spesifikasi iphone 13 pro

Spesifikasi iPhone 13 Pro, HP Berkelas dengan Chipset A15 Bionic

Asus ROG Strix G15

Salah satu produk HP yang memberikan kesan elegan dan menjadi yang terbaik di dunia adalah iPhone. Produk terbaru  HP yang sudah bisa dibeli di Indonesia sejak Jumat (19/11/2021) oleh penggemar HP Apple adalah iPhone 13 Pro. Spesifikasi iPhone 13 Pro memiliki kelebihan dari segi desain, bobot, performa, layar, dan lain-lain.

Produk HP terbaru iPhone disambut baik oleh penggemarnya karena desain yang dihadirkan nyaman digenggaman. Menariknya lagi, iPhone 13 Pro yang diluncurkan menghadirkan ruang penyimpanan lebih besar hingga 1 TB. Bobot HP ini juga didesain sangat ringan. Berikut spesifikasi lengkap iPhone 13 Pro:

1. Desain

iPhone 13 Pro memberikan kesan premium, HP ini dibekali dengan layar selebar 6,1 inchi. Selain itu, ukuran poni yang dihadirkan di iPhone 13 Pro lebih kecil daripada produk iPhone sebelumnya, sehingga layar ponselnya sangat memuaskan penggunanya karena nyaman digenggam. Mengusung layar Super Retina XDR membuat tampilan layar cerah dan tajam.

Tingkat kecerahan layar HP ini bisa mencapai 1000 nits. Layar HP ini sudah didukung refresh rate layar 10 Hz. Kelebihan lainnya adalah HP ini berbahan stainless steel ditambah material kaca Ceramic Shield berbobot iPhone 13 Proini  sangat ringan yakni 204 gram. Empat varian warna  yang dihadirkan mulai dari Graphite hingga Sierra Blue membuatnya berkelas.

2. Performa

Soal performa, HP ini dibekali chipset canggih dan terbaru yakni Apple A15 Bionic. Apple menyebut bahwa chipset ini memiliki 15 miliar transistor. GPU yang dihadirkan juga jauh lebih banyak hingga 5 core, sehingga performanya sangat kencang. Selain itu, chipset terbaru ini juga dilengkapi neural engine dengan fitur cinematic mode.

Kapasitas penyimpanan HP ini cukup besar memiliki pilihan 128 GB hingga 1 TB. GPU yang tersedia di HP ini memiliki kemampuan scenario offscreen dan onscreen. Sistem operasi HP ini menggunakan iOS yang diklaim paling aman dan mampu melindungi privasi dengan baik.

3. Fitur

Spesifikasi iPhone 13 Pro memang sangat berkelas, apalagi soal fitur yang dihadirkan. HP ini memiliki fitur unggulan seperti ProMotion dan Live Text yang memiliki kemampuan menyalin text dari foto. Selain itu, fitur keren yang dihadirkan di kamera ini diantaranya adalah Photography Styles dan Smart HDR 4 yang memiliki kemampuan mengatur dynamic range.

Kamera depan 12 MP iPhone 13 Pro dibekali dengan fitur Deep Fusion. Fitur menarik lainnya diantaranya adalah adanya sensor Lidar Scanner, Barometer, hingga VoiceOver. Kemudian, tersedia fitur Face ID karena kamera ini dibekali TrueDepth yang dapat mengenali wajah. iPhone 13 Pro juga sudah didukung WiFi 6, dan masih banyak fitur unggulan lainnya.

4. Daya Tahan Baterai

Ditenagai baterai berkapasitas 3095 mAh membuat baterai HP ini mampu bertahan hingga 85 jam, sangat awet, bukan? Selain itu, HP ini juga didukung dengan kemampuan fast charging disertai nirkabel. Bahkan, waktu untuk mengisi daya yang kosong sampai penuh hanya butuh waktu 1 jam 38 menit. Daya maksimal baterai bisa mencapai 15 W dengan memakai MagSafe.

5. Speaker Berkualitas

Soal speaker, HP ini didukung speaker ganda yang memiliki suara lantang dan sangat bagus. Selain itu, speaker sekunder yang disediakan berfungsi sebagai earpiece. Letak speaker utama berada di samping mikrofon dan juga colokan lightning.

Itulah spesifikasi iPhone 13 Pro yang memiliki banyak keunggulan dari segi desain, tampilan, fitur, performa, baterai, kamera, dan lain-lain. Harga HP ini dijual dengan harga Rp juta untuk memori kapasitas 128 GB hingga Rp 29 juta untuk kapasitas penyimpanan 1 TB. Sangat sepadan dengan keunggulan yang dimiliki. Semoga membantu!

Baca juga: Harga IPhone 13 Mini Di Indonesia Dengan Macam RAM

Rate this post
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment