 MP. Ukuran resolusi ini tentunya sudah dapat menghasilkan kualitas gambar yang jernih. Kamera depannya juga termasuk standar berkualitas dengan resolusi 5 MP.

Pengguna yang suka berfoto sangat cocok untuk memilikinya. Terlebih dengan fiturnya yang cukup beragam seperti LED flash, panorama, hingga HDR. Kualitas video yang dihasilkan kamera belakangnya bisa mencapai 1080 p, atau setara 30 fps.

2. Kapasitas & Sistem Operasi

Spesifikasi handphone Xiaomi Note 5A selanjutnya adalah dari segi kapasitas. Xiaomi masih memakai prosesor milik Snapdragon 425 dengan RAM sebesar 2 GB. Untuk grafis sendiri, Note 5A menggunakan GPU Adreno 308. Ponsel ini memiliki kapasitas internal sebesar 16 GB, sehingga pengguna memerlukan kartu microSD tambahan agar ruang penyimpanannya bisa lebih lapang. Sistem operasi (OS) yang digunakannya adalah Nougat.

3. Desain & Interface

Ponsel pintar besutan Xiaomi pada 2017 lalu ini memiliki dimensi 153 x 76.2 x 755 mm. Beratnya terbilang ringan, hanya 150 gram sehingga mudah untuk disimpan di kantong. Terdapat tiga varian warna yang bisa dipilih seperti gold, dark grey, dan juga rose gold yang paling populer karena keindahannya.

Tampilan depannya memakai frame berbahan aluminium, sedangkan bagian belakangnya memakai bahan plastik. Interface yang digunakan dalam Note 5A adalah MIUI 9. Untuk interface dirancang sendiri oleh Xiaomi dan memiliki kustomisasi yang cukup lengkap, misalnya level sistem yang fungsinya menghemat pemakaian baterai.

4. Konektivitas

Konektivitas merupakan spesifikasi handphone Xiaomi Note 5A yang tidak kalah penting, karena termasuk fungsi utama dari sebuah hp. Dalam produk ini, pengguna bisa memanfaatkan jaringan GSM, HSPA, serta 4G LTE untuk kecepatan lebih baik. SIM yang digunakan adalah dual SIM yang semuanya bentuk nano.

5. Baterai

Kelebihan ponsel dengan harga terjangkau biasanya terlihat dari baterai yang awet, karena tidak banyak proses rumit yang berlangsung di dalamnya. Ketahanan baterai Note 5A dari Xiaomi cukup tinggi yaitu 3080 mAH dengan jenis baterai Li-Ion. Dengan kapasitas tersebut, Xiaomi Note 5A bisa digunakan untuk menyetel video hingga 11 jam. Selain itu juga, diklaim bisa dipakai bermain game selama 16 jam, serta menelepon 35 jam.

6. Grafis Layar

Tampilan grafis yang terdapat dalam ponsel pintar ini memakai IPD LCD yang resolusinya HD (720p). Proteksi yang digunakan oleh Xiaomi Note 5A yaitu memakai Corning Gorilla Glass versi 3. Jadi, dapat melindungi layar dari goresan dengan cukup baik. Pengguna bisa memainkan game dengan kategori sedang yang tidak membutuhkan grafis rumit, sehingga bisa dijalankan dengan maksimal.

Hal ini didukung dengan prosesornya yaitu quad-core 1.4 GHz. Pengolah grafisnya dapat menghasilkan tampilan yang nyaman digunakan karena memakai Adreno 308. Layar smartphone ini bisa dibuka dengan memakai pattern mode (pola) atau password.

Itulah ulasan mengenai spesifikasi handphone Xiaomi Note 5A. Ponsel pintar ini memiliki kisaran harga 1.2 hingga 1.5 juta, cukup terjangkau dan sepadan dengan berbagai kelebihan yang ada di dalamnya. Pengguna tidak perlu mengeluarkan banyak budget untuk merasakan pengalaman memadai khususnya untuk memotret dengan Note 5A ini.

Rate this post
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment