spesifikasi laptop acer swift 3

Spesifikasi Laptop Acer Swift 3 yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli

Asus ROG Strix G15

Penasaran dengan spesifikasi laptop Acer Swift 3? Dari sekian merek laptop yang ada di pasaran, masyarakat Indonesia lebih familiar dengan Acer. Laptop merek ini memang terbukti cukup berkualitas, sehingga banyak juga peminatnya. Harga laptop Acer pun dinilai terjangkau dengan spesifikasi mumpuni.

Acer Swift 3 hadir untuk memanjakan para penggemarnya. Salah satu varian laptop Acer tersebut disebut-sebut punya spesifikasi tinggi dan sangat direkomendasikan. Bagi yang berniat membeli laptop baru, Acer Swift 3 bisa jadi pilihan terbaik. Sebelum membeli, tidak ada salahnya mengetahui spesifikasi laptop Acer Swift 3 berikut ini:

1. Desain Body

Spesifikasi pertama mungkin membahas tentang desain dulu. Kebetulan, Acer Swift 3 ini didesain anggun, tipis dan terlihat nyaman digunakan. Berat perangkatnya pun cenderung ringan dengan berat 1300 hingga 1350 gram saja. Jadi, pengguna bisa dengan nyaman membawanya kemana saja.

Oleh sebab itu juga, Acer Swift 3 ini sangat direkomendasikan bagi pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi. Keseluruhan body laptop dibuat dari material aluminium, membuatnya terkesan elegan. Pengguna bisa punya kebanggaan tersendiri ketika membawa laptop ini. Apalagi laptop ini pun dilengkapi banyak pilihan warna sehingga makin sempurna.

2. Prosesor

Selanjutnya soal prosesor yang ditanamkan pada laptop ini. Acer Swift 3 mengusung prosesor Intel Core i5-8265U dengan arsitektur Whiskey Lake. Menggunakan fabrikasi 14 nm, prosesor ini punya fitur khusus yaitu Intel Turbo Boost. Fitur ini bukan tidak punya manfaat sama sekali.

Intel Turbo Boost justru secara nyata dapat membantu meningkatkan kinerja atau performa laptop itu sendiri. Tandanya adalah performa laptop menjadi semakin kencang dan tidak lag di segala kondisi. Jadi, bisa diartikan laptop ini sangat dibutuhkan oleh pengguna yang menomorsatukan produktivitas dalam bekerja.

3. Layar

Jangan lupakan layarnya yang tergolong prestisius. Bagaimana tidak, laptop ini menggunakan layar dengan panel IPS. Resolusinya saja sudah full HD. Apalagi masih didukung dengan bezel tipis, sehingga pengguna bisa mudah mendapatkan jangkauan pandangan lebih luas. Selain itu, bezel tipis pada layar pun akan membuat tampilan visual menjadi semakin tajam.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Acer Swift 3 ini juga mengusung layar dengan teknologi Acer Colour Intelligence yaitu fitur asli dari pabrikan tersebut. Teknologi tersebut dikenal dapat mengoptimalkan warna layar dan kecerahan. Meskipun begitu, tampilan visual yang disajikan tetap nyaman di mata pengguna. Pasalnya, teknologi tersebut juga selalu memperhitungkan keseimbangan tingkat saturasi cahaya.

4. Baterai

Oleh karena sangat compatible untuk dibawa aktivitas di luar ruangan, Acer Swift ini didukung dengan kualitas baterai mumpuni. Baterai yang disematkan pada perangkat ini dikenal mampu bertahan selama 12 jam pemakaian. Adanya fitur baterai dengan kapasitas besar tersebut, semakin membuat pengguna lebih cepat mengerjakan tugasnya.

Jadi, tidak salah jika Acer Swift ini adalah solusi paling tepat bagi pengguna yang mencari laptop untuk membantu produktivitas pekerjaan. Jika bertanya tentang baterainya, Acer Swift ini menggunakan 4 cell berkapasitas 3220 mAh. Ukuran tersebut sudah terhitung cukup besar.

5. RAM

Laptop Acer Swift 3 ini sudah dilengkapi dengan RAM tipe LPDDR4. Kapasitasnya 8GB jadi sudah lumayan besar. Selain itu perangkat laptop ini juga sudah dilengkapi dengan mode dual channel. Sayangnya, jika pengguna ingin kapasitas lebih besar, laptop Acer tipe ini tidak menyediakan fiturnya.

6. Fitur

Tidak lengkap rasanya jika membahas spesifikasi, tapi tidak membahas fiturnya. Untuk beberapa fitur yang ada dalam laptop ini sudah sangat lengkap. Mulai WiFi, LAN, fingerprint, Bluetooth, dan masih banyak lagi. Apalagi, laptop ini juga didukung dengan audio yang sangat mumpuni. Bisa mengeluarkan suara kencang berkat teknologi Acer TrueHarmony Plus yang disematkan di dalamnya.

Itulah tadi penjelasan tentang spesifikasi laptop Acer Swift 3. Jika pengguna ada yang berniat mengganti perangkat laptop, memilih Acer Swift 3 ini bisa menjadi rekomendasi terbaik. Selain harganya terjangkau, spesifikasinya juga sangat mumpuni untuk digunakan sehari-hari.

Rate this post
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment