cara menyimpan instagram stories orang lain tanpa aplikasi

Cara Menyimpan Instagram Stories Orang Lain Tanpa Aplikasi, Praktis dan Anti Ribet Lewat Web

Asus ROG Strix G15

Cara Menyimpan Instagram Stories Orang Lain Tanpa Aplikasi – Instagram stories menjadi alternatif media untuk berbagi moment singkat bersama orang terdekat. Banyak postingan yang menarik dan seru di Instagram stories setiap harinya, yang membuat seseorang ingin menyimpan postingan tersebut. Fun fact, ternyata terdapat cara menyimpan Instagram stories orang lain tanpa aplikasi, untuk lebih jelasnya simak ulasannya dibawah ini:

6 Cara Menyimpan Instagram Stories Orang Lain Tanpa Aplikasi

Menggunakan StoriesIG

Cara menyimpan Instagram stories orang lain tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan mengunjungi website StoriesIG. Dengan langkah cara buka web StoriesIG menggunakan browser terlebih dahulu, masukkan username akun yang akan disimpan Instagram stories nya, klik enter.

Setelah itu pilih akun orang tersebut, lalu ketuk ikon titik tiga di bagian kanan story yang akan disimpan, klik download. Namun sayangnya, website ini tidak dapat digunakan untuk mengunduh Instagram stories yang akun Instagram nya dalam mode private.

Melalui InstagramSave

Cara selanjutnya dapat dengan memanfaatkan layanan InstagramSave. Langkah caranya cukup mudah, yaitu akses web InstagramSave, ketik username akun orang yang Instagram stories nya akan disimpan, tekan enter. Pada Instagram stories yang akan diunduh klik tombol Download MP4 untuk format video dan tombol JPG untuk format foto.

Tunggu hingga proses download selesai dan akan langsung tersimpan di galeri. Website ini selain berguna untuk download Instagram stories juga bisa digunakan untuk download IGTV loh.

Baca juga : Cara Mengatasi Kamera Laptop Tidak Berfungsi Windows 10

Gunakan SnapInsta

Tidak hanya Instagram stories, reels dan feed juga bisa diunduh melalui laman SnapInsta. Web ini sangat membantu dalam pengunduhan foto dan video di Instagram dengan kualitas HD. Langkah cara menyimpan Instagram stories menggunakan SnapInsta pun sangat mudah.

Buka akun Instagram yang story nya akan disimpan, klik ikon titik tiga di story tersebut dan copy URL. Kunjungi web SnapInsta dan paste URL nya pada kotak yang sudah disediakan, lalu tekan download. Website SnapInsta dapat memuaskan hasrat download Instagram stories orang lain, karena tidak membatasi banyaknya unduhan yang dilakukan.

Menggunakan iGram

iGram menyediakan layanan dalam pengunduhan foto maupun video yang ada di Instagram. Langkah cara menggunakan iGram, yang pertama buka aplikasi Instagram, copy URL dari foto atau video yang dikehendaki. Akses web iGram dan paste URL yang telah di copy tersebut pada kolom yang tersedia.

Tekan unduh dan pilih jenis kualitas unduhan sesuai kebutuhan, tunggu proses pengunduhan hingga selesai, agar Instagram story dapat tersimpan di ponsel. Website iGram ini juga mendukung pengunduhan video tunggal maupun beberapa video dari carousel.

Baca juga : Cara Merubah Subtitle Inggris Ke Indonesia di Youtube

Lewat Storysaver

Storysaver memberi kemudahan download Instagram stories, highlights dan video. Langkah cara download Instagram stories lewat Storysaver yaitu ketik username akun Instagram yang Instagram stories nya ingin disimpan, lalu enter.

Setelah enter username, akan muncul tampilan Instagram stories dari orang tersebut. Nah, pengunduhan dapat dilakukan dengan klik tombol Save as Video yang tersedia.

Dengan Cara Screenshot

Setiap smartphone dibekali dengan fitur screenshot atau tangkapan layar. Fitur ini juga bermanfaat untuk menyimpan Instagram stories, namun hanya dalam bentuk foto saja. Langkah cara screenshot Instagram stories tentu sangat gampang.

Buka akun Instagram orang yang akan disimpan Instagram stories nya. Tekan tombol power dan volume bawah dengan seksama. Hasil screenshot Instagram stories akan tersimpan di galeri secara otomatis.

Hobi menyimpan Instagram stories sang Idola? Coba salah satu cara menyimpan Instagram stories orang lain tanpa aplikasi di atas ya. Sekarang tidak perlu bingung lagi jika melihat Instagram stories yang menarik lalu ingin menyimpannya. Cukup menggunakan cara-cara di atas saja, maka Instagram stories bisa terunduh dan tersimpan di smartphone.

5/5 - (1 vote)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment