redmi note 10 5g vs redmi note 10s

Perbandingan Redmi Note 10 5G vs Redmi Note 10S

Asus ROG Strix G15

Pada awal tahun 2021 ini, tepatnya pada Bulan Maret. Xiaomi merilis seri smartphone terbarunya yaitu seri Redmi Note 10. Seri ini terdiri dari dua produk yaitu Redmi Note 10 5G vs Redmi Note 10S. Karena dirilis dalam waktu bersamaan dalam satu seri. Banyak orang yang membandingkan kedua produk Xiaomi ini.

Walaupun dalam satu seri yang sama, ternyata jika dibandingkan akan terlihat perbedaan di antara kedua produk. Baik Redmi Note 10 5G maupun Redmi Note 10S punya keunggulannya masing-masing. Berikut ini adalah pembahasan mengenai perbandingkan kedua produk tersebut.

1. Desain dan Tampilan

Jika ditinjau dari segi desain dan tampilan, sebagai smartphone yang rilis dalam seri yang sama. Tidak ada perbedaan yang mencolok dari Redmi 10 5G dan Redmi 10S. Dimesin keduanya hampir sama dan material pembuatannya juga sama. Perbedaan yang mencolok secara desain dari produk ini hanyalah bentuk kamera.

Untuk tampilan layar kedunya menggunakan teknologi yang berbeda. Redmi Note 10S menggunakan teknologi AMOLED. Sedangkan, Redmi Note 10 5G masih menggunakan IPS LCD. Namun, dari segi kedalaman pixel dan resolusinya keduanya punya ukuran yang sama.

2. Chipset dan Sistem Operasi

Walaupun sama-sama menggunakan prosesor Octa Core. Namun, bisa dibilang Redmi Note 10S menang dari Redmi Note 10 5G. Hal ini karena versi yang digunakan Redmi Note 10S lebih unggul dibandingkan dengan Redmi Note 10 5G.  Walaupun, memang perbedaan versinya tidak terlalu jauh hingga memunculkan gap performa di antara kedua produk ini.

Jadi, jika dibandingkan Redmi Note 10 5G vs Redmi Note 10S memang masih lebih unggul Redmi Note 10S dari sisi versi. Namun, versi dari Redmi  Note 10 5G masih lebih dari cukup dan mumpuni.

3. Baterai dan Konektivitas

Soal baterai kedua smartphone ini punya kapasitas yang sama yaitu 5000 mAh. Keduanya juga sudah memiliki teknologi fast charging. Namun, teknologi fast charging dari Redmi Note 10S bisa dikatakan lebih unggul karena punya kapasitas 33W sedangkan Redmi Note 10 5G hanya 18W saja.

Sama-sama dapat digunakan sebagai dual SIM. Redmi Note 10 5G punya sistem slot hybrid sedangkan Redmi Note 10S tidak. Tentu saja yang menjadi keunggulan utama dari Redmi Note 10 5G dari saudaranya adalah dukungan jaringan 5G yang dimilikinya.  Hal ini membuat Redmi Note 10 5G bisa menjadi pilihan smartphone 5G dengan harga terjangkau.

4. Kamera

Pada segi kamera, lagi-lagi Redmi Note 10S lebih unggul daripada smartphone saudaranya. Pada kamera belakang lensa utama Redmi Note 10S punya resolusi 64 MP sedangkan Redmi Note 10 5G hanya 48 MP. Untuk kamera depannya, Redmi Note 10S juga memiliki resolusi 13 MP yang sudah lengkap dengan fitur HDR. Sedangkan, Redmi Note 10 5G hanya punya resolusi kamera depan 8 MP tanpa fitur HDR.

5. Perbandingan Harga

Untuk ukuran di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 10 5G lebih mahal, jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 10S. Hal ini, mungkin dipengaruhi dengan adanya dukungan jaringan 5G pada Redmi Note 10 5G. Namun, untuk ukuran smartphone 5G, smartphone tersebut masih terbilang terjangkau dengan harga sekitar Rp4.500.000 saja.

Sedangkan untuk Redmi Note 10S punya banderolan harga mulai dari Rp3.500.000. Tentu saja, harga ini sangat terjangkau dengan spesifikasi yang diberikan. Namun, memang belum ada dukungan jaringan 5G pada smartphone ini.

Itulah perbandingan Redmi Note 10 5G vs Redmi Note 10S. Keduanya memiliki keunggulannya masing-masing. Pengguna tinggal memilih saja sesuai dengan kebutuhan smartphone yang diperlukan.

Baca juga: Ketahui Spesifikasi iPhone 13 Pro Max Sebelum Membeli

Rate this post
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment