Cara Investasi Aset Crypto

Cara Investasi Aset Crypto

Asus ROG Strix G15

Cara Investasi Aset Crypto – Ketika kamu sedang mencari cara investasi aset crypto untuk pemula, maka kamu harus mengetahui langkah-langkahnya dengan benar. Sehingga nantinya saat kamu mulai melakukan investasi, kamu bisa membeli aset crypto yang tepat dan tentunya bisa mendapatkan profit atau keuntungan yang besar.

Mungkin bagi sebagian besar orang yang tertarik berlajar cara investasi crypto adalah karena melihat video trader atau investor crypto memerkan keuntungan besar yang mereka dapatkan. Tetapi pada kenyatanannya, investasi dan trading crypto tidak semudah yang kamu bayangkan.

Ada banyak tahapan dan proses pembelajaran yang harus kamu pelajari dan pahami dalam praktek investasi aset  crypto. Karena jika kamu tidak memiliki pemahaman dan pengetahuan dasar, maka dijamin saat berinvestasi crypto kamu akan mendapatkan kerugian yang besar. Silahkan baca juga artikel tentang Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia yang kami rekomendasikan.

Karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan langkah-langkah atau cara investasi aset crypto untuk pemula, berikut step by stepnya :

1. Pilih Crypto Exchange dan Buka Rekening Crypto

Pilih Crypto Exchange dan Buka Rekening Crypto
Pilih Crypto Exchange dan Buka Rekening Crypto

Pertama kamu harus membuat akun di crypto Exchange, di Indonesia sudah ada beberapa Crypto Exchange resmi BAPPEBTI yang bisa kamu pilih. Berikut ini adalah daftar Crypto Exchange Resmi Indonesia yang di awasi BAPPEBTI :

  • Indodax
  • Tokocrypto
  • Pintu
  • Ajaib
  • Rekeningku
  • Zipmex
  • UpBit

Silahkan pilih salah satu crypto exchange resmi di Indonesia tersebut, dan kamu harus membuat akun dan melakukan pembukaan rekening crypto.

2. Melakukan Deposit

Melakukan Deposit
Melakukan Deposit

Setelah kamu berhasil membuat akun, membuka rekening crypto dan melakukan verifikasi. Langkah selanjutnya adalah melakukan deposit, silahkan kamu lakukan deposit ke akun atau rekening crypto yang telah kamu buat di salah satu crypto exchange yang kamu pilih.

3. Melakukan Analisis Crypto

Melakukan Analisis Crypto
Melakukan Analisis Crypto

Setelah melakukan deposit, langkah selanjutnya kamu sebaiknya tidak langsung asal membeli aset crypto. Cara Investasi Aset Crypto terbaik untuk pemula adalah dengan belajar melakukan analisa aset crypto yang ingin dibeli.

Jadi kamu disini harus belajar tentang analisa aset crypto dari segi fundamental dan teknikal. Umumnya setiap crypto exchange akan memiliki layanan untuk belajar melakukan analisa fundamental dan teknikal aset crypto.

Maka kamu wajib mempelajari analisa fundamental dan teknikal yang disediakan crypto exchange yang kamu pilih.

4. Membeli Aset Crypto

Membeli Aset Cypto
Membeli Aset Cypto

Jika kamu sudah memahami dasar tentang analisa aset crypto berdasarkan analisa fundamental dan teknikalnya. Kamu bisa langsung mempraktekan ilmu analisis yang kamu dapat dengan membeli aset crypto untuk pertama kali.

Inti dari saat melakukan pembelian aset crypto agar untung adalah beli saat harga aset crypto murah bukan beli saat harga dipucuk atau harga tertinggi, beli saat kondisi aset sedangan uptrend bukan downtren, beli aset crypto yang memiliki fundamental kuat, dan penerapan strategi investasi crypto lainnya yang bisa kamu pelajari sendiri nantinya.

5. Jual Aset Crypto

Jual Aset Crypto
Jual Aset Crypto

Proses penjualan aset crypto juga sama dengan cara membeli aset crypto. Kamu login ke exchane crypto yang kamu miliki. Kemudian pilih aset crypto yang telah kamu beli sebelumnya, dan kamu tinggal klik sell/jual.

Pastikan saat menjual aset crypto adalah saat harga lebih tinggi dari harga saat kamu membelinya. Untuk mengetahui harga paling tepat untuk menjual aset crypto adalah dengan cara melakukan analisis teknikal. Jadi kamu bisa mengetahui di harga berapa kamu bisa melakukan take profit untuk bisa mendapatkan keuntungan maksimal.

6. Penarikan/Withdraw

Penarikan
Penarikan

Langkah terakhir adalah melakukan penarikan atau withdraw. Jika kamu sudah menjual aset crypto dan kamu ingin melakukan penarikan dari hasil keuntungan trading atau investasi crypto. Silahkan kamu buka aplikasi crypto exchange dan masuk ke menu penarikan atau withdraw.

Jadi itulah tadi cara investasi aset crypto untuk pemula yang harus diketahui. Sehingga saat baru memulai investasi crypto kamu tidak asal memilih crypto exchange dan kamu jadi bisa mengetahui waktu tepat untuk membeli dan menjual aset crypto dengan tepat.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment