Cara mengatasi laptop not responding

Cara Mengatasi Laptop Not Responding dengan Mudah dan Cepat

Asus ROG Strix G15

Cara mengatasi laptop not responding merupakan salah satu teknik yang diperlukan saat mendapati laptop dalam kondisi yang kurang bersahabat. Not responding pada laptop memang bisa dikatakan lumrah terjadi karena bisa disebabkan oleh berbagai hal. Namun apabila dibiarkan tentu saja keadaan laptop yang not responding akan mengganggu kinerja sehingga bisa menghambat keberhasilan suatu pekerjaan.

Keadaan laptop yang not responding biasanya ditandai dengan  tiadanya pergerakan dimana fungsi beberapa atau keseluruhan software menjadi berhenti sejenak. Untuk itu diperlukan cara untuk mengatasi laptop not responding dengan mudah dan cepat.

Shutdown Laptop

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop yang not responding adalah memaksa shutdown pada laptop. Cara ini terbilang cukup ekstrim namun menjadi salah satu solusi apabila laptop benar-benar not responding tidak bisa merespon perintah yang ada pada sistem kerja yang normal.

Cara melakukannya cukup mudah tekan tombol power selama kurang lebih 5 detik secara langsung laptop akan mati. Setelah itu bisa dimulai kembali menghidupkan laptop tersebut untuk melihat kondisinya.

Baca juga : Cara Mengatasi Komputer & Laptop Loading Terus

Menutup Task Manager dan Software

Cara selanjutnya adalah menutup Task Manager dan juga software. Cara melakukannya adalah dengan menekan tombol ctrl + shift + esc ataupun menekan kombinasi tombol ctrl + alt + Del. Setelah itu pengguna akan dibawa masuk pada fitur pas Manager. Jika sudah sampai pada Task Manager maka pilih dan hentikanlah software dengan cara mengklik end task. Cara ini bisa dilakukan supaya software yang mengalami masalah bisa ditutup sehingga tidak not responding lagi.

Hilangkan Virus

Berikutnya cara  mengatasi laptop not responding adalah menghilangkan virus yang ada pada laptop. Pada dasarnya virus juga bisa menjadi salah satu penyebab laptop yang not responding. Agar virus yang ada pada aplikasi anti-virus maupun anti malware. Apabila belum memiliki aplikasi anti-virus ataupun anti malware tersebut maka silakan lakukan penginstalan terlebih dahulu. Namun jika sudah memiliki aplikasi anti malware maupun anti-virus maka lakukanlah pengecekan secara rutin dan berkala pada laptop supaya terhindar dari virus.

Berbicara tentang cara mengatasi laptop not responding, tentu tidak terlepas dari performa laptop yang harus selalu dijaga. Untuk itu, perlu diperhatikan dengan seksama, spesifikasi laptop beserta kemampuannya untuk dapat menunjang kebutuhan akan pekerjaan. Dari sini, maka sangat penting untuk mendapatkan laptop terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Cara Mengatasi Komputer & Laptop Lambat Masuk Windows

Berbicara tentang laptop yang pas dengan kebutuhan, maka sudah saatnya kamu bisa menemukan tempat yang pas untuk membelinya. Bukan sekadar menjual, tetapi juga bisa memberikan saran dan arahan tentang laptop mana yang tepat untuk digunakan sesuai kebutuhan. Sekarang, untuk dapat menemukannya, kamu tidak perlu repot lagi. Semua jawabannya ada di JMTech.

JMTech selaku toko komputer Pekanbaru memberikan pelayanan terbaik dengan memberikan saran dan arahan kepada pelanggan supaya tidak salah dalam memilih produk. Selain itu, JMTech juga memberikan banyak keuntungan mulai dari gratis pengiriman minimum pembelanjaan 1 juta di area Pekanbaru, 100% garansi resmi dan original,

tersedia fasilitas bayar di tempat untuk area Pekanbaru, memiliki toko offline yang bisa dikunjungi, tersedia pembayaran via online dan telah berpartner resmi dengan berbagai service center berbagai merek laptop. Nah, tunggu apalagi? dapatkan produk yang kamu inginkan di JMTech. Hubungi kami untuk info lebih lanjut.

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment