cara mengganti password wifi indihome di hp

Wow, Keren! Ini Cara Mengganti Password WiFi Indihome Di HP

Asus ROG Strix G15

Cara Mengganti Password WiFi Indihome Di HP – Sandi WiFi memang akan lebih disarankan jika diganti dengan berkala, untuk mengurangi resiko pembobolan sandi oleh orang-orang nakal. Apa lagi WiFi Indihome merupakan WiFi dengan biaya perbulan yang cukup tinggi. Jadi, pasti tidak akan rela, jika ada yang ikut tanpa sepengetahuan. Bagi yang belum tahu bagaimana caranya, kali ini akan membahas tentang langkah cara mengganti password WiFi Indihome di hp dengan dua cara.

Mengganti Password WiFi Melalui Situs Web

Ada dua cara mengganti password WiFi Indihome di hp dengan mudah, salah satunya adalah melalui situs web di chrome atau google. Untuk penggantian WiFi sendiri bisa dilakukan secara berkala atau bahkan bisa setiap hari jika digunakan untuk tempat tongkrongan. Untuk mengganti password lewat web, ikuti langkah cara berikut ini:

  • Yang pertama harus dilakukan yaitu pastikan bahwa ponsel yang akan digunakan saat itu harus sudah tersambung dengan provider WiFi yang akan diganti passwordnya. Dengan kata lain penggantian password ini dilakukan secara online. Jika pengguna menggunakan provider lain, penggantian password tidak bisa.
  • Langkah kedua yang harus dilakukan adalah buka chrome, atau bisa juga melalui google. Tulis alamat IP yang diberikan petugas saat pemasangan pada kolom pencarian google tersebut. Jika berhasil maka akan langsung masuk pada halaman selanjutnya.
  • Jika alamat IP di atas tidak bisa dijangkau bisa juga menggunakan alamat IP yang ada pada belakang modem. Apabila sudah berhasil, maka akan langsung masuk pada halaman login. Isi username dengan “user” dan isi juga password dengan “user” pastikan untuk menggunakan huruf kecil semua, jika tidak bisa mungkin sebelumnya user dan passwordnya sudah diganti.
  • Keempat, jika langkah tadi sudah dilakukan dan berhasil, maka akan langsung masuk ke halaman selanjutnya, kemudian masuk pada menu Network dan masuk pada halaman WLAN kemudian tap menu security.
  • Untuk mengganti sandi WiFi, ganti password pada kolom WPA Passphrase, ganti dengan sandi yang diinginkan. Pastikan sandi tersebut diingat atau jika perlu di screenshot agar tidak lupa. Untuk menyimpan perubahan password tersebut tap menu submit.

Baca juga : Cara Ganti Password Wifi Huawei

Mengganti Sandi WiFi Melalui Aplikasi My IndiHome

Bagi pengguna Indihome, dengan menggunakan aplikasi ini nantinya akan lebih dipermudah untuk sekedar mengganti sandi WiFi daripada menggunakan cara di atas. Namun harus terlebih dulu mengunduh aplikasi ini di play store dengan ukuran download sekitar 32.31 MB saja. Dalam aplikasi ini juga, nantinya pengguna dapat melakukan pembayaran tagihan bulanan. Adapun untuk mengganti password langkahnya sebagai berikut:

  • Jika sudah memiliki aplikasi ini, langkah pertama, login pada aplikasi tersebut. Jika sudah, pilih menu lainnya pada halaman tersebut. Maka akan menampilkan pilihan selanjutnya.
  • Tap menu pengaturan, pada halaman tersebut. Langkah selanjutnya pilih opsi ganti password. Kemudian tulis sandi yang diinginkan, jika perlu screenshot agar nanti tidak sampai lupa. Untuk menyimpan sandi yang tadi sudah ditulis, langsung tap saja tulisan ganti password.
  • Jika sudah, nanti akan ada kode yang akan dikirim melalui SMS, untuk memastikan bahwa benar password akan diganti. Apabila sudah menerima kode verifikasi tersebut, langsung tulis kode pada halaman tersebut. tunggu beberapa saat, dan sandi sudah terganti, dan selesai.

Baca juga : Cara Memindahkan File Google Drive ke Google Drive Lain

Berikut tadi, adalah dua cara mengganti password WiFi Indihome di hp beserta langkah-langkahnya yang dapat pengguna praktikkan. Dua-duanya sama-sama mudah dilakukan, dan memiliki caranya masing-masing. Perlu diingat juga, biasanya penggantian password ini hanya dapat dilakukan melalui satu hp saja, namun bukan tidak mungkin juga jika nantinya dapat dilakukan menggunakan hp lain.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment