Cara Menggunakan Laptop

Cara Menggunakan Laptop Untuk Pemula

Asus ROG Strix G15

Cara Menggunakan Laptop yang benar untuk pemula bisa kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum kamu membeli laptop. Hal itu harus bisa dipraktekkan dengan benar jika kamu bisa memahami bacaan berikut ini. Yang dimana laptop adalah perangkat komputer portable yang sudah banyak sekali dipakai untuk berbagai kebutuhan seperti pekerjaan, sekolah, ataupun hiburan.

dengan harga yang terjangkau, sudah semakin banyak laptop menawarkan harga yang menarik dan juga spesifikasi yang sangat canggih. Tapi tetap saja perangkat komputer satu ini bisa dibilang rentan rusak jika kamu tidak merawat dengan baik. Berikut merupakan cara menggunakan laptop dengan baik dan benar.

Cara Menggunakan Laptop Dengan Benar

Sebenarnya Cara Menggunakan Laptop tidak terlalu sulit, tetapi cukup dengan hati-hati saja dalam memegang, menyentuh, maupun memakainya. JMTech adalah website yang menawarkan berbagai macam merk laptop yang bisa di sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Berikut merupakan Langkah memakai laptop dengan benar.

  1. Tidak menaruh sembarangan

Langkah yang digunakan sebelum memakai laptop adalah kamu harus memperhatikan posisi kamu menaruh laptop tersebut. Kamu bisa menaruh laptop bebas dimana saja tetapi kamu harus perhatikan tempat yang rata dan tidak berada diatas benda tumpul ataupun tajam. Kamu juga bisa memperhatikan tempat kamu menaruh laptop tidak lembab dan tidak berdebu.

Baca juga : Cara Masuk Safe Mode Windows 10

  1. Membuka laptop

Untuk layar yang akan kamu buka nantinya harus dengan hati-hati dan diangkat saja secara perlahan. Kamu juga bisa mendapatkan laptop di Toko Laptop Pekanbaru

  1. Menyalakan laptop

Untuk menyalakan atau menghidupkan laptop kamu bisa mencari tombol power yang biasanya di dekat layar keyboard atau di bagian pinggir laptop. Untuk tombol kebanyakan kamu bisa menekan saja atau kamu bisa geser.

  1. Menggunakan keyboard

Menggunakan touchpad atau keyboard kamu langsung bisa memakainya secara perlahan. Kamu bisa menggerakan mouse dengan touchpad ke kanan kiri atas bawah. Untuk membuka aplikasi kamu bisa mengetuk secara sekali atau dua kali saja.

  1. Install software

Untuk menggunakan laptop kamu bisa menginstall software dengan cara download terlebih dahulu. Laptop merupakan tempat untuk berbagai macam hal, contohnya mengetik, mencari informasi browsing, mengedit foto atau video, dan juga bermain game.

Baca juga : Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca

  1. Sambungkan ke wifi

Laptop kamu bisa digunakan untuk berinternet dan tersambung dengan cara menginstall driver dengan pastikan software untuk wifi sudah ada.

  1. Mengecas baterai

Satu ini hal yang harus diperhatikan yaitu bagian menggunakan baterai dan mengisi dayanya kembali. kamu tidak boleh membiarkan laptop kamu mati total jika daya sudah habis, sebaiknya jika sudah mendekati daya habis 25% sebaiknya kamu langsung disambungkan ke port di laptop dan ke listrik. Lalu untuk mencabutnya kamu tidak perlu menunggu hingga 100% karena hal itu akan membuat baterai soak atau cepat boros.

Cara tersebut bisa kamu terapkan jika kamu memiliki laptop baru, kamu juga bisa memastikan tempat yang kamu taruh laptop bersih dan tidak ada air atau lembab. Kamu juga bisa menggunakan tas khusus laptop jika kamu ingin pergi membawa laptop supaya lebih awet.

Berikut merupakan Cara Menggunakan Laptop yang benar untuk pemakaian pada pemula. Kamu bisa mendapatkan dan membeli laptop melalui JMTech dengan mengunjungi websitenya. Sebelum membeli sebaiknya kamu bisa membaca informasi-informasi terlebih dahulu bagaimana cara yang tepat untuk menggunakan laptop agar nantinya laptop tidak cepat rusak.

5/5 - (2 votes)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment