cara merekam suara zoom di hp

Inilah Cara Merekam Suara Zoom di HP dengan Mudah

Asus ROG Strix G15

Cara Merekam Suara Zoom di HP – Sekarang ini masyarakat dimudahkan dengan perkembangan teknologi komunikasi apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi. Hal ini menyebabkan masyarakat harus bekerja dari rumah. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan yaitu zoom meeting. Zoom memiliki banyak manfaat diantaranya dapat merekam suara yang sedang berlangsung. Nah, berikut akan dijelaskan cara merekam suara zoom di Hp.

Pentingnya Merekam Suara di Zoom Meeting

Zoom merupakan aplikasi platform video conference yang dapat digunakan di laptop maupun di hp. Dengan adanya aplikasi zoom sebagai penunjang pekerjaan masyarakat yang bekerja dari rumah menyebabkan pekerjaan tetap berjalan dengan baik. Selain itu aplikasi zoom meeting juga sangat membantu dalam dunia pendidikan dimana peserta didik dengan gurunya tetap bisa berdiskusi.

Dengan banyaknya pengguna aplikasi zoom maka zoom dilengkapi dengan beragam fitur. Salah satunya fitur untuk merekam suara. Mengapa perlu adanya fitur perekam? Tentunya fitur perekam sangat berguna bagi penggunanya. Pasalnya pertemuan atau pembelajaran penting dapat diulang kembali. Selain itu untuk mengevaluasi hasil pembicaraan meeting yang telah terselenggara.

Baca juga : Software Trading Saham

Cara Merekam Suara Zoom di Hp dengan Izin Host

Aplikasi zoom menjadi sarana konferensi video yang sangat populer saat ini. Pasalnya dapat digunakan untuk melakukan pertemuan meskipun secara daring. Akan tetapi terkadang penggunanya ingin menyimpan rekaman video maupun suara dari pertemuan penting sehingga dapat mendengar maupun menontonnya kembali. Berikut ini akan dipaparkan langkah cara merekam suara zoom di Hp:

  • Download aplikasi Zoom meeting terlebih dahulu menggunakan Playstore.
  • Jika telah memiliki aplikasi zoom di Hp, buka aplikasi zoom tersebut.
  • Kemudian gabung menggunakan ke meeting yang telah disediakan atau membuat meeting baru.
  • Setelah itu pastikan pengguna sebagai Host atau pengguna Zoom versi Pro/berbayar.
  • Pada halaman Zoom meeting, pilihlah More pada menu di bawah layar.
  • Lalu pilih Record atau Record to the Cloud.
  • Di layar nantinya akan muncul tulisan Recording yang disertai dengan ikon Stop untuk mengakhiri rekaman dan Pause untuk menjeda rekaman sementara.
  • Ketika zoom meeting telah selesai maka hasil rekaman akan tersimpan secara otomatis di Hp.

Baca juga : Cara Membuat PDF di Telegram

Cara Merekam Suara Zoom di Hp Tanpa Izin Host

Pengguna zoom sekarang ini makin meningkat pasalnya dapat digunakan untuk melakukan berbagai pertemuan secara virtual. Kelebihannya juga dapat merekam pertemuan yang sedang berjalan. Namun kekurangannya karena memerlukan aplikasi tambahan untuk membantu agar pertemuan dapat direkam. Lantas bagaimana langkah cara merekam suara zoom tanpa izin host? Untuk itu simak pembahasan berikut ini:

  • Download aplikasi perekam layar di Playstore.
  • Kemudian buka aplikasi perekam layar tersebut.
  • Setelah aplikasi berjalan, ikon akan ditampilkan di ujung layar hp.
  • Lalu buka aplikasi zoom dan bergabung pada meeting yang telah tersedia.
  • Jika ingin memulai untuk merekam pertemuan di zoom maka klik ikon perekam layar yang ditampilkan di ujung layar hp.
  • Sentuh tombol rekam yang ada di layar hp. Akan tetapi apabila pertama kali menggunakan aplikasi perekam suara tersebut maka perlu memberikan izin tambahan untuk melakukan rekaman.
  • Perekam layar akan dimulai, jika ingin menghentikan proses rekaman sementara maka ketuk tombol Pause dan jika ingin menghentikan perekaman ketuk tombol Stop.
  • Hasil rekaman akan tersimpan otomatis di Hp.

Itulah beberapa cara merekam suara zoom di Hp agar meeting online di rumah selalu lancar, hanya saja memerlukan koneksi internet dengan kualitas yang baik. Jadi tak perlu khawatir bagi pengguna zoom jika ingin merekam suara di zoom. Pasalnya tanpa izin host pun masih bisa merekam suara.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment