software akuntansi online

Rekomendasi 5 Software Akuntansi Online Terbaik di Indonesia

Asus ROG Strix G15

Software Akuntansi Online – Para pelaku bisnis dan juga para karyawan memerlukan bantuan berbagai macam software akuntansi online terbaik demi mencapai tujuan yang diharapkan. Alhasil pada masa sekarang hadir beragam aplikasi software semacam ini yang tersedia dalam bentuk online maupun offline. Berikut akan dijelaskan beberapa software yang dapat digunakan untuk membantu keperluan akuntansi di berbagai perusahaan:

Rekomendasi 5 Software Akuntansi Online Terbaik di Indonesia

AbiPro – Software Akuntansi

Semenjak tahun 1985 website AbiPro mengumumkan bahwa telah menjadi pengembang dari software akuntansi online terbaik di berbagai perusahaan. Tercatat sudah mencapai angka 25 tahun bagi perusahaan ini menjalankan bisnisnya. Dengan jumlah tahun tersebut dinilai telah matang untuk ukuran perusahaan yang bergerak di bidang teknologi yang berada di Indonesia.

Fitur yang dimiliki oleh software ini terbilang cukup lengkap. Dengan berbagai keperluan seperti alat untuk membantu proses transaksi sampai dengan membuat laporan keuangan. Diantara fitur tersebut meliputi Pembelian, Penjualan, Stok Barang, Buku Besar, Inventory, dan juga Hutang Piutang. Dimana software ini dirancang oleh seorang sarjana yang ahli di bidang komputer dan menguasai akuntansi, sehingga kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Integrated System – Software Akuntansi

Software ini diciptakan oleh pengembang untuk membantu memenuhi kebutuhan perusahaan perdagangan seperti distributor, grosir dan POS (retail). Tercatat semenjak tahun 1991 tim pengembang telah mulai mengembangkan software ini dengan berbagai macam versi. Seperti versi DOS, versi Windows, serta saat ini telah hadir versi baru dengan database MySQL.

Baca juga : Cara Membuat Akun Telegram dengan Email

Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan kebanyakan menggunakan software ini untuk mengelola sistem pembelian barang, penjualan dan juga memenuhi persediaan. Dalam hal penggunaannya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu memasukkan data yang ingin diproses. Maka software ini akan menjalankan fungsinya dengan melakukan analisa terhadap data tersebut.

SisKA

Sistem Komputer Akuntansi sering disebut dengan SisKA. Tujuan yang dimiliki oleh software ini adalah untuk mempermudah para akuntan dalam mengerjakan tugasnya. Diantara fitur yang dapat digunakan dalam software ini meliputi fitur pengelolaan terhadap data penjualan dan pembelian. Selain itu juga ada fitur hutang piutang, pajak, keuangan dan juga pengelolaan persediaan barang.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh SisKA yaitu bahasa yang digunakan bahasa Indonesia, terdapat multi user ataupun client server, multi gudang, multi satuan stok, keuangan dan transfer data ke Microsoft excel. Sistem ini sudah teruji, baik untuk perusahaan besar maupun perusahaan kecil. SisKA ini sangat cocok untuk dipakai oleh distributor maupun usaha retail.

Sleekr – Software Akuntansi

Salah satu produk dari perusahaan PT Mid Solusi Nusantara adalah Sleekr. Dengan menggunakan software semacam ini, pekerjaan para karyawan dan pemilik usaha menjadi lebih mudah dan cepat. Software ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha UKM di seluruh Indonesia.

Baca juga : Aplikasi Kamera Laptop Untuk Zoom

Sleekr menawarkan jasa gratis pada penggunaan awal untuk mempermudah pemilik UKM menggunakan jasa software ini. Jika ingin menggunakan software ini lebih lanjut biaya yang ditawarkan juga terjangkau. Adapun fitur unggulan yang ditawarkan Sleekr diantaranya: pembuatan jurnal akuntansi, pembuatan laporan keuangan, manajemen kas, dan invoice dengan hasil yang memuaskan.

Omegasoft – Software Akuntansi

Omegasoft merupakan salah satu pilihan software akuntansi terbaik yang cukup mumpuni dalam melakukan proses perhitungan. Software yang satu ini dirancang untuk membantu 4 jenis usaha yang sedang berkembang seperti F&B, Retail, Distribusi dan Jasa.

Sedangkan fitur yang ada pada software ini hampir sama dengan software akuntansi lainnya yakni meliputi fitur pembelian, penjualan, keuangan dan juga persediaan. Apalagi software ini mempunyai spesialis sport 24 jam untuk mendapat dukungan yang dibutuhkan.

Demikian pembahasan mengenai beberapa software akuntansi online terbaik yang banyak digunakan dalam berbagai macam perusahaan. Baik perusahaan yang masih berskala kecil dan berkembang maupun perusahaan yang sudah besar dan berskala internasional.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment