spesifikasi samsung galaxy s21 5g

Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G, Hp dengan Kamera Profesional

Asus ROG Strix G15

Samsung tidak henti-hentinya mengeluarkan Hp baru, dengan peningkatan spesifikasi yang luar biasa. Salah satu yang baru dirilis di tahun ini ialah Samsung Galaxy S21 5G. Lanjutan dari seri Galaxy S ini menghadirkan beberapa fitur berbeda, dari seri-seri sebelumnya. Penasaran dengan Hp satu ini? Berikut spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G yang harus diketahui:

1. Prosesor dan Memori

Pertama dari segi prosesor, serta memorinya. Prosesornya dijalankan oleh Qualcomm Snapdragon 888, yang termasuk dalam chipset flagship. Dengan bekal chipset seperti itu, penggunaan Hp akan sangat nyaman, bahkan untuk aktivitas berat sekalipun. Contoh penggunaan berat ialah untuk bermain game online.

Dengan chipset itu dijamin bermain game akan mulus, tanpa adanya lag. Hp ini juga ditunjang dengan kapasitas RAM yang besar, yakni sebesar 8GB. Samsung memang hanya mengeluarkan satu pilihan RAM, namun untuk ROM nya Samsung memberikan dua pilihan. Pertama ada RAM sebesar 128GB, dan yang kedua ada RAM sebesar 256GB.

2. Layar dan Desain

Lalu yang kedua ialah bagian layar, dan juga desain. Layar Hp ini berukuran sekitar 6,2 inci, dan menggunakan tipe layar Amoled. Mempunyai resolusi sebesar 1080 x 2400 piksel, sehingga membuat layar terlihat jernih serta nyata. Tidak cuma itu, layar Hp ini juga dibekali dengan 16 juta warna, serta kerapatan piksel yang mencapai 516 ppi.

Lalu untuk dibagian desainnya, tentu saja Hp kelas atas ini didesain dengan sangat mewah. Bagian belakangnya terlihat elegan, dengan 3 kamera menurun. Dibagian depannya sendiri tidak kalah mewah, dengan kamera depan yang didesain Infinity-O.

3. Kamera

Berikutnya ialah di segi kameranya. Spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G satu ini, merupakan spesifikasi yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya banyak yang penasaran, dengan kemampuan fotografi Hp satu ini. Ketiga kamera dibagian belakang, mempunyai resolusi sebesar 12 MP, 64 MP , dan juga space zoom sebesar 30x.

Ketiga kameranya juga dibekali dengan fitur canggih, yakni ultra wide, angle wiede, telephoto kamera, dan juga space zoom. Dengan resolusi serta fitur-fitur canggihnya, gambar akan terlihat seperti diambil oleh kamera prosefional. Bahkan rekaman kamera Hp ini digadang-gadang mengalahkan video yang ada di bioskop.

4. Baterai

Keempat ialah bagian baterai. Dengan prosesor serta memori yang cukup ganas, Samsung menyematkan baterai sebesar 4000 mAh. Secara ukuran memang besar, namun untuk melakukan aktivitas seharian rasanya agak kurang. Kerja prosesor yang cepat, dikhawatirkan akan membuat baterai cepat habis.

5. Fitur-fitur Canggih

Selanjutnya ialah pembahasan mengenai fitur-fitur canggih, yang ada di dal Samsung Galaxy S21 5G. Fitur canggih pertama ialah adanya NFC, yakni sebuah sensor yang dapat mengidentifikasi jumlah uang di kartu ATM atau kartu lainnya. Lalu fitur yang kedua ialah ada fitur sidik jarinya, yang memudahkan pengguna saat ingin membuka Hp.

Tidak cuma itu, fitur berikutnya ialah di segi charger. Untuk charger nya sendiri, kabel nya sudah menggunakan tipe USB C. Lalu supaya proses isi baterai lebih cepat, Samsung menyematkan fitur fast charging.

6. Harga

Setelah membahas semua spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G, selanjutnya ialah pembahasan mengenai harganya. Sebagai Hp kelas atas, tentu harga Hp ini tidak akan ramah di kantong. Harganya tergantung dari kapasitas RAM yang dipilih. Untuk RAM 128GB, dibanderol seharga 11 juta rupiah. Lalu untuk kapasitas RAM 256GB, dibanderol seharga 13 sampai 14 juta rupiah.

Itulah spesifikasi Samsung Galaxy S21 5G, Hp dengan kamera prosefional. Dengan spesifikasi tersebut, tidak heran jika harga Hp ini terbilang sangat tinggi. Dijamin pasti pengguna akan merasa nyaman, jika menggunakan Hp satu ini.

Baca juga: Spesifikasi Galaxy Z Flip3 5G, Hp Lipat Paling Canggih

Rate this post
Arief Ramadhan

Seorang Blogger yang hobby membahas hal - hal yang berkaitan dengan Teknologi dan Review.

Leave a Comment