cara merubah warna background foto

5 Cara Merubah Warna Background Foto Tanpa Aplikasi

Asus ROG Strix G15

Cara Merubah Warna Background Foto – Kadang foto kurang menarik bila ditunjukkan dengan latar belakang aslinya. Untuk itu, dibuatlah berbagai software yang bertujuan untuk mengganti background foto dengan alternatif yang lebih menarik. Bahkan, berkat kemajuan teknologi, kini tidak wajib lagi ke studio untuk mendapat foto pas. Berikut 5 cara merubah warna background foto tanpa aplikasi:

5 Cara Merubah Warna Background Foto Tanpa Aplikasi

Memakai remove.bg

Sesuai namanya, remove.bg berfungsi untuk menghapus background asli suatu foto dan menggantikannya dengan background lain. Namun, kini remove.bg juga bisa dipakai untuk menghapus latar belakang pada video dan GIF.

Pertama-tama, cari situs web https://www.remove.bg di browser. Klik tombol “Upload Image” atau bisa klik salah satu foto di bawah tombol tersebut untuk mengetes fungsi software ini. Tunggu hingga foto yang sudah hilang background-nya muncul. Setelah itu, klik tombol Edit. Tambahkan background blur, gambar, atau pun warna polos. Hasil editan foto pun siap diunduh.

Menggunakan fotor.com

Fotor adalah salah satu software pengedit foto profesional yang mudah digunakan. Fotor kini tersedia baik di web maupun dalam bentuk aplikasi di Play Store. Selain mengganti background, Fotor juga dapat memotong ukuran, mempertegas kecerahan, serta menghapus jerawat dan keriput pada foto.

Baca juga : Cara Menambahkan Like Di Instagram Tanpa Aplikasi

Pertama-tama, akses situs web https://www.fotor.com di browser. Klik “Edit a Photo” dan “Computer” atau “Fotor Cloud” untuk mengunggah foto. Pilih “Image Cut Out”. Kemudian, pilih “Keep” dan tandai objek yang tidak ingin digunting. Setelah itu, pilih “Remove” dan tandai background yang ingin dihapus. Klik “Preview” untuk melihat hasil sementara. Klik “Apply” jika ingin mengunduh hasil edit.

Memakai pizap.com

Pizap adalah software pengedit foto yang memiliki berbagai fungsi, mulai dari menambahkan filter, membentuk kolase, hingga menambahkan teks untuk meme sekalipun. Pizap dapat diakses dalam versi desktop melalui browser ataupun diunduh di Play Store.

Pertama-tama, cari situs web https://www.pizap.com di browser. Klik “Edit” dan “Backgrounds” untuk memilih background yang diinginkan. Setelah itu, klik fitur “Cut Out Tool” dan unggah foto dari perangkat. Dari foto tersebut, warnai objek dengan kuas untuk dipotong lalu digabungkan dengan background baru. Sesuaikan hasil editan dan klik “Save” bila dirasa sudah pas.

Menggunakan photoscissors.com

Software yang satu ini juga punya fungsi yang secara gamblang disebutkan dalam namanya, yaitu menggunting background atau objek dari foto. Fitur pengguntingan yang ditawarkan tidak main-main, karena juga bisa menghapus background pada benda transparan bahkan objek tipis seperti rambut sekalipun.

Baca juga : Cara Melihat Isi Cadangan Whatsapp Di Google Drive

Pertama-tama, akses situs web https://www.photoscissors.com di browser. Klik “Upload Image” untuk mengunggah foto. Tandai objek utama yang ingin dipisahkan dari background lama dengan highlight. Setelah itu, klik “Result” untuk hasil foto tanpa background. Pada menu “Background”, ganti opsi Mode menjadi Solid Color atau Image untuk mengganti background. Bila hasil edit sudah jadi, klik Download.

Memakai picwish.com

Cara merubah warna background foto terakhir pada daftar ini yaitu menggunakan Picwish. Versi aplikasinya dapat diunduh di Play Store. Selain mengganti background foto, Picwish juga menyediakan layanan pengompres dan penegas kecerahan foto.

Pertama-tama, cari situs web https://www.picwish.com di browser. Klik “Upload Image” untuk unggah foto. Tunggu sistem membuang latar belakang secara otomatis. Bila foto tanpa background sudah jadi, klik “Change Background” untuk mengganti dengan warna ataupun gambar. Bila sudah jadi, klik “Save”.

Sekian 5 cara merubah warna background foto tanpa aplikasi yang dapat disajikan. Sebetulnya ada banyak lagi software di internet untuk mengganti background, tetapi situs-situs di atas tergolong paling bagus oleh para pengguna. Semoga cara-cara tersebut dapat membantu, baik untuk kebutuhan pribadi, maupun untuk keperluan administrasi.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment