Harga dan Spesifikasi Realme 5i

Harga dan Spesifikasi Realme 5i Terbaru

Asus ROG Strix G15

Penasaran  dengan harga dan spesifikasi Realme 5i terbaru? Realme 5i adalah kelanjutan dari seri populer Realme 5 yang sebelumnya telah terjual lebih dari 5,5 juta unit pada tahun 2019. Sukses dengan penjualannya tersebut, pabrik asal China ini kemudian mulai mengeluarkan seri terbaru untuk memeriahkan persaingan smartphone di pasar android. Seperti apa spesifikasi dari Realme 5i dan berapakah harganya?

Harga Realme 5i

Dibandingkan dengan Realme 5, 5i menawarkan lebih banyak RAM dengan harga yang sama tetapi penyimpanannya dapat dengan mudah diperluas menggunakan kartu micro-SD. Tampilan dan pengaturan quad-camera di bagian belakang hampir sama dengan Realme 5. Sementara di kamera depannya terdapat selfie shooter 8MP.

Diperlukan lebih dari 2 jam untuk mengisi baterai besar dari yang tadinya 0%  hingga 100 dengan pengisi daya 10 watt. Smartphone ini hadir di pasaran dengan dua jenis dan harga yang berbeda-beda yakni :

RAMHarga
3/ 32GBRp 1.799.000
4 / 64GBRp 1.850.000

Spesifikasi  Realme 5i

Berikut adalah harga dan spesifikasi Realme 5i :

  1. Desain

Desain Realme 5i mirip dengan Realme 5 dan 5s kecuali pada pola diamond-cut yang melahirkan desain Sunrise yang cantik di bagian belakang. Ponsel ini masih terbuat dari plastik tetapi memiliki lapisan belakang bertekstur seperti matte untuk mencegah noda berminyak dan sidik jari.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Realme C11

 Bagian belakang Realme 5i memiliki tombol daya di sebelah kanan, volume rocker dan dua nano-SIM khusus dan satu slot microSD ada di sebelah kiri dan kisi loudspeaker, port micro USB, mikrofon, dan jack audio 3.5mm ada di bawah.

Di bagian belakang, Realme 5i memiliki quad-camera vertikal dengan flash dan sensor sidik jari fisik melingkar. Smartphone ini memiliki layar IPS LCD 6,52 inci yang besar  dengan resolusi 720p. Dengan layar ini, maka bisa dibilang smartphone ini cantik dalam hal kecerahan, warna, dan sudut pandang tetapi kualitas pikselnya kurang dan juga tidak cocok untuk penggunaan satu tangan karena ukurannya.

 Layar memiliki rasio aspek 20: 9 dengan kepadatan piksel 269 PPI dan perlindungan Corning Gorilla Glass 3+. Ponsel ini memiliki berat sekitar 198 gram karena memiliki baterai besar yang tidak dapat dilepas.

  1. Software dan Performa

Realme 5i didukung oleh Snapdragon 665 yang juga ditemukan pada Redmi Note 8. Smartphone ini sangat multitasking jika digunakan sehari-hari. Snapdragon 665 adalah prosesor 11nm yang memiliki CPU Kryo 260 dengan clock hingga 2.0GHz dan GPU Adreno 610.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Realme 5 Pro

Tentunya dengan spesifikasi di atas, maka software mampu menangani semua game berat seperti PUBG mobile, Call of Duty, dan Asphalt 9. Meskipun ini adalah ponsel tahun 2020, ponsel ini berjalan pada Color 0S 6.1 berbasis Android Pie.

Perusahaan sudah mengonfirmasi Realme UI berbasis Android 10 untuk Realme 5 pada Q2 2020, jadi 5i juga mendapatkan pembaruan. Ada dukungan mode Gelap seluruh sistem dari Color OS 6.1 yang dapat diubah dari menu drop-down.

  1. Kamera

Realme 5i  adalah salah satu dari sekian ponsel android yang memiliki pengaturan quad-camera yaitu 12MP Sony IMX386 f / 1.8 pada kamera utama dan 8MP f / 2.25 ultra-wide, kedalaman 2MP dan sensor makro 2MP f / 2.4.

Dalam kondisi pencahayaan yang baik, foto dari sensor utama meskipun hanya 12MP, memiliki dynamic range yang cukup baik, reproduksi warna, ketajaman, dan highlight. Saat diperbesar, piksel tidak cukup untuk sensor 48MP dan 64MP untuk menyamai kejernihan dan ketajamannya.

Sudah tahu harga dan spesifikasi Realme 5i terbaru dan ingin sekali membawa pulang smartphone satu ini? Beli saja di Jaya Mesin. Toko Komputer Pekanbaru ini menawarkan banyak sekali smartphone, laptop, komputer dan aneka macam elektronik yang murah namun sangat berkualitas. Tunggu apalagi?

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment