harga xiaomi 11 lite

Harga Xiaomi 11 Lite dan Spesifikasi Lengkapnya, Sudah Tahu?

Asus ROG Strix G15

Sesuai dengan namanya Xiaomi 11 Lite, smartphone satu ini memang mengusung konsep yang lebih sederhana dan ringan, jika dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya. Hal ini juga yang membuat harga Xiaomi 11 Lite terbilang terjangkau. Membuat produk ini menjadi incaran terutama para pengguna yang mencari smartphone ringan di kelas menengah.

Walaupun mengusung tema ringan dan compact, soal spesifikasi smartphone ini masih terbilang unggul. Apalagi jika dibandingkan dengan smartphone lain di kelas menengah, Xiaomi 11 Lite bukan sekedar smartphone ringan dan  masih sangat diperhitungkan. Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai spesifikasi smartphone lite satu ini.

1. Harga Produk Smartphone

Harga Xiaomi 11 Lite sendiri terbilang terjangkau, hal ini menyesuaikan dengan konsep ringan dari smartphone ini.  Pada awal perilisan smartphone ini pada Bulan April tahun 2021 kemarin, Xiaomi 11 Lite dibanderol dengan harga Rp4.000.000 saja. Seiring dengan perkembangan dan perilisan seri smartphone lainnya. Mungkin ada penurunan harga dari produk ini, apalagi menjelang akhir tahun 2021 ini.

Memasuki akhir tahun 2021 dibarengi dengan perilisan seri lainnya. Sekarang para calon pembeli bisa mendapatkan produk smartphone satu ini dengan harga sekitar Rp3.000.000 saja. Jika dibandingkan dengan spesifikasinya tentu saja, Xiaomi 11 lite bisa dibilang menjadi semakin terjangkau.

2. Desain dan Tampilan

Seperti yang dituliskan sebelumnya, Xiaomi 11 Lite mengusung tema smartphone ringan dan compact. Konsep inilah membuat smartphone ini hadir dengan bobot 157 gram saja. Bobot yang tidak sampai 200 gram ini sangat jarang ditemui. Bahkan, pada smartphone keluaran Xiaomi sendiri jarang ditemukan smartphone seringan ini. Karena bobotnya yang ringan ini. Smartphone satu ini sangat ideal untuk menunjang mobilitas.

Walaupun ringan, smartphone ini juga masih terbilang kuat. Alih-alih plastik, Xiaomi membangun smartphone ini dari material kaca. Menjamin kekuatan lebih dari body smartphone ini. Walaupun ringn, pengguna akan dimanjakan dengan ukuran layar yang mencari 6.55 inchi. Menjamin pengalaman penggunaan smartphone yang memuaskan dengan teknologi AMOLED.

Xiaomi 11 Lite ini dirilis dengan 3 varian warna yang berbeda. Varian warna yang tersedia adalah Boba Black, Peach Pink, dan Bubblegum Blue.

3. Chipset dan Sistem Operasi

Memiliki prosesor inti Octa Core, Xiaomi 11 Lite juga sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon. Chipset yang digunakan pun dari seri yang terbilang baru yaitu 732G. Soal sistem operasi smartphone ini terbilang sangat update. Karena, sudah menggunakan sistem operasi Android dengan versi terbaru. Versi yang digunakan adalah versi 11.

Dengan chipset dan sistem operasi ini, membuat Xiaomi 11 Lite lebih dari cukup untuk kebutuhan smartphone sehari-hari. Bahkan dengan dapur pacu Snapdragon, membuat smartphone ringan satu ini cukup mampu untuk memproses game berat.

4. Baterai dan Konektivitas

Walaupun ringan dan compact, pengguna Xiaomi 11 Lite dijamin puas menggunakan smartphone ini. Karena smartphone ini punya kapasitas besar jika dibandingkan dengan ukurannya. Kapasitas baterai Xiaomi 11 Lite mencapai 4250 mAh. Kapasitas baterai yang terbilang besar untuk smarthphone yang punya bobot ringan. Apalagi kapasitas besar ini juga sudah dibarengi dengan teknologi fast charging.

5. Kamera

Xiaomi 11 Lite mengusung konsep triple camera dengan resolusi secara berurutan 64 + 8 + 5 MP cukup untuk mengambil gambar dan video. Kamera depan Xiaomi 11 Lite punya resolusi yang mencapai 16 MP. Soal perekaman video, smartphone ini mampu mengambil gambar dan video hingga resolusi 4K.

Itulah harga Xiaomi 11 Lite disertai dengan penjelasan lengkap mengenai spesifikasinya. Xiaomi 11 Lite adalah smartphone yang ideal bagi pengguna yang mencari smartphone ringan. Ringan yang dimaksud baik dari segi bobot, sistem operasi, maupun dapur pacu. Walaupun ringan, smartphone satu ini lebih dari mumpuni untuk kebutuhan normal hingga game dengan resolusi tinggi.

Baca juga: Cara Reset HP Xiaomi dengan Tombol Power dan Fungsinya bagi Smartphone

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment