Cara Mengatasi Flashisk Tidak Terbaca

Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca

Asus ROG Strix G15

Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca – Menyimpan data sering kali diperlukan oleh mereka yang duduk di bangku perkuliahan ataupun sudah bekerja di kantoran. Umumnya data berupa pekerjaan atau tugas tersimpan rapi di media penyimpanan elektronik. Salah satunya yang paling banyak digunakan yaitu flashdisk. Karena bentuknya kecil, tidak makan tempat, dan harganya lebih ekonomis. Tentu saja jika terjadi sesuatu pada flashdisk maka data yang di dalamnya juga bisa ikut hilang. Sehingga tentu saja dibutuhkan cara mengatasi flashdisk tidak terbaca seperti yang dituliskan secara rinci berikut ini.

Berikut Cara Mengatasi Flashisk Tidak Terbaca

  • Gunakan Perangkat CMD

Salah satu cara untuk mengatasi flashdisk yang tidak terbaca sebaiknya dengan menggunakan perangkat CMD. Buka flashdisk di komputer lalu perhatikan drive tempat flashdisk terbuka. Selanjutnya ketik drive tersebut pada CMD. Pilih opsi untuk memulai ulang perangkat flashdisk, sehingga setelahnya flashdisk bisa terbaca kembali.

  • Coba di Perangkat Lain

Bisa jadi masalah terdapat pada perangkat yang digunakan. Jadi jangan panik dulu jika flashdisk tidak dapat dibaca. Cobalah membukanya di perangkat yang lain. Jika memang tidak terbaca barulah cari solusi lain yang sesuai. Jika flashdisk bisa terbaca artinya kalian harus mengalihkan fokus untuk membenarkan perangkag yang sebelumnya digunakan. Karena kemungkinan besar kerusakan terjadi pada gadget yang digunakan untuk membuka flashdisk pertama kali.

Baca juga : Aplikasi Perekam Layar PC

  • Lakukan Format Ulang

Jika telah mencoba beberapa cara namun tidak berhasil, sebaiknya putuskan untuk melakukan format ulang pada flashdisk. Ada banyak aplikasi yang membantu proses ini bisa berhasil. Oleh sebab itu donlot saja aplikasi yang tepat lalu gunakan untuk memformat flashdisk. Umumnya setelah melakukan hal tersebut maka flashdisk bisa segera terbaca kembali.

  • Bawa Pada Ahlinya

Jika cara-cara di atas tak kunjung membuahkan hasil, bisa jadi ini saatnya untuk membawa pada orang yang ahli. Cobalah untuk mencari jasa reparasi flashdisk di toko komputer Pekanbaru langganan. Sehingga nantinya permasalahan tersebut bisa segera diatasi dengan mudah. Daripada kesulitan mencari tahu sendiri, tentu lebih mudah jika mempercayakan hal ini pada yang terbiasa melakukannya.

Memilih Flashdisk Yang Tepat

Tentu saja masalah pada flashdisk yang tidak terbaca sering kali berkaitan dengan merek atau kemampuan flashdisk yang dibeli. Oleh sebab itu sebaiknya pilih flashdisk berkualitas untuk menghindari resiko tersebut. Bagi yang berlokasi di kota Pekanbaru, cobalah untuk mendapatkan flashdisk yang tepat di beberapa toko laptop Pekanbaru di pusat kota. Atau jika tidak memiliki banyak waktu untuk berkunjung ke toko secara offline, carilah toko komputer Pekanbaru yang melayani pembelian secara online. Sehingga kebutuhan untuk mendapatkan flashdisk yang berkualitas bisa segera terpenuhi.

Baca juga : Cara Melacak HP Yang Hilang

Reparasi Kerusakanan Flashdisk

Adapun jika memang kerusakan flashdisk terlalu parah, maka sebaiknya cobalah mencari tempat reparasi produk tersebut. Misalnya di beberapa toko laptop Pekanbaru langganan. Umumnya ada yang bisa membantu untuk mengatasi masalah data flashdisk yang tidak terbaca. Sehingga nantinya data yang diperlukan bisa segera diunduh dan digunakan sesuai keperluan.

Adapun ternyata cara mengatasi flashdisk tidak terbaca bukan masalah yang rumit. Jika meman masih bingung dengan cara yang di atas, maka meminta orang yang tepat untuk membantu bisa menjadi solusi yang paling sesuai. Pastinya hindari memperlakukan flashdisk dengan kurang baik. Seperti misalnya meletakkan di dekat barang panas, atau menekan flashdisk dengan benda berat secara berkala. Dengan merawat flashdisk secara optimal tentu kemungkinan kehilangan data juga bisa dihindari.

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment