cara daftar aplikasi lightroom

Berikut Cara Daftar Aplikasi Lightroom yang Mudah

Asus ROG Strix G15

Penasaran bagaimana cara daftar aplikasi Lightroom? Lightroom merupakan sebuah aplikasi yang sering digunakan pada dunia fotografi. Aplikasi ini diciptakan untuk mengolah dan memainkan efek warna pada foto agar lebih bervariasi. Lightroom sangat cocok dipakai bagi orang-orang yang suka berfoto, entah hanya foto selfie, travelling atau foto makanan.

Lightroom mempunyai banyak fitur yang akan memuaskan penggunanya. Pada aplikasi ini terdapat pilihan editing warna yang lengkap, dapat mengedit foto yang mempunyai resolusi tinggi, dapat dihubungkan dengan kamera, pembersihan objek foto, serta history pada Lightroom tidak akan hilang apabila sudah punya akunnya. Agar bisa menjalankan dan menggunakan aplikasi tersebut, berikut cara daftar aplikasi Lightroom:

Mendaftar Lightroom dengan Email Google

Ketika mempunyai smartphone dan mengoperasikannya, memiliki akun Google dengan Email sangatlah penting. Karena benefit dari  mempunyai akun tersebut adalah pada saat memasuki aplikasi lain akan sangat mudah. Karena beberapa aplikasi akan memiliki opsi Login dengan cara menghubungkan akun aplikasi tersebut dengan akun Email Google. Simak langkah cara daftar aplikasi Lightroom dengan Email Google :

Baca juga : Cara Melihat SMS yang Sudah Dihapus di HP Biasa

  • Yang harus dilakukan pertama kali adalah mengunduh aplikasi Lightroom melalui Google PlayStore atau AppStore pada
  • Setelah aplikasi terunduh maka klik dan buka aplikasi.
  • Ketika aplikasi Lightroom sudah terbuka, maka akan ada beberapa opsi untuk daftar atau memasukinya. Karena pada cara ini akan menjelaskan cara masuk dengan Google, maka klik Lanjutkan dengan Google.
  • Kemudian akan ada pertanyaan untuk meyakinkan apakah benar ingin melanjutkan melalui akun Google, klik Lanjutkan untuk mengkonfirmasi.
  • Lalu pilih salah satu akun Google yang ada di smartphone yang akan digunakan untuk akun Lightroom.
  • Jika sudah, klik oke dan tunggu hingga Lightroom terhubung dengan akun Google yang terpilih.
  • Jika berhasil maka aplikasi Lightroom akan terbuka.
  • Untuk memastikan, lebih baik cek ke Profil pada Lightroom. Jika sudah benar maka akan tertera akun Google yang sudah terpilih.

Mendaftar Lightroom dengan Facebook

Facebook adalah aplikasi yang sudah sangat banyak penggunanya. Pada Facebook dapat berbagi cerita, foto bahkan peristiwa. Nah, agar bisa masuk ke Lightroom, dapat juga menggunakan akun Facebook. Cara daftar aplikasi Lightroom dengan Facebook hanya dapat dilakukan apabila pada smartphone sudah ada aplikasi Facebook dan sudah login pada aplikasi tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

Baca juga : Cara Melihat Sandi WiFi di Komputer

  • Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah unduh aplikasi Lightroom pada
  • Setelah terunduh maka aplikasi akan terpasang pada smartphone, lalu klik aplikasi agar terbuka.
  • Ketika sudah masuk di aplikasinya, maka akan muncul opsi pendaftaran akun. Akan muncul beberapa pilihan untuk masuk atau daftar, klik Lanjutkan dengan Facebook.
  • Kemudian akan ditampilkan pertanyaan apakah ingin melanjutkan dengan Facebook? Klik Lanjutkan untuk mengkonfirmasi.
  • Lalu akan muncul Term of Use yang harus disetujui pengguna dengan cara menceklis kotak kecil yang ada di bawah.
  • Apabila berhasil maka aplikasi Lightroom akan langsung terbuka.
  • Untuk memastikan apakah sudah tersambung dengan Facebook atau belum, cek ke bagian Profil pada Lightroom. Jika sudah tercantum nama pendaftar maka sudah berhasil masuk dan tersambung dengan Facebook.

Mempunyai akun pada Lightroom akan lebih memudahkan pada saat penggunaan dan akan lebih nyaman dibandingkan menggunakan Lightroom tanpa akun. Ketika sudah mempunyai akun, tidak perlu khawatir foto-foto yang sudah diedit pada Lightroom akan hilang. Jadi lebih baik daftar dan buat akun. Di atas sudah dijelaskan dua cara daftar aplikasi Lightroom dengan mudah, mau coba yang mana?

5/5 - (1 vote)
Avatar photo
JMTech.id

JMTech.id merupakan Toko Komputer, Laptop dan Pusat IT Terlengkap di Pekanbaru. Dapatkan informasi tentang Teknologi terupdate disini.

Leave a Comment